4 Tips Penting SEO untuk Mendapatkan Manfaat dari Blog Anda

SEO, tips dan trik

Ada begitu banyak blogger di luar sana yang berjuang untuk mendapatkan kualitas, lalu lintas bertarget ke situs web mereka. Namun, ini tidak biasa karena kebanyakan orang tidak tahu bagaimana menerapkan strategi SEO yang tepat untuk mendapat perhatian di mesin pencari utama.

Pada artikel ini, saya akan memecah 4 taktik SEO penting yang harus Anda gunakan untuk mendapatkan paparan terbanyak dari blog Anda. Lalu lintas organik yang dihasilkan dari hasil pencarian tidak hanya gratis tetapi dapat menjadi beberapa traffic konversi terbaik.

Dengan itu, mari kita selesaikan!

1. Optimalkan Tag Meta yang Ada


Tag meta Anda benar-benar fondasi situs web Anda dalam hal SEO. Ini adalah salah satu area pertama yang akan dilihat Google ketika mencoba menentukan apa halaman yang dimaksud. Sangat penting bahwa Anda mengoptimalkan tag meta Anda untuk yang terbaik dari kemampuan Anda dengan kata kunci target di tempat (dan tanpa isian kata kunci). Anda bahkan dapat mengambil manfaat dari melakukan audit SEO sederhana pada situs web Anda menggunakan alat seperti Screaming Frog untuk mengorek data meta tag Anda saat ini.

Tag meta yang akan kita bahas hari ini adalah Judul Tag, Meta Deskripsi, Tag Header dan Gambar ALT Tag.


  • Judul Tag: Judul Tag Anda memegang paling berat di mata Google dan harus mengandung frasa kata kunci Anda yang paling penting. Ini terlihat dalam hasil pencarian sebagai hyperlink yang dapat diklik biru ketika Anda melakukan permintaan pencarian tertentu. Merupakan praktik terbaik untuk mencoba dan mempertahankannya hingga hampir 70 karakter tanpa selesai.
  • Deskripsi Meta: Deskripsi Meta muncul di bawah Judul Tag di hasil pencarian dan merupakan potongan pendek teks yang menjelaskan tentang apa halaman peringkat itu. Setiap halaman atau posting blog di situs web Anda harus berisi Deskripsi Meta unik yang menarik dan mendorong orang untuk mengklik. Cobalah untuk membuat ini sedekat mungkin dengan 160 karakter tanpa melampaui.
  • Tag Header: Header (H1, H2, H2, H4 dll.) Adalah satu-satunya tag meta yang benar-benar muncul langsung di situs web. Ini umumnya tajuk utama yang berada di atas area teks pada halaman web. Header tag juga memiliki banyak bobot SEO dan harus dioptimalkan dengan frase kata kunci terpenting Anda.
  • Tag ALT Gambar: Ketika Anda mengunggah gambar ke situs web Anda, Anda dapat menerapkan Tag ALT Gambar yang kaya kata kunci. Ini memungkinkan pengoptimalan tambahan dan harus ditambahkan ke setiap gambar di situs web Anda.


2. Hasilkan Konten Konsisten


Konten benar-benar raja ketika datang ke SEO. Menulis konten yang dioptimalkan secara konsisten, sambil memastikan meta tag Anda dioptimalkan dengan benar (seperti dibahas di atas), adalah taktik yang ampuh untuk menghasilkan banjir lalu lintas organik. Namun, Anda ingin memastikan bahwa Anda selalu memberikan nilai besar pada konten yang Anda hasilkan. Jangan hanya membuang apa pun di situs web Anda karena kebanyakan orang akan dapat melihatnya.

Mari kita bicara tentang konsistensi dan pengoptimalan sebentar di sini. Jadwal pembuatan konten Anda harus konsisten dan tetap seperti itu untuk jangka panjang. Paling tidak, Anda harus menerbitkan satu posting blog berkualitas tinggi per minggu untuk mulai mendapatkan daya tarik. 
Dengan setiap artikel yang Anda tulis, coba taburkan beberapa istilah target Anda di dalam konten dan juga tambahkan beberapa tautan internal ke halaman lain yang relevan di situs web Anda. 

Tautan internal akan membantu pengguna menavigasi situs Anda lebih efisien dan juga menyebarkan jus tautan dari halaman ke halaman. Seiring waktu dengan konten yang cukup dioptimalkan di situs web Anda, ada peluang bagus Google akan mulai memeringkat beberapa artikel ini dan saat itulah Anda benar-benar dapat mulai melihat beberapa momentum.

3. Membangun Kualitas & Tautan Alami

Sekarang untuk menyatukan semuanya, Anda harus membangun backlink berkualitas ke situs web Anda. Ini akan membantu mendorong peringkat mesin pencari yang lebih tinggi yang pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas organik untuk situs web Anda.

Salah satu strategi khusus yang efektif dan kuat adalah posting tamu. Di sinilah Anda cukup menjangkau situs web lain yang relevan di ceruk pasar Anda dan melihat apakah mereka menerima pengiriman artikel. Anda biasanya ingin mengajukan 3-4 ide topik blog untuk mereka pilih. Setelah Anda menerima lampu hijau untuk mulai menulis artikel Anda, Anda cukup menambahkan URL situs web Anda di dalam tubuh atau bio penulis. Ketika artikel ini diterbitkan, Anda akan membangun backlink alami dan berkualitas!

Anda akan ingin mencoba dan memposting tamu di situs web yang memiliki otoritas domain yang kuat untuk hasil terbaik. Anda juga ingin menargetkan halaman yang berbeda di posting tamu Anda untuk mendiversifikasi upaya membangun tautan Anda. Artinya, jangan hanya membuat tautan langsung ke beranda Anda. Campur sedikit.

Seperti menghasilkan konten yang konsisten, pembuatan tautan juga harus merupakan upaya berkelanjutan untuk pertumbuhan dan kesehatan blog Anda. Seiring waktu, ini benar-benar cara menghasilkan pergerakan peringkat yang terlihat di mesin pencari.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, harap diingat bahwa SEO adalah strategi jangka panjang dan harus didekati dengan pola pikir yang benar. Diperlukan waktu untuk menghasilkan konten berkualitas, mengoptimalkan tag Anda dengan benar, dan membangun backlink berkualitas. Jika Anda rajin dan gigih dengan upaya Anda, hanya masalah waktu sampai Anda mulai mendapatkan lebih banyak eksposur untuk situs web Anda.

2 Komentar untuk "4 Tips Penting SEO untuk Mendapatkan Manfaat dari Blog Anda"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel