3 Trik Rahasia Blogging untuk Membangun Link SEO

tips dan trik

Tahukah Anda apa sih Blogging itu? dan Apa yang dipikiran Anda ketika mendengar kata "Blogging"?

Blogging itu dimulai saat seseorang mulai menggunakan website sebagai jurnal untuk aktivitas keseharian dan juga ide-ide mereka. Istilah “blog” itu didapat dari “web log” jadi sebenarnya diawal-awal blog-blog itu sifatnya cukup personal.

Dimana itu tidak lagi jadi masalah pada saat ini.

Blog saat ini digunakan dengan cara yang sama seperti situs web biasa digunakan yaitu untuk mendidik pengunjung situs tentang topik-topik tertentu.

Blogging sekuat dulu dan masih merupakan metode yang sangat efektif untuk meningkatkan kualitas SEO situs web Anda. Ketika Anda menggunakan berbagai taktik SEO, Anda tidak hanya akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda, tetapi juga situs web Anda secara keseluruhan.

Kita semua tahu betapa pentingnya SEO bagi pemasar mana pun. Ketika Anda memiliki blog yang dioptimalkan, maka situs web Anda cenderung lebih terlihat oleh pengguna internet.

Orang-orang ini akan menemukan situs web Anda dengan memasukkan kata kunci, dan cara terbaik untuk mendapatkan perhatian mereka adalah dengan mendapatkan kata kunci yang tepat di tempat yang tepat.

Masalahnya adalah bahwa Google terus membuat banyak pembaruan untuk algoritma peringkat dan pemasar dapat dimengerti merasa bingung dengan itu.

Itulah sebabnya artikel ini dapat membantu Anda menemukan rincian yang membingungkan. Meskipun Anda tidak akan belajar tentang semua strategi berbeda yang dapat Anda gunakan,

Anda akan belajar tentang beberapa strategi paling kuat yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda dan akibatnya situs web Anda secara keseluruhan.

Berikut adalah tiga taktik yang bisa Anda terapkan ke blog Anda untuk membangun tautan ke situs web Anda.

1. Guest Posting


Guest posting artinya adalah posting tamu, posting tamu adalah tentang menghubungi pemilik blog dan meminta kontribusi artikel ke situs mereka.

Dengan blogging tamu, Anda dapat menempatkan lebih banyak konten di luar sana sehingga pembaca aktif dari blog lain dapat membacanya.

Ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian audiens asing yang serupa dengan Anda. Ini membuat mereka tahu bahwa Anda ada dan, dengan menautkan kembali ke blog Anda sendiri, Anda dapat mengundang orang-orang yang lebih ingin tahu yang ingin belajar lebih banyak.

Ini selalu menjadi metode membangun tautan yang kuat, dan masih harus begitu. Anda juga tidak perlu melakukannya sendiri.

Anda selalu dapat menggunakan bantuan layanan posting tamu untuk membantu Anda menemukan peluang posting tamu yang tepat

2. Pilih Beberapa Kata Kunci Ekor Panjang untuk Fokus


Ini adalah sesuatu yang banyak kesalahan blogger. Mengoptimalkan SEO di blog Anda adalah lebih dari sekadar memasukkan sebanyak mungkin kata kunci. Bahkan, memasukkan sejumlah besar kata kunci dalam artikel Anda tidak baik untuk SEO Anda. Isi kata kunci disukai oleh sebagian besar mesin pencari.

Isi kata kunci juga buruk bagi pembaca. Mereka menginginkan sebuah artikel yang menjawab pertanyaan mereka dan menawarkan nilai kepada mereka. Memaksakan kata kunci berarti membuat artikel Anda tampak tidak wajar.

Untuk membuat artikel Anda berharga, cari beberapa kata kunci ekor panjang yang terkait erat dengan pertanyaan yang cenderung ditanyakan pengguna Anda di mesin pencari dan kemudian sesuaikan konten blog ke arah yang umum. Hasilnya akan jauh lebih baik.

3. Optimalkan Blog Anda untuk Mobile


Kebanyakan orang menggunakan mesin pencari dan membaca blog dari ponsel mereka. Jika Anda tidak mengoptimalkan blog Anda untuk pengguna seluler ini, maka Anda mengasingkan bagian penting dari pengguna Anda.

Selain itu, Google akan memprioritaskan situs responsif seluler saat menampilkan hasil pencariannya.

Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke orang-orang yang membutuhkan. Terimah kasih.




4 Komentar untuk "3 Trik Rahasia Blogging untuk Membangun Link SEO"

  1. Yang nomer 2 ane masih gagal paham gan 😂 contoh seperti apa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari keyword yang kurang saingannya gan :)

      Hapus
  2. Guest tamu sepertinya ada potensi gan. Nambah referensi, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan silahkan dicoba aja dan terimah kasih

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel