Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Backlinks

artikel

Tautan balik bisa rumit. Sementara definisinya sederhana - tautan yang mengarahkan pengunjung situs web ke yang lain - praktiknya adalah hal lain. Ada tips dan trik untuk menerapkan backlink berkualitas yang memastikan orang mengunjungi situs web Anda.

Jika Anda pernah mencoba backlink dan mendapatkan hasil yang lebih buruk dari yang Anda harapkan, baca terus - kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui untuk menjadi master backlink!

Keuntungan Backlinks dalam SEO

Hal pertama yang pertama. Mari kita bicarakan mengapa menguntungkan menggunakan backlink untuk meningkatkan proses SEO Anda. Tautan balik memberikan beberapa hal untuk Anda:

Peningkatan peringkat organik

Dengan menggunakan backlink, Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Ingatlah bahwa Anda memerlukan tujuan, yaitu membuat backlink yang mengarah ke beranda Anda dan setiap halaman. Google juga akan memberikan lebih banyak kredit ke situs web dengan backlink berkualitas.

Pengindeksan lebih cepat

Tautan balik membantu peluang situs web Anda ditemukan lebih efektif dan efisien oleh bot mesin pencari. Dengan cara ini, situs Anda direkam lebih cepat di dunia online, sehingga memudahkan orang untuk memperhatikan dan mengunjungi.

Peningkatan lalu lintas (melalui rujukan)

Lalu lintas ke situs Anda juga meningkat, terutama melalui penggunaan rujukan, dan biasanya ditargetkan dengan rasio pentalan rendah.

Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, kami tahu bahwa backlink dapat sangat membantu pengembangan bisnis Anda. Sekarang, mari kita masuk ke jenis-jenis backlink - memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda.

Pada dasarnya Dua Jenis Tautan yang Berbeda

Tautan adalah tautan, bukan? Tidak begitu. Langsung saja, ada perbedaan besar dalam tautan yang harus Anda ketahui: tautan NoFollow dan tautan DoFollow. Pada dasarnya tautan NoFollow memberi tahu mesin pencari untuk tidak menghitung tautan itu untuk kualitas pagerank apa pun, tautan ini tidak mendapat cinta dari mesin pencari.

Orang-orang mungkin melihat mereka dan memutuskan untuk mengkliknya, tetapi mesin pencari akan mengabaikannya - setidaknya itu keyakinan umum, tetapi ternyata itu tidak sesederhana itu. Yang benar-benar Anda inginkan adalah tautan DoFollow, yang memungkinkan tidak hanya orang untuk melihatnya, tetapi juga bagi mesin pencari untuk memberi mereka kredibilitas, tetapi jangan marah jika seseorang memberi Anda tautan NoFollow, itu masih berguna jadi bersyukurlah.

Dan Anda tidak ingin semua tautan Anda menjadi DoFollow. Anda ingin campuran, karena semua tautan DoFollow dapat membuatnya tampak bahwa Anda melakukan sesuatu yang mencurigakan.

Kategori Tautan Balik

Tautan balik dapat diklasifikasikan ke dalam setidaknya 3 kategori berbeda, dan kategori ini adalah yang harus Anda fokuskan, terutama dengan algoritme Google yang selalu berubah yang menghukum situs web karena mengirim tautan spam / berkualitas rendah. Di sini mereka:

Tautan editorial

Tautan ini “alami” dalam arti berasal dari pemilik situs web lain yang menautkan ke konten Anda. Misalnya, Anda telah membuat artikel bagus yang menerima banyak perhatian dan Anda telah menaburnya dengan beberapa blogger utama ... seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang (termasuk influencer online lainnya / bisnis lain) yang membagikannya, dan beberapa meletakkannya di situs web mereka sendiri. Tautan ke situs web Anda kemudian akan menjadi lebih berkualitas, karena terbukti benar melalui ujian waktu, dan telah terbukti membuat orang tertarik untuk mengunjungi situs Anda. Akibatnya, jenis tautan ini biasanya dianggap berharga.

Tautan manual

Juga disebut sebagai bangunan penjangkauan, ini adalah salah satu strategi membangun hubungan yang paling umum. Ini dilakukan dengan menghubungi pemilik situs web lain dan menanyakan apakah mereka dapat menempatkan tautan ke situs web atau halaman Anda. Tentu saja sebagian besar tidak akan melakukannya secara gratis: Anda harus meyakinkan mereka mengapa layak bagi mereka untuk mengirim backlink yang mengarah ke situs Anda. Juga, hubungi orang-orang yang relevan. Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, jalin hubungan dengan blogger kecantikan.

Tautan yang dibuat sendiri

Tautan yang dibuat sendiri dapat mengambil banyak bentuk, seperti yang ditemukan di komentar blog yang tidak dimoderasi, direktori artikel, buku tamu, atau bahkan tanda tangan forum. Meskipun ini bisa menjadi cara termudah bagi Anda untuk mengirim tautan balik, disarankan bahwa jika Anda melakukannya terlalu banyak, Anda dapat dipandang sebagai spamming, dan alih-alih mendapatkan banyak kunjungan berkualitas ke situs Anda, Anda dapat dilarang dari pencarian tertentu mesin.

Membuat Backlink Berkualitas

Lalu bagaimana, apakah Anda membuat backlink berkualitas yang memastikan peningkatan kinerja situs Anda?

Buat backlink yang relevan. Ini berarti bahwa relevansi perlu menjadi fokus utama dalam strategi backlink Anda, karena semua mesin pencari adalah tentang relevansi. Terutama, perhatikan hal-hal berikut:

Konten umum, atau "tema" dari domain yang terhubung.
Konten itu sendiri di halaman yang terhubung.
Relevansi backlink yang mengenai domain.
Buat teman yang tepat. Buat dan jalin pertemanan dengan situs web resmi di bidang Anda. Dengan melakukan ini, mesin pencari akan cenderung menempatkan Anda di braket yang sama dengan situs web populer dan sangat berkualitas ini. Secara umum, semakin kuat situsnya, semakin baik hasilnya.

Fokus pada situs web berkualitas. Posting backlink Anda hanya pada sumber tepercaya. Lupakan yang biasa-biasa saja, jangan melakukan spamming sebanyak mungkin tautan - karena, sekali lagi, yang lebih penting adalah kualitas, bukan jumlahnya.

Cerdas menggunakan jangkar. Jadilah kreatif. Jika Anda memberikan layanan saran hipotek, jangan ulangi frasa yang sama berulang-ulang. Coba variasinya, seperti "saran tentang hipotek" dan "bimbingan hipotek".


Dan hal-hal apa yang harus Anda hindari?

Membeli backlink. Ini bertentangan dengan banyak ketentuan penggunaan mesin pencari, termasuk Google, jadi hindari ini dengan cara apa pun. Pikirkan seperti ini: apakah Anda akan memilih politisi yang membayar orang untuk memilih mereka dalam pemilihan?

Saling menukar tautan. Ini dapat menyebabkan penurunan reputasi dalam indeks mesin pencari, terutama ketika Anda tidak tahu kualitas dan konten situs mitra.

Jual backlink. Sama seperti pembelian, penjualan juga berada di peringkat paling bawah "praktik backlink yang paling diinginkan oleh mesin pencari".

Situs web yang dicurigai terlibat dalam beberapa kegiatan ini dapat dihukum dan ditangguhkan.

Metode yang Lebih Spesifik

Berikut adalah beberapa metode yang lebih spesifik untuk membangun backlink - setelah memperhitungkan semua informasi yang dinyatakan sebelumnya di atas:

Metode pembangunan "broken-link". Seperti namanya, Anda membuat backlink dengan "memperbaiki" tautan rusak terkait di situs web lain. Jika Anda menemukan tautan rusak di situs web, tautan rusak itu terkait dengan konten Anda, maka hubungi pemilik situs web dan sarankan itu diganti dengan tautan yang berfungsi dengan relevansi yang sama (yang bisa berupa situs Anda).

Metode posting tamu. Beberapa situs web menerima posting tamu, jadi coba tuliskan untuk mereka dan sertakan backlink ke situs Anda sendiri saat melakukannya.

Metode donasi. Cukup dengan menyumbang, mungkin ke salah satu penyebab favorit Anda, Anda kadang-kadang bisa membuat situs Anda ditautkan ke situs web amal.

Sebenarnya ada banyak pendekatan lain, tetapi Anda perlu meluangkan waktu dan melakukan riset sendiri, karena setiap situs web berbeda. Intinya adalah: ingat kualitas yang diutamakan, dan relevansi diutamakan. Selamat menautkan kembali!


sumber image : https://www.semrush.com/blog/back-to-the-basics-11-ways-beginners-can-gain-a-backlink/

8 Komentar untuk "Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Backlinks"

  1. Artikel yang cukup bagus untuk memahamkan kita semua soal tautan balik.

    BalasHapus
  2. Jngan lupa kunjungi
    Https://www.plunderblogger.com

    BalasHapus
  3. Sementara ini yang banyak saya temui adalah Tautan manual. Karena relatif lebih mudah dilakukan. Dengan mengajak kerjasama beberapa org blogger untuk ngebacklink.

    Ayo Gan, kita saling tukar backlink. Jika berkenan sih. hehehe

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rata2 menggunakan tautan manual. silahkan kita saling tukar backlink, saya sangat menyukai itu heheh

      Hapus
  4. info yang sangat bermanfaat gan, sekarang saya jadi bisa memahami tentang backlink.....

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel