Cara Submit URL Postingan di Bing Master

tips dan trik

Bagi Anda yang mempunyai blog atau website, tentunya ingin meningkatkan SEO dimesin pencarian Google, dan banyak sekali tools yang disediakan agar blog kita bisa menjadi lebih baik, dan juga akan berpengaruh dalam hal meningkatkan pengunjung.

Salah satu tools untuk meningkatkan SEO adalah Bing Master.

Apa itu Bing Master?

Tools ini sama dengan Google Webmaster yang sekarang ini dinamakan google search console, ini juga merupakan tools yang sangat populer yang diproduksi oleh google sendiri. Tetapi disini saya tidak akan membahas tools tersebut.

Saya akan fokus kepada Bing Master sendiri. Baiklah lanjut saja

Sesuai dengan namanya, Bing Webmaster Tools adalah sebuah tools SEO untuk mesin pencari Bing. Bisa dibilang Bing Webmaster Tools bekerja seperti Google Webmaster Tools tetapi untuk Bing. Google memang merupakan search engine paling terkenal dan paling banyak digunakan. Tetapi data menunjukkan bahwa Bing juga semakin banyak digunakan.

Bing Webmaster Tools juga merupakan layanan gratis oleh Microsoft yang dibuat khusus untuk webmasters. Tools ini memberikan laporan lengkap tentang SEO website Anda.

Pada artikel kali saya akan membahas bagaimana cara submit URL postingan blog Andi ke Bing Master.

Tetapi sebelumnya itu, Anda harus daftarkan blog Anda ke Bing Master, caranya adalah sebagai berikut.


Cara Mendaftarkan Website Ke Bing Master.



Pertama siahkan mengunjungi langsung Ke Bing Master dan dafta terlebih dahulu jika belum daftar, tetapi jika Anda punya akun microsoft, silahkan login pake akun tersebut.




Setelah itu, Anda tinggal memasukkan URL website Anda ke kotak yang telah disediakan. Setelah Anda memasukkan URLnya, klik tombol “Add”. Dari situ, Anda akan diarahkan ke layar dimana Anda perlu memasukkan informasi tentang website Anda dan URL sitemap website Anda.

Verifikasi website

Sebelum Anda bisa mulai me-maintain website Anda dan melihat data-datanya, Anda perlu memverifikasi website Anda terlebih dahulu. Setelah Anda menambahkan website, Anda akan melihat pilihan Verify Now . Anda bisa memverifikasi website Anda dengan tiga pilihan verifikasi.

Verifikasi pertama menggunakan XML File Verification , dimana Anda perlu mendownload file BingSiteAuth.xml dan meletakkanya di root directory website Anda.

Pilihan kedua adalah dengan memperbolehkan meta tag verification . Anda bisa melakukan ini dengan memasukkan kode yang diberikan Bing ke homepage website Anda.

Pilihan ketiga adalah dengan melakukan DNS verification . Untuk langkah verifikasi ini bisa dibilang lebih teknis dibanding dua metode sebelumnya. Anda akan memerlukan akses ke hosting Anda untuk mengedit record CNAME Anda untuk memegang kode verifikasi Anda.

Setelah proses verifikasi, Anda mungkin perlu menunggu 1-2 hari sampai Bing bisa mengumpulkan dan memberi Anda data lengkap untuk website yang baru saja Anda daftarkan. Selama 1-2 hari ini, Bing akan melakukan indexing dan crawling.


Setelah semuanya sudah dilakukan diatas, maka selanjutnya adalah bagaimana cara submit url postingan blog kita.


Cara Submit URL postingan di bing Master.



Yang pertama Anda harus login dulu.

Setalah login, maka akan muncul tampilan dashboard.

Dibawah dashboard sebelah kiri banyak menu-menu lain salah satunya adalah submit URL, seperti gambar dibawah ini, maka Klik SUBMIT URL tersebut.




Setelah itu, copy link postingan blog Anda yang ingin disubmit, terus klik submit.




 

Selesai.

Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.


Kesimpulan.

Nah, bagaimana menurut Anda sangat simple kan caranya, jadi ketika Anda membuat post baru atau update artikel maka jangan lupa submit url ditools SEO yang telah disediakan apakah itu di Bing Master atau Google Webmaster. Okey.

Jika ada saran atau kritikan silahkan dikoment aja dibawah. Terimah kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Submit URL Postingan di Bing Master"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel