3 Tips Mempromosikan Desain Web melalui Instagram

tips dan trik

Instagram adalah media sosial dan platform berbagi gambar favorit bagi banyak desainer web saat ini. Jumlah pengguna aktif di platform ini adalah rekor tertinggi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para profesional desain situs web ingin mempromosikan desain mereka melalui situs berbagi foto ini.

Ada banyak cara untuk melakukannya, dan elemen desain Anda dapat dipadukan untuk menarik lebih banyak pengikut Instagram dan membuat upaya branding Anda berhasil.

Sebagai seorang desainer, Anda tahu cara bermain dengan elemen visual. Manfaatkan sepenuhnya untuk mendorong lebih banyak keterlibatan pengguna.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di https://www.huffingtonpost.com, foto dan video adalah konten yang dapat dikonsumsi yang dapat dipahami dan berinteraksi dengan klien Anda dengan mudah. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mempromosikan desain Anda menggunakan Instagram.

Sorot produk Anda dengan thumbnail

Thumbnail adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan berbagai produk Anda kepada pelanggan potensial Anda. Rancang beberapa thumbnail dari foto atau visual yang terkait dengan bisnis desain web Anda.

Ketika pengguna mendarat di profil bisnis Instagram Anda, mereka dapat mengklik thumbnail dan melihat gambar yang lebih besar dari desain spesifik Anda dengan tautan yang akan mengarahkan mereka ke situs web bisnis Anda. Jika Anda menggunakan metode ini untuk menipiskan elemen desain Anda, pilih konten yang tepat yang akan membuat calon pembeli penasaran dengan merek Anda.

Dengan gambar beresolusi tinggi di Instagram, Anda akan mendapatkan pengikut Instagram nyata yang akan merasa termotivasi untuk mengunjungi situs web Anda. Gaya ini dikenal sebagai Lookbook yang akan memungkinkan Anda mengunggah foto baru ke halaman web sehingga calon klien Anda dapat melihat desain terbaru Anda.

Gunakan feed hashtag

Tagar adalah bagian integral dari Instagram, dan oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan ini untuk membuat halaman web Anda terlihat oleh pembeli yang ditargetkan. Tujuan dasar dari tagar ini adalah untuk menarik perhatian audiens dan membuat mereka melakukan sesuatu ketika mereka mengunjungi halaman layanan desain situs web Anda. Ini berarti Anda perlu membuat orang mengklik tombol ajakan bertindak. Ini adalah cara terbaik untuk membuat audiensi bertarget Anda ikut serta dalam layanan desain Anda.

Hashtags juga akan memungkinkan Anda mengintegrasikan konten yang relevan dengan pengguna lain ke halaman Instagram Anda. Menurut desainer web ahli, tagar ini akan berfungsi saat Anda menggunakannya dengan bijaksana.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Saat Anda menggunakan tagar yang relevan, klien memercayai bisnis Anda. Prospek Anda merasa penting dan terlibat dengan merek Anda dengan menggunakan tagar yang tepat.


Mendorong penjualan

Ketika Anda mencari suka Instagram asli, Anda harus menyalurkan penjualan dengan cara yang benar. Jika Anda mendapat informasi tentang Instagram dan cara kerjanya, Anda tahu bagaimana merek dan toko teratas menjual barang dagangan mereka langsung di platform berbagi foto.

Bisnis-bisnis ini memiliki tujuan utama untuk memasarkan produk atau layanan mereka dan pesan merek mereka dengan cara yang sederhana dan tidak rumit. Anda juga dapat menggunakan foto dan video situs web Anda di mana prospek akan mengklik dengan pesan untuk memilih layanan desain Anda.

Kesimpulan

Menghubungkan desain web Anda dengan Instagram adalah hal terbaik yang harus dilakukan untuk memasarkan layanan Anda secara online. Ini akan membantu menghasilkan arahan yang dapat Anda konversi menjadi penjualan.

3 Komentar untuk "3 Tips Mempromosikan Desain Web melalui Instagram"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel