5 Kesalahan SEO Harus Dihindari. Yang Kelima Paling Berbahaya!

SEO

Sudah banyak situs web yang sudah menggunakan SEO, bahkan perusahaan sendiri yang beroperasi online menggunakan situs web yang disebut e-commerce yang mengandalkan SEO untuk keberhasilan bisnis mereka.

Selain itu, para blogger juga yang sudah memiliki pengunjung atau visitor yang banyak mengandalkan SEO untuk keberhasilan blog mereka.

SEO adalah strategi pemasaran internet yang kuat dan terbukti yang mengarahkan lalu lintas berkualitas ke situs web Anda, yang dapat dikonversi menjadi penjualan.


Mengoptimalkan situs web Anda bukanlah tugas yang mudah. Dengan masuknya konten yang dihasilkan dan diterbitkan secara online setiap detik, kompetisi menjadi kaku. Salah satu solusi untuk ini adalah menerapkan teknik optimasi yang tepat untuk situs web Anda dan konten. Dengan ini, situs web Anda dapat mendarat di halaman pertama pencarian Google atau mesin pencari apa pun.


Namun, beberapa bisnis salah dalam menjalankan SEO, menghasilkan lebih sedikit lalu lintas dan tingkat konversi yang rendah. Untuk memberi Anda ide tentang cara mencapai optimasi mesin pencari yang efektif, para pakar SEO telah membuat daftar kesalahan SEO umum yang harus Anda hindari:

1. Menyediakan konten yang tidak relevan

Situs web yang menghasilkan konten yang relevan memiliki peluang besar untuk muncul di halaman pertama pada setiap pencarian yang diberikan di Google. Dengan ini, sebuah situs harus menampilkan konten yang unik dan relevan tentang apa yang dipromosikan secara online.

 Sebisa mungkin, jangan menghasilkan konten yang murah dan tidak membantu karena mesin pencari memiliki cara memfilter ini. Anda harus fokus pada topik yang ingin dibaca audiens target Anda dan sangat berharga bagi mereka.


2. Menggunakan kata kunci yang salah

Kata kunci sangat penting dalam mengoptimalkan konten Anda. Sayangnya, banyak situs web menggunakan kata kunci yang salah. Selain menguasai produk dan layanan Anda, Anda juga perlu mengetahui dan memahami kata kunci yang digunakan pelanggan dan klien potensial Anda dalam pencarian mereka di Google agar mereka dapat menemukan bisnis Anda.

Untuk mendapatkan kata kunci yang tepat, Anda harus melakukan penelitian terlebih dahulu menggunakan alat seperti Perencana Kata Kunci Google Adwords, SEMrush, Moz Keyword Explorer, dan Google Trends. Gunakan kata kunci yang sama di konten web Anda untuk mengarahkan pencari ke situs web Anda.

3. Tidak termasuk tautan internal yang relevan

Tautan internal mengarahkan pengunjung situs web Anda ke halaman ajakan untuk bertindak dan halaman terkait lainnya di situs web Anda. Satu kesalahan dalam pengoptimalan adalah beberapa gagal menambahkan tautan terkait.

Bantu pengunjung Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari situs web Anda. Lakukan ini dengan menambahkan tautan internal ke konten yang terkait atau tambahan ke halaman saat ini. Anda tidak hanya memberi nilai kepada mereka, tetapi Anda juga memberikan paparan ke halaman lain dari situs web Anda. Ini adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan lalu lintas di situs Anda, menghasilkan lebih banyak klien potensial.

4. Tidak mengoptimalkan gambar dan video

Gambar dan video yang tidak dioptimalkan dapat memperlambat waktu pemuatan situs web Anda. Anda harus mengoptimalkan gambar dan video Anda dengan memformatnya sebagai file .jpg dan gambar vektor sebagai file .png. Anda harus memasukkan kata kunci juga ke teks alt gambar Anda.

Video juga harus dioptimalkan untuk SEO. Host file video Anda dalam satu folder dan hasilkan sitemap video yang bisa mengindeks video Anda. Gunakan juga kata kunci yang sesuai untuk deskripsi meta-nya. Jangan lupa untuk memberikan pesan ajakan bertindak.

5. Mengabaikan ponsel

Sekitar 55% waktu belanja online dilakukan menggunakan telepon pada tahun 2013. Persentasenya pasti lebih tinggi saat ini. Satu kesalahan umum SEO adalah tidak membuat situs web mobile friendly. Situs dan konten Anda harus diformat dan responsif untuk penggunaan seluler. Karena banyak yang menggunakan ponsel cerdas mereka untuk membuka situs web, optimisasi seluler akan membantu Anda mendapatkan pengunjung yang puas dan klien potensial.

SEO yang tepat dan tepat adalah cara yang bagus untuk membuat situs web Anda responsif dan sangat terlihat di mesin pencari. Jika Anda ingin situs web Anda mendapat peringkat tinggi di mesin pencari dan menonjol dari sisa kompetisi, Anda perlu tahu cara mengoptimalkan situs web Anda. Ini termasuk menghindari kesalahan SEO umum di atas untuk mendorong kuantitas dan lalu lintas berkualitas ke situs Anda.


10 Komentar untuk "5 Kesalahan SEO Harus Dihindari. Yang Kelima Paling Berbahaya!"

  1. Artikelnya keren-keren. Sepertinya kalau soal SEO perlu belajar dari sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terimah kasih. saya juga masih belajar tentang SEO

      Hapus
  2. Saya yang masih bingung sampe sekarang itu kaja kunci. Kadang udah masuk page one gugel eh lama-lama bisa turun juga. Tapi udah nangkring di page one juga udah bersyukur sih, apalagi dapet posisi teratas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang biasa terjadi bgtu, tergantung SEO on page dan seo off page dan juga banyak persaingan jadi wajar klw naik turun, upgrade seceara konsisten aja biar tetap stabil

      Hapus
  3. Bener banget, saya juga sekarang yang penting konsisten dulu sama update post ny.

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel