SEM VS SEO: 5 Perbedaan Utama yang Sangat Perlu Anda Ketahui

seo,marketing

SEM VS SEO, yang merupakan strategi pemasaran terbaik? Apakah ada perbedaan antara SEM dan SEO?

Memang dua strategi pemasaran ini berusaha untuk memenuhi hasil yang sama, mendorong kualitas mengarah ke bisnis Anda, tetapi sejauh itulah persamaannya. Berikut adalah lima perbedaan utama antara keduanya untuk menyelesaikan perdebatan SEM VS SEO sekali dan untuk semua. Tapi pertama-tama, apa arti kedua akronim ini?

SEM: Pemasaran Mesin Pencari adalah istilah umum yang digunakan untuk semua metode berbayar dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

 SEO: Optimasi Mesin Pencari terutama berkaitan dengan meningkatkan visibilitas Anda di internet dengan menerapkan strategi yang membuat mesin pencari menganggap situs atau halaman Anda cukup berharga untuk ditempatkan di peringkat teratas SERPs. Ini mendorong lalu lintas organik, berbeda dengan lalu lintas berbayar yang datang melalui SEM.

Mari kita melihat lebih dekat dua strategi pemasaran yang kuat ini dan melihat perbedaan utama mereka dan bagaimana Anda dapat menggunakannya secara efektif.

SEM VS SEO - Memahami 5 Perbedaan


Ayo maju dan selami 5 perbedaan antara SEM dan SEO. Memahami perbedaan-perbedaan ini akan membantu Anda melakukan strategi pemasaran yang efektif untuk mendapatkan jenis lalu lintas yang tepat yang Anda butuhkan untuk situs web Anda.

1. SEO membutuhkan situs web sedangkan SEM tidak

Ketika datang untuk menggambarkan SEM dari SEO, salah satu faktor utama yang membantu memisahkan keduanya adalah kenyataan bahwa SEO sangat tergantung pada situs web Anda, sementara kampanye SEM tidak memerlukan situs web untuk berhasil walaupun situs web yang baik sangat dianjurkan .

Bagaimana cara kerja SEO Anda bertanya? Ini sederhana secara teoretis tetapi sedikit rumit jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang diperlukan atau waktu untuk memasukkan. Dan itulah sebabnya disarankan untuk mengalihdayakan bagian pemasaran Anda ini ke agen SEO terkemuka yang dapat membantu meningkatkan visibilitas dan konversi Anda .

Jadi bagaimana cara kerja SEO? SEO melibatkan pengoptimalan banyak aspek situs web Anda untuk meningkatkan relevansi dan otoritasnya di mata mesin pencari. Ini dicapai dengan mengoptimalkan dua pilar utama SEO - SEO On-Page dan SEO Off-Page.

Penawaran SEO pada halaman dengan segala yang dapat Anda kontrol di situs web Anda, maka nama "On-Page". Ini melibatkan banyak hal yang harus dikerjakan secara ahli, seperti:

• Konten

• Kata kunci

• Tag meta

• Tautan internal dan eksternal

• Cuplikan kaya

• Mengoptimalkan untuk pencarian suara

Dan banyak faktor lain yang akan membuat situs web Anda dan kontennya menonjol dari pesaing.

SEO Off-Page, di sisi lain berfokus pada faktor-faktor yang tidak ada di situs web Anda, seperti membangun backlink dan mendapatkan sebutan dan berbagi untuk konten Anda. Singkatnya, SEO Off-Page terutama tentang membangun hubungan dengan situs lain - alasan lain mengapa Anda harus mengalihdayakan SEO Anda kepada mereka yang sudah memiliki hubungan dan ahli dalam membangun yang baru.

Adapun SEM, Anda dapat melakukan kampanye bahkan jika Anda tidak memiliki situs web yang tepat. Artinya, selama Anda memiliki tempat untuk mengarahkan lalu lintas, ucapkan laman landas. Tidak perlu dikatakan, yang terbaik adalah Anda memiliki situs web. Tetapi tidak seperti SEO, kualitas, relevansi, dan otoritas situs web Anda tidak akan memengaruhi kampanye SEM Anda karena ini lebih dipengaruhi oleh skor kualitas iklan dan tawaran Anda. Apa pun masalahnya, setelah Anda membayar, Anda akan muncul di halaman SERP.

2. SEM Mendapat Hasil Lebih Cepat dari SEO

Salah satu kelemahan utama dari SEO adalah sangat lambat dalam hal melihat hasil nyata. Ini karena membuat konten SEO yang dioptimalkan luar biasa, membangun tautan berkualitas, dan faktor-faktor lain di luar kendali Anda yang meningkatkan SEO Anda seperti tautan balik tanpa tautan membutuhkan waktu.

Dan saat Anda menunggu hasilnya, Anda tidak dapat menganalisis kemajuan Anda secara langsung. Peringkat di Google tidak otomatis. Ini membutuhkan waktu. Bahkan perubahan dalam strategi SEO Anda akan membutuhkan waktu untuk mulai menunjukkan hasil, selama sebulan, meskipun waktu yang pasti tidak diketahui.

SEM, di sisi lain, adalah permainan yang sama sekali berbeda. Saat Anda menyiapkan kampanye dan alat analisis Anda, Anda dapat mulai mengukur kemajuan Anda dengan segera. Dan tidak seperti SEO, kampanye SEM yang dijalankan dengan baik dapat mulai memberi Anda hasil positif segera karena penempatan Anda pada SERP dijamin.

Inilah sebabnya mengapa jika Anda seorang pemula dan ingin mendapatkan visibilitas dan penjualan dengan cepat, maka SEM akan menjadi pilihan langsung Anda. Tetapi jika Anda ingin tetap berada dalam permainan jangka panjang, Anda juga harus memasukkan strategi SEO.

3. SEO Memberi Anda Hasil yang Lebih Tahan Lama daripada SEM

Ketika orang bertanya yang mana dari dua strategi untuk diterapkan, mereka mengharapkan jawaban yang jelas. Sayangnya, ini tidak sesederhana itu. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, dan salah satunya adalah rencana jangka panjang Anda untuk bisnis, halaman arahan, halaman produk, atau apa pun yang Anda inginkan untuk mengarahkan lalu lintas.

Jika Anda mencari hasil jangka panjang dan berkelanjutan, ini adalah tempat SEO mengalahkan SEM. Saat membandingkan perbedaan SEM dan SEO, ini adalah hal yang tidak dapat Anda abaikan, fakta bahwa SEO memberi Anda hasil yang lebih tahan lama daripada SEM. Faktanya, SEO akan terus memberi Anda traffic seumur hidup selama Anda tidak menghapus situs web Anda atau melanggar prinsip SEO dan menimbulkan kemarahan Google inilah sebabnya Anda membutuhkan profesional SEO yang mengurus SEO untuk Anda.

Di sisi lain, SEM hanya akan memberi Anda hasil selama Anda tetap membayar kesempatan untuk tetap berada di halaman teratas SERP. Setelah Anda memilih untuk mengakhiri kampanye, lalu lintas akan berhenti. Dan karena SEM adalah sistem penawaran, tempat itu tidak sepenuhnya dijamin karena siapa pun dapat mengalahkan Anda kapan saja.

Singkatnya, SEO memiliki keunggulan dibandingkan SEM di bidang ini karena pekerjaan yang Anda lakukan satu kali akan terus memberi Anda hasil, sedangkan dengan SEM, saat Anda menghentikan kampanye, hasilnya juga berhenti.

4. SEO memiliki Audiens Target Lebih Luas Tidak seperti SEM yang Ultra-Spesifik

Satu kesamaan antara SEO dan SEM adalah bahwa kedua strategi pemasaran adalah tentang mendapatkan traffic. Namun meski begitu, jenis lalu lintas tidak sepenuhnya sama.

SEO menargetkan siapa pun yang tertarik dengan kata kunci yang Anda peringkatkan. Apakah mereka masih meneliti produk atau layanan Anda atau siap untuk membeli, SEO adalah jaring besar yang Anda gunakan untuk menarik mereka. Inilah sebabnya konten yang dihasilkan untuk tujuan SEO melayani tiga tujuan utama:

• Kesadaran merek

• Informasi produk

• Penjualan lunak

Singkatnya, ini melayani semua orang di setiap tahap perjalanan pembelian.

SEM, di sisi lain, seperti pancing, jika kita dapat terus menggunakan analogi itu. Alih-alih menarik semua orang itu, SEM menargetkan mereka yang siap melakukan pembelian. Ini memiliki target audiens yang sangat spesifik.

Merencanakan strategi SEM mengharuskan Anda tepat dengan semua komponen strategi karena Anda hanya ingin menarik prospek yang siap membuat komitmen, dan karenanya, konten Anda harus mendorong untuk penjualan. Alasannya sangat sederhana.

Setiap klik dalam kampanye SEM akan dikenakan biaya uang, rata-rata $ 2 per klik di seluruh papan.

Untuk meringkas bagian ini, SEO adalah jaring yang menarik semua jenis orang, sementara SEM adalah alat pancing yang berusaha untuk mendatangkan pembeli siap.

Sam Ovens adalah contoh yang bagus. Dia adalah seorang konsultan jutawan dalam kedua hal yang target audiensnya adalah orang-orang yang ingin melarikan diri dari perlombaan tikus untuk kehidupan yang baik. Sam menggunakan SEM untuk membangun perusahaan konsultannya dari nol menjadi seperti sekarang ini - sebuah perusahaan besar yang telah menghasilkan 24 jutawan, 450 penerima 6 angka, dan banyak lagi kisah sukses seperti 3.000 orang yang telah berhasil keluar dari pekerjaannya dan hidup mimpi mereka.

5. Biaya SEO Kurang untuk Diterapkan Dibandingkan dengan SEM

Ketika datang ke perbedaan antara SEO dan SEM, penting untuk dicatat bahwa ada perbedaan besar dalam biaya implementasi dua strategi, dengan SEO menjadi lebih murah untuk diimplementasikan dan dijalankan daripada SEM. SEO tidak hanya lebih murah untuk diimplementasikan daripada SEM, tetapi juga memiliki keunggulan dibandingkan SEM karena mendorong lebih banyak lalu lintas.

Alasan untuk perbedaan dalam biaya SEM VS SEO sederhana. SEO adalah traffic organik atau gratis sedangkan SEM adalah traffic berbayar. Setiap orang yang mengunjungi situs web Anda melalui kampanye SEM akan dikenakan biaya, sedangkan setiap orang yang datang ke situs web Anda melalui kampanye SEO tidak akan dikenakan biaya apa pun - seumur hidup.

Jacob McMillen adalah contoh yang bagus dari kampanye SEO yang sukses yang tidak ada biaya kecuali membawa ratusan ribu dalam bisnis. Dengan menerapkan strategi SEO yang efektif, ia mentransisikan dirinya dari budak pabrik konten menjadi copywriter pemasaran yang sukses yang dicari oleh banyak perusahaan besar. Awalnya entitas yang tidak dikenal di masa-masa awalnya, ia sekarang menempati peringkat halaman depan untuk kata kunci copywriter situs web.

Ini, di mata banyak orang, adalah perbedaan utama antara SEM dan SEO - fakta bahwa SEO adalah sumber lalu lintas organik gratis sementara SEM adalah lalu lintas berbayar. Inilah sebabnya, bagi Anda untuk mendapatkan ROI yang baik dari kampanye SEM Anda, Anda perlu menerapkan praktik terbaik pencarian berbayar yang akan meningkatkan peluang Anda untuk menarik lalu lintas yang tepat.


SEM dan SEO - Dua Sisi dari Koin yang Sama


Ketika sampai pada perdebatan SEM VS SEO, pada akhirnya, mereka tidak dapat dipisahkan seperti kedua sisi mata uang. Meskipun mereka memiliki metode eksekusi yang berbeda, keduanya melayani tujuan yang sama - memberi Anda paparan dan mendorong penjualan.

Dan seperti garpu garpu, yang satu hilang, yang lain kemungkinan akan dapatkan. Tetapi pastikan untuk tidak melakukannya sendiri karena ada banyak ranjau darat yang dapat Anda berangkat jika Anda tidak menggunakannya dengan benar.

Belum ada Komentar untuk "SEM VS SEO: 5 Perbedaan Utama yang Sangat Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel