8 Cara Meledakkan Traffic Blog Anda dengan Komunitas Blogging

tips dan trik

Komunitas blogging adalah jenis situs media sosial tempat Anda bergabung dengan pemilik bisnis online lainnya untuk berbagi konten, informasi, dan ide. Komunitas ini dapat membantu Anda membangun lalu lintas besar ke situs Anda dan meningkatkan kesuksesan bisnis Anda.

Anda bisa mendapat manfaat dari komunitas ini dengan cara berikut:

1. Dapatkan Backlinks Berkualitas Tinggi 


Dengan membagikan artikel dan posting blog Anda dengan komunitas, Anda juga mendapatkan backlink berkualitas ke situs Anda yang pada gilirannya akan menaikkan peringkat dan posisi Anda di mesin pencari.

2. Perluas Jaringan Anda 


Bergabung dan berpartisipasi dalam komunitas sosial seperti komunitas blogging akan memungkinkan Anda untuk bertemu banyak orang dan memperluas lingkaran jaringan Anda.

3. Secara substansial Tingkatkan Lalu Lintas Anda 


Segala sesuatu yang Anda lakukan di antara komunitas ini akan membantu meningkatkan lalu lintas Anda. Semakin banyak Anda berbagi, berkontribusi, dan melibatkan orang lain, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda terima.

4. Bangun Pengikut 


Dengan membagikan pengetahuan dan keahlian Anda tentang mata pelajaran tertentu, Anda dapat meningkatkan pengikut Anda dan membantu membangun daftar email yang lebih substansial dari mana bisnis Anda dan pelanggan potensial Anda akan mendapat manfaat.

5. Belajar dari Profesional Lain 


Tidak hanya Anda dapat menawarkan informasi dan saran, tetapi Anda juga dapat belajar dari anggota grup lainnya. Dengan bisnis kita harus selalu belajar dan dalam komunitas pemilik bisnis tambahan, kita bisa belajar banyak. Jangan ragu untuk meminta keahlian orang lain.

6. Buat Koneksi 


Temui pemilik bisnis dari siapa Anda dapat berbagi keuntungan bersama. Saling membantu untuk mempromosikan dan menumbuhkan serta membentuk hubungan yang solid. Berpartisipasilah dalam usaha patungan dan dorong orang lain juga. Promosi silang dapat sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

7. Ide-Ide Baru 


 Dapatkan perspektif segar dan ide-ide baru dari anggota komunitas lainnya.


8. Tingkatkan DA Anda (Otoritas Domain) 


DA Anda mengukur kekuatan dan pengaruh domain Anda dan merupakan salah satu faktor yang lebih penting dalam peringkat mesin pencari. DA Anda didasarkan pada usia, popularitas, dan ukuran.

 Konten berkualitas yang dapat ditautkan adalah salah satu cara terbaik untuk membangun DA Anda dan komunitas blogging adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan lebih banyak backlink berkualitas. Bagikan konten sebanyak yang Anda bisa dan tunjukkan kekuatan sebenarnya dari DA Anda.

Beberapa komunitas blogging gratis tetapi yang lain memiliki biaya anggota. Di bawah ini adalah daftar beberapa komunitas blog gratis yang lebih baik.

BizSugar - Salah satu komunitas tertua dan teratas untuk berbagi konten dan membuat koneksi. Bagikan artikel bisnis, video, dan konten lainnya.

FuelMyBlog - Forum, akses ke pembaca baru, percakapan baru, kesenangan dan banyak lagi. Anda bahkan mendapatkan kesempatan untuk menguji produk dan memenangkan hadiah.

Blogster - Bergabung dengan grup, buat grup Anda sendiri, jaringan, dan bagikan pengetahuan Anda.

DoSplash - Menyediakan promosi, paparan, backlink, dan lainnya untuk anggota komunitas.

Bloggeries - Forum, direktori, ulasan, dan lainnya untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur dan lalu lintas untuk blog Anda.

BACA JUGA : 9 Cara Gratis untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda 

Jadi, jika Anda belum mengambil bagian dalam komunitas blogging ini, pastikan untuk memulai hari ini. Mulailah dengan bergabung dengan beberapa dan tingkatkan repertoar Anda saat Anda terbiasa menjadi bagian dari masyarakat yang membantu ini.

Jika ada saran dan masukan selain cara diatas, silahkan berkomentar di bawah yang sudah disediakan karena komentar Anda sangat membantu untuk saya untuk semangat lagi update artikel yang lebih bermanfaat.

8 Komentar untuk "8 Cara Meledakkan Traffic Blog Anda dengan Komunitas Blogging"

  1. Cara ini memang cukup manjur. kami sudah merasakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, baguslah sudah merasakannya.semoga ditingkatkan lagi

      Hapus
  2. Komunitas blogger memang sangat berguna sekali untuk saling berbagi info, ide dan pengetahuan.

    Jadi pengen rasanya punya banyak kenalan blogger.

    Salam dari www.feriblogid.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga masih perlu banyak kenalan dengan blogger yang lain, karena kita boleh merasa puas apa yang kita sudah dapatkan. terus belajar lagi

      Hapus
  3. wah,, cocok ini buat saya yang masih baru,,
    bermanfaat sekali artikelnya,,

    BalasHapus
  4. mantab sekali tipsnya. tips ini sangat cocok dengan dua blog saya yang trafficnya masih segitu-gitu saja. Trims gan udah kasih tips yang jempolan.
    sodikin,com dan lintas12,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh makasih, saya juga masih belajar dengan tips ini. dan semoga bisa membantu dan terimah kasih :)

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel