6 Cara Blogger Meretas Konten agar Traffic Naik

tips dan trik

Apakah Anda pernah berifikir bahwa konten blog bisa diretas? Ya, tentu saja bisa tetapi retasnya bukan hal yang negatif tentunya.

Salah satu kesalahan besar sebagai seorang blogger adalah menulis konten  dan berpikir bahwa pekerjaan sudah selesai.

Tentu saja belum,

Sebenarnya, Anda hanya berhasil setengah jalan. Bagian tersulit masih akan datang, untuk memastikan konten mendapat traffic sebanyak mungkin, karena bagaimana lagi Anda bisa membangun yang berikut yang Anda butuhkan?

Kalian harus tau bahwa setelah menulis konten dan di posting di blog, jangan katahkan bahwa kita sebagai seorang blogger menganggap itu selesai, tetapi masih banyak hal yang dilakukan.

Oleh karena itu, saya membuat artikel ini, agar supaya membantu  dan bermanfaat bagi kita semua.

Jadi, inilah yang perlu Anda lakukan :

Menjadi Kontributor tetap di blog


Hal pertama adalah menjadi kontributor tetap di blog, daripada menyebarkan diri Anda di puluhan blog yang berbeda, pertimbangkan untuk memfokuskan perhatian Anda pada satu atau dua blog besar sehingga Anda dapat mengambil keuntungan dari efek eksposur belaka. Apa itu?

Ini terjadi ketika orang mulai menyukai sesuatu semata-mata karena mereka telah terpapar beberapa kali.

Jadi, ketika Anda menerbitkan di blog yang sama beberapa kali, pembaca akan semakin menyukai Anda karena mereka telah melihat sejumlah artikel Anda. Dan itu akan jauh lebih mungkin untuk diterjemahkan menjadi penggemar baru daripada pengunjung biasa daripada memposting di berbagai blog.

Usahakan fokus satu atau dua blog saja, biar Anda tetap konsisten dalam menulis.

Tag, kata kunci, dan plugin SEO



Ada banyak plugin di luar sana yang benar-benar dapat membantu Anda memaksimalkan posting blog Anda - apalagi kebanyakan gratis. Instal alat yang akan membantu Anda memutuskan tag dan kata kunci yang tepat, serta cara mengoptimalkan konten Anda untuk SEO.

Ingat plugin itu khusus Wordpress saja.

Untuk blogspot khusus, tag dan kata kunci saja, yang dimana terletak pada saat mengupload gambar dan memilih properti.

Sebenarnya, ini adalah strategi jangka panjang - sebagian besar dari hal ini hanya akan mulai bekerja ketika Anda telah membangun sedikit pengikut. Pada saat yang sama, Anda harus berpikir jangka panjang dengan blog, karena biasanya membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Pada akhirnya Anda ingin memastikan bahwa orang menemukan konten Anda tidak hanya melalui media sosial, tetapi juga melalui mesin pencari. Ketika itu mulai terjadi, traffic Anda benar-benar mulai mengalir.

Repost di Facebook dan Linkedin


Hal yang ketiga yang perlu Anda lakukan adalah Jika Anda membuat video, pastikan Anda memposting ulang di Facebook karena mereka lebih menyukai video mereka sendiri daripada konten luar.

Lakukan hal yang sama pada Linkedin dengan postingan blog Anda, mereka juga menyukai konten yang dipasang disitus mereka melalui tautan luar.\

Terlebih lagi, LinkedIn mungkin berpikir konten Anda sangat bagus dan mendorongnya di saluran Linkedin Pulse mereka. Dan itu bisa membuat Anda beberapa ribu tampilan tentu saja, Dan bisa jadi traffc blog bisa naik.

Jadi manfaatkan yang selagi masih bisa itu dilakukan. Apa lagi google plus sudah dihapuskan, padahal itu sangat membantu para blogger untuk meningkatkan visitor secara ori.

Beri tag orang di media sosial


Anda tidak ingin berlebihan dalam hal ini tetapi, jika dilakukan dengan benar, ini bisa sangat efektif. Ketika Anda menulis posting yang tampaknya secara khusus berlaku untuk seseorang atau sekelompok orang, tandai mereka. 

Jika dilakukan dengan benar, ini dapat membuat mereka merasa spesial dan dikenal, yang akan membuat mereka jauh lebih menyukai apa yang Anda lakukan dan membagikannya di jaringan mereka sendiri.

Dan dengan cara itu Anda kadang-kadang bisa mendapatkan akses ke beberapa ratus atau bahkan ribuan lebih banyak orang yang Anda mungkin tidak dapat mengaksesnya.

Jadi jangan malu-malu untuk melakukannya, mencoba tak mengapa!

Tingkatkan Ide - ide hebat Anda.


Terkadang Anda punya ide bagus, tetapi tampaknya Anda tidak bisa membuatnya sendiri. Dalam hal ini, pertimbangkan untuk melibatkan para profesional. Ada banyak layanan penulisan yang dapat mengubah pos yang awalnya tidak bagus menjadi pos yang bagus, baik dengan membantu Anda mengedit atau dengan menulis keseluruhan artikel untuk Anda.

Sekali lagi, ini mungkin menghabiskan sedikit uang untuk Anda, tetapi keuntungannya adalah Anda akan memiliki konten yang luar biasa yang dapat Anda dorong sepenuhnya di jaringan Anda.

Pikiran Terakhir


Ketika kita mulai menulis blog, kita berpikir bahwa jika kita hanya membuat konten yang hebat sisanya akan mengurusnya sendiri. Masalahnya adalah, ada ribuan orang di luar sana memikirkan hal yang sama dan beberapa dari mereka akan sama baiknya dengan Anda.

Satu-satunya cara untuk membuat konten Anda lebih baik daripada konten mereka adalah dengan secara konsisten membuatnya di depan audiens yang lebih besar, karena semakin banyak orang yang melihatnya, semakin banyak orang akan membagikannya dan semakin banyak bukti sosial yang Anda dapatkan.

Dan seperti kami menyukai apa yang orang lain sukai, itu adalah cara terbaik untuk mendorong Anda keluar dari kompetisi.

Jadi, lanjutkan, habiskan beberapa waktu untuk meretas blog Anda, karena jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan dapat mendorong blog Anda pada lintasan ke atas yang curam.

Jadi, semangat untuk menulis dan konsisten dari sekarang, dan jangan menyerah karena hal yang sepele tidak semua orang bisa melakukan apa yang kamu lakukan.

Terimah kasih semoga bermanfaat.

10 Komentar untuk "6 Cara Blogger Meretas Konten agar Traffic Naik"

  1. Pastinya bikin konten yang original dan promosi gan. Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan itu aja selalu dilakukan pasti traffic nya naik

      Hapus
  2. Ane agak gagal paham sama judul artikelnya gan, tpi sangat bermanfaat gan pengetahuan ane jadi bertambah... 👍👏😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. judul hanya pemancing gan hehe, yang utamakan disini adalah keywordnya di dalam isi postinga tersebut. dan makasih

      Hapus
  3. Wah ga baik nih cara curang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gak curang, ini hanya tips sederhana, mungkin agan belum membaca seksama, kalau dibaca baik-baik pasti dimengerti

      Hapus
  4. sangat membantu artikel ya saya suka . saya suka mas :)

    BalasHapus
  5. Apakah postingan ini hasil translate? Agak janggal saja penyusunan di beberapa kalimatnya. BTW dipertahankan saja konsistensi ngeblognya, dan jangan lupa mampir ke tempat saya.

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel