Inilah 5 Rahasia Menjadi Penulis Profesional Artikel SEO

SEO

Tahukah Anda apa sih rahasi menjadi penulis profesional artikel SEO? Disini saya akan membahas apa saja tips dilakukan agar artikel kita seperti milik orang-orang dengan tingkat yang sama.

Sebenarnya hal itu sangat mudah untuk dilakukan, yaitu harus konsisten aja dalam melakukan sesuatu, apa lagi menulis memang membutuhkan waktu 1 harus untuk fokus membuat konten yang berkualitas.

Baiklah lanjut saja ke pembahasan selanjutnya,

"Banyak membaca, banyak pengetahun, banyak pengetahuan banyak menulis, banyak menulis banyak pengunjung yang akan datang "

Itu semacam kata motivasi aja dari saya.

Inilah hal yang paling penting: perubahan algoritma setelah perubahan algoritma,satu hal tetap konsisten - kualiatas.

Karena biasa terjadi jika perbuhan algoritma, maka pengunjung blog kita akan menurun drastis juga oleh karena itu untuk mencegah hal itu terjadi, maka Anda tetap konsisten saja menulis dan berkualitas. itu aja kuncinya.

Jika Anda telah menulis konten berkualitas selama bertahun-tahun sekarang, Anda tidak akan melihat "penurunan pangkat" di peringkat Anda saat ini. Jika, di sisi lain, Anda telah mengambil keuntungan dari isian kata kunci, maka situs web atau blog Anda mungkin tidak melakukannya dengan baik sekarang, bukan?

Apa pun yang terjadi, tidak ada salahnya untuk menyegarkan kembali pengetahuan menulis SEO Anda.

Maka dari itu lihatlah Apa yang dilakukan Penulis Profesional setiap hari :

1. Menulis untuk Manusia, mengoptimalkan mesin pencari.


Saya rasa saya tidak bisa mengatakan ini cukup. Misi utama Google adalah memberikan konten yang bagus kepada orang-orang yang melakukan pencarian. Jika itu bukan tujuan Anda juga, maka semuanya hilang.

Bahkan sebelum Anda membuka alat penelitian kata kunci, pikirkan pelanggan Anda. Apa yang ingin mereka baca? Informasi apa yang benar-benar membantu mereka?

Buat rencana penulisan dan baru kemudian mulai mencari tahu bagaimana membuatnya lebih ramah untuk mesin pencari.

2. Pilih Kata Kunci


Yah, lagi-lagi kata kunci, hal ini memang tidak pernah lepas dalam hal membuat sebuah artikel, karena ini sangat berperan penting.

Ya, artikel dapat diberi peringkat lebih dari satu kata kunci. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda harus menetapkan lebih dari satu kata kunci.

Mengapa?

Karena Anda akan kehilangan fokus.

Biarkan saya menggambarkan ini dengan sebuah contoh: ingin peringkat blog Anda berada  di pageone google? Itu keren! Jangan tambahkan berada di yahoo atau berada dalam mesin pencari lainnya dalam campuran.

Anda selalu dapat menggunakannya sebagai kata kunci LSI. Ini berarti Anda hanya akan menyebutkannya sekali dalam artikel Anda, bersama dengan ketentuan LSI lainnya. Tapi jangan memadati tempat pertama, oke?

Inilah alasan lain mengapa:

3. Gunakan kata kunci utama Anda di... tempat-tempat utama


Anda ingin memperjelas apa artikel tersebut dari awal. Ini berguna untuk pembaca manusia dan mesin pencari.

Dengan demikian, kata kunci utama Anda akan muncul di:

Judul

Setidaknya satu subtitle

100 kata pertama dari teks Anda

100 kata terakhir dari artikel ini

Tag alt gambar

Deskripsi meta Anda.

Sekarang, penulis SEO yang baik akan tahu bagaimana membuat ini terdengar sangat alami. Optimalisasi mesin pencari seharusnya tidak pernah menyakiti keterbacaan. Inilah sebabnya mengapa para penulis SEO ekstra hati-hati saat membuat artikel!

4. Gunakan Kata kunci yang singkat


Semua orang bermimpi tentang peringkat untuk kata kunci yang sangat pendek seperti "SEO", "gaun pengantin" "roti". Tetapi ada dua masalah dengan kata kunci ini:

Mereka tidak mungkin untuk diperingkat. Yah, hampir mustahil. Anda bisa melemparkan jutaan dolar pada mereka dan peringkat situs web Anda di 10 besar. Tetapi Anda tidak ingin melakukan itu karena:

Mereka tidak berguna.

Izinkan saya memperbesar pada yang kedua: ketika seseorang mencari salah satu kata kunci tersebut, mereka tidak ingin membeli produk atau layanan Anda. Mereka mencari ke toko jendela, untuk mempelajari hal-hal baru atau sesuatu yang serupa.

Di sisi lain, pertanyaan seperti "pakar SEO untuk disewa", "gaun pengantin buatan tangan di Shopie" atau "toko roti tradisional Indonesia di dekat saya" semuanya menunjukkan maksud. Niat untuk membeli. Itulah yang seharusnya Anda cari.

Tentu, alangkah baiknya peringkat pertama untuk kata kunci singkat. Tetapi hanya untuk ego Anda, bukan untuk arus kas Anda.

5. Hormati Pembaca Anda.


Inilah yang terakhir, Menghargai pembaca adalah sesuatu yang di tulis panjang lebar dalam memo untuk penulis yang kemudian berubah menjadi posting blog.

Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda melakukannya?

Yah, ini cukup rumit. Sebagai pemasar atau penulis SEO, kita cenderung berfokus pada tujuan akhir: optimasi mesin pencari atau penjualan. Atau, idealnya, keduanya.

Kita terkadang lupa bahwa kita harus berurusan dengan manusia terlebih dahulu dan terutama. 

Jadi, ketika Anda menambahkan kata kunci dan tag alt Anda, pastikan Anda tidak mengorbankan keterbacaan. Lebih penting lagi, baca teks Anda lagi. Apakah ini membantu? Apakah ini ditulis dengan nada yang dimengerti oleh pembeli Anda? Sudahkah Anda membahas topik dengan cukup baik? Apakah ada hal lain yang bisa Anda tambahkan atau sesuatu yang berlebihan yang bisa Anda hapus?

Lihat ke mana saya pergi dengan ini?

Jika artikel SEO Anda hanyalah promosi kosong dengan kata kunci yang ditaburkan di atasnya, tidak masalah seberapa tinggi peringkatnya. Itu tidak akan pernah memberi Anda klien.

Demikian lah artikel, semoga bermanfaat, dan terimah kasih :)

18 Komentar untuk "Inilah 5 Rahasia Menjadi Penulis Profesional Artikel SEO"

  1. Ooh gitu ya gan carany, ijin save ya minπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  2. sangat bermamfaat dan sangat mudah di pahamin,,mksh maa

    BalasHapus
  3. Sangat mudah dipahami artikelnya dan juga bermanfaat.

    Salam bisaoi*blogspot*com

    BalasHapus
  4. min,, kalo blogger tipe blog yang isinya curhatan absurd gitu,(kayak radith) perlu SEO gak?
    apakah sama metodenya kayak gini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak semua metode ini digunakan dalam blog, tergantung blog itu isinya apa dan tujuannya apa, kalau secara pribadi kaya curhatan sih gak perlu. itu menurut saya secara pribadi :)

      Hapus
  5. Sangat bermanfaat makasih info nya

    BalasHapus
  6. Menurut saya kurang lengkap mas, ini sebagai tambahan saja yah tag heasing juga berperan penting dan buat judul yang semenarik mungkin contoh : Review Safelink Blogger : Shortener Terkece dan CPM Tertinggi . Jadi pengunjung jadi penasaran dan jadi ingin baca, tapi terima kasih loh mas ini lumayan kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap nih sarannya mas, saya juga berterimah kasih, atas masukannya :)

      Hapus
  7. untuk dapat kata kunci yang pas banget sekarang sangat susah banget, ada cara khusus buat dapat kata kunci yang pas bgt gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake tools untuk mendapatkan kata kunci, isitilahnya riset keyword, kamu bisa baca artikel sebelunmnya :)

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel