10 Tips Bagaimana Anda dapat Meningkatkan Strategi Media Sosial ?

tips dan trik

Tahukah Anda bahwa lebih dari 50% dari semua pengguna media sosial berinteraksi secara teratur dengan merek? Media sosial adalah fenomena yang luar biasa, terus berkembang.

Inti dari media sosial adalah lanskap dan tren yang terus berubah yang datang dan pergi. Tidak cukup hanya mengetahui dasar-dasarnya.

Dalam artikel ini, saya akan memberi Anda 10 tips penting tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan strategi media sosial perusahaan Anda. Laksanakan setiap tip dengan penelitian analitis yang cermat dan Anda akan melihat kesuksesan hampir secara instan.

1. Tidak semua jaringan sama

Kehadiran di banyak saluran selalu disarankan, tetapi Anda harus menghormati aturan tidak tertulis dari setiap jaringan. Misalnya, Facebook sebagian besar digunakan untuk memperkuat hubungan pelanggan-merek dan menghasilkan arahan.

Instagram dapat membantu Anda membuat hype untuk produk baru, pembaruan, atau apa pun yang melibatkan pemasaran visual. Sebelum Anda menyusun strategi media sosial, Anda harus mengeksplorasi tren saat ini yang melibatkan setiap jaringan dan memodelkan kampanye Anda di sekitarnya.

2. Memiliki paket konten pra-desain

Bentuk pemasaran gratis terbaik di semua platform media sosial adalah konten organik. Buat posting blog yang berpusat di sekitar merek Anda atau topik terkait.

Sangat luar biasa untuk menulis konten baru setiap saat, jadi kami menyarankan Anda untuk menggunakan alat penulisan online. NinjaEssays dan Best Term Paper adalah dua dari banyak alat tulis yang dapat membantu Anda mendapatkan konten asli yang ditulis khusus untuk media sosial perusahaan Anda.

3. Memiliki tujuan yang jelas

Baik konten, interaksi, atau hal lain - Anda harus memiliki rencana. Ini tidak hanya akan mengurangi beban kerja untuk seluruh tim Anda, tetapi Anda juga akan mendapatkan evaluasi ide-ide Anda.

Dengan menentukan tenggat waktu dan menetapkan sasaran, Anda akan melihat apakah suatu strategi layak atau tidak. Juga disarankan agar Anda memisahkan sasaran besar menjadi yang lebih kecil, untuk distribusi beban kerja yang lebih mudah.

4. Ketahui siapa audiens Anda

Anda tidak dapat menargetkan semua orang dan berharap seseorang tetap menggunakan merek Anda. Identifikasi merek Anda dan layanan yang Anda berikan. Pikirkan pelanggan yang ideal dan pendekatan apa yang ideal untuknya.

Munculkan strategi yang menargetkan hanya satu atau dua jenis pelanggan. Penargetan yang efektif memberi Anda hasil yang lebih baik dalam kampanye organik dan iklan PPC di semua platform media sosial.

5. Bersiaplah untuk menyesuaikan

Tidak ada yang lebih penting daripada memiliki rencana B. Tidak peduli berapa banyak penelitian yang Anda lakukan dan seberapa besar pengabdian Anda, hal-hal mungkin tidak akan berhasil.

Untuk promosi konten, Anda harus tahu cara menyiapkan opsi kedua jika kampanye utama tidak berfungsi. Untuk benar-benar yakin, Anda dapat menyesuaikan konten Anda menggunakan pengujian A / B, terutama untuk Instagram dan Facebook.


6. Gunakan alat untuk penjadwalan dan otomatisasi

Kami sudah jauh dari memposting konten secara manual. Lakukan penelitian dan cari tahu waktu terbaik untuk memposting setiap jenis konten.

Setelah penjadwalan selesai, Anda dapat mengandalkan alat seperti BuzzSumo, Sprout Social, atau Hootsuite untuk memposting kumpulan konten sekaligus. Menggunakan alat tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memberi Anda lapisan keamanan tambahan jika terjadi kesalahan. Konten Anda akan diposting, apa pun yang terjadi.

7. Menjadi lebih manusiawi

Tidak ada yang mau menerima tanggapan otomatis dan komentar umum. Berinteraksi dengan pengikut Anda. Seperti komentar mereka, bercanda dengan mereka dan bahkan menanggapi dengan satu atau dua meme. Ini akan membawa Anda lebih dekat ke audiens Anda, karena Anda akan tampak lebih manusiawi. Sangat penting untuk mengikuti tren komunikasi global.

8. Biarkan konten Anda melakukan promosi

Dalam mempromosikan produk Anda, kami menyarankan pendekatan 80-20. 80% dari upaya, dana, dan waktu Anda harus dikhususkan untuk konten yang dengan hemat menyebutkan merek Anda. 20% lainnya harus disediakan untuk iklan PPC langsung yang secara aktif mendesak orang untuk membeli produk Anda.

9. Bersikaplah konsisten

Tidak cukup hanya mempromosikan merek Anda dengan hemat. Anda harus membuat suara yang konsisten yang akan menjadi semacam merek dagang.

Segala sesuatu di hadapan media sosial Anda harus diatur secara sama. Tidak akan ada perbedaan antara nada Anda di Facebook dan, katakanlah, Instagram. Adopsi satu gambar dan jalankan dengannya.

10. Berkolaborasi dengan influencer

Akan selalu ada halaman dengan lebih banyak pengikut daripada yang Anda miliki. Mengapa tidak menggunakannya untuk mempromosikan produk Anda? Jangkau individu yang berpengaruh dan minta mereka untuk mempromosikan produk Anda. Itu bisa melalui kompensasi moneter atau karena mereka menyukai merek Anda. Pastikan memilih seseorang dengan "gambar bersih".


Kesimpulan

Kami berharap bahwa membaca panduan singkat ini akan membantu Anda meningkatkan hasil Anda dari aktivitas media sosial. Mempromosikan perusahaan Anda di berbagai jaringan membantu Anda membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda dan merespons masalah apa pun secara langsung. Anda juga akan melihat kesadaran merek Anda meningkat secara drastis.

Ikuti tips ini dan Anda akan membuat alat pemasaran yang kuat yang akan memberi Anda gelombang masuk baru dari klien baru yang loyal. Tetap kreatif dan tidak ada yang tidak bisa Anda raih.

2 Komentar untuk "10 Tips Bagaimana Anda dapat Meningkatkan Strategi Media Sosial ?"

  1. iya gan, media sosial memang saran gratis untuk promosi berbagai hal...terutama blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan apa lagi klw kita bergabung di komunitas blog khususnya facebook akan menambah visitor

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel