Tips Jitu Mendapatkan Pengikut Media Sosial melalui Pemasaran Email

tips dan trik

The-Friendkerz Semakin banyak pengikut media sosial yang Anda miliki, semakin baik visibilitas merek Anda. Ini akan meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda dengan membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Ini pada gilirannya akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda juga. Pemasaran email dapat menjadi taktik yang efektif untuk mengumpulkan lebih banyak pengikut media sosial dan meningkatkan kehadiran media sosial untuk bisnis Anda. 

Meskipun EMAIL adalah raja dan media sosial tidak akan menggantinya dalam waktu dekat, Anda tidak dapat mengabaikan pentingnya media sosial untuk meningkatkan bisnis Anda. Media sosial bukan sekadar kegemaran, ini adalah saluran pemasaran yang layak digunakan.

Berikut adalah beberapa poin sederhana dan dapat ditindaklanjuti tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan pengikut media sosial melalui pemasaran email.

Cara Menggunakan Pemasaran Email untuk Mendapatkan Pengikut Media Sosial

1. Sertakan tautan media sosial dalam email Anda

Taruhan paling aman untuk mendapatkan lebih banyak pengikut media sosial adalah dengan bertanya kepada pelanggan Anda. Biarkan mereka tahu bahwa Anda memiliki kehadiran aktif di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dll. Mengikuti Anda di media sosial akan menyiratkan bahwa mereka akan menjadi orang pertama yang mengetahui tentang semua penjualan, kontes, acara, dll. Anda yang akan datang bekerja sebagai godaan yang baik bagi pelanggan Anda untuk berinteraksi dengan Anda di saluran media sosial.

2. Beri insentif kepada pelanggan yang terlibat di media sosial

Tawarkan insentif kepada pelanggan yang mengikuti Anda di media sosial. Misalnya, Anda dapat memberikan insentif kepada pelanggan yang menyukai halaman Facebook Anda atau me-retweet tweet Anda dan mengiklankannya melalui email. Juga, promosikan ini di situs web Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung di profil media sosial Anda.

3. Masukkan umpan media sosial langsung dalam email Anda

Termasuk umpan media sosial langsung dalam email akan menjadi tren di kalangan pemasar email pada tahun 2019. Dengan algoritma yang berubah pada media sosial, akan sangat penting untuk menggunakan email untuk mempromosikan saluran media sosial Anda. Umpan media sosial langsung dalam email berarti Anda dapat menambahkan bagian dari umpan Twitter / Instagram / Pinterest / Facebook langsung dalam email yang diperbarui secara otomatis setiap kali pengguna memposting apa pun. 

Misalnya: Jika sebuah email dikirim pada hari Senin, itu akan mengambil tweet yang terakhir diposting yang diposting pada hari itu. Keuntungan dari taktik ini adalah bahwa jika pelanggan membuka email yang sama pada hari Rabu, umpan akan diperbarui untuk menunjukkan tweet terbaru yang diposting pada hari Rabu. 

Mengklik umpan akan mengarahkan pelanggan ke platform media sosial, sehingga mendorong lebih banyak keterlibatan, pandangan, dan pengikut di saluran media sosial Anda. Hal yang sama berlaku untuk Instagram di mana Anda dapat memiliki tata letak berbasis grid yang memungkinkan Anda menunjukkan 9 atau 16 foto Instagram yang paling baru diposting.

4. Memiliki strategi membangun daftar yang lebih baik

Setiap bisnis yang ingin membangun media sosial yang lebih baik mengikuti melalui email harus memiliki daftar kualitas (lebih lama). Memiliki daftar email yang lebih baik akan membawa lebih banyak visibilitas di situs web Anda serta media sosial. Ini juga akan membantu pemasaran dari mulut ke mulut Anda karena orang cenderung berbagi pos media sosial yang menarik dan unik dengan teman atau keluarga mereka. 

Akhirnya, Anda akan mendapatkan lebih banyak pelanggan dan keuntungan yang lebih baik untuk bisnis Anda. Situs web bisnis Anda harus memiliki formulir berlangganan yang mudah diisi pada semua halaman penting yang sering dikunjungi oleh pelanggan potensial. Biarkan formulir Anda singkat dan sederhana dan batasi informasi yang Anda minta. Pastikan Anda benar-benar mengikuti aturan yang diajukan oleh GDPR untuk menghindari masalah hukum yang tidak disengaja tentang pembuatan daftar.

5. Tambahkan lebih banyak ajakan untuk bertindak

Tombol ajakan bertindak adalah gerbang Anda menuju konversi. Buat mereka cukup menarik untuk menghasilkan lebih banyak klik-tayang dan mendorong pembaca untuk bertindak. Anda dapat menggunakan CTA untuk mendorong beragam tindakan seperti membeli produk, berbagi tautan, mengunduh sumber daya gratis, atau mendaftar untuk uji coba gratis layanan Anda. 

Karena itu, Anda dapat menggunakan CTA yang jelas untuk mengundang pelanggan agar menyukai halaman Anda di Facebook dan mengikuti Anda di Twitter dan Instagram. Manfaatkan setiap kesempatan yang Anda dapatkan, untuk menyebarkan kesadaran tentang keberadaan media sosial Anda.

6. Mengatur kontes media sosial

Tingkatkan kredibilitas merek Anda dengan mengadakan kontes media sosial atau memberikan dan meningkatkan pemasaran email untuk mendapatkan lebih banyak partisipasi. Anda bahkan dapat memiliki acara yang dihosting bersama dan kemudian membagikan arahan yang Anda dapatkan. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan serta pengikut media sosial. Anda bahkan dapat menjalankan kampanye pemasaran rujukan - ‘Rujuk dan Dapatkan’ untuk menarik lebih banyak perhatian dari audiens target Anda.

Kesimpulan

media sosial dan pemasaran email untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Upaya pemasaran, jika tidak didorong ke arah yang benar, tidak akan membawa Anda ke mana pun. Ide terbaik adalah memiliki strategi pemasaran terpadu dan menjalankan pemasaran multichannel yang konsisten.

Sudahkah Anda menggunakan taktik unik dalam email Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengikut media sosial? Bagikan ide Anda dalam komentar di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Mendapatkan Pengikut Media Sosial melalui Pemasaran Email"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel