5 Dampak Terbaru Teknologi Digital pada Bisnis

technology


Pemilik dan manajer bisnis perlu memahami dan belajar memprediksi efek yang akan terjadi pada tren teknologi terhadap masa depan mereka. Menjelajahi bagaimana teknologi tren mempengaruhi bisnis dapat membantu pemilik bisnis untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang teknologi mana yang harus dipahami.

Berikut ini adalah lima contoh bagaimana tren teknologi terbaru telah mengubah permainan untuk bisnis dalam beberapa cara penting:

Perangkat lunak logistik berdampak pada pengiriman

Pengiriman adalah biaya besar dan komplikasi bagi perusahaan mana pun yang menjual produk fisik. Perangkat lunak logistik memungkinkan perusahaan menangani tugas pengiriman mereka dari komputer daripada harus pergi ke pusat pengiriman. Perangkat lunak logistik memungkinkan untuk hanya mencetak label pengiriman dan menaruhnya di paket.

Perangkat lunak logistik tidak hanya membuat pengiriman menjadi lebih mudah, tetapi juga membuat pengiriman menjadi lebih mahal. Karena bisnis dapat menangani tugas pengiriman sendiri, mereka tidak harus bekerja dengan perwakilan dari perusahaan pengiriman. Ini membantu perusahaan pelayaran untuk memotong beberapa biaya dan dengan demikian juga membantu pemilik bisnis untuk memotong biaya pengiriman barang murah lebih jauh.

Dampak situs streaming video pada pemasaran video

Situs video seperti YouTube telah berkembang di Internet. Situs-situs ini sangat populer, dan sangat mudah menjangkau calon pelanggan dengan konten video. Mereka juga cenderung bebas memposting video.

Di samping perangkat yang membuatnya mudah untuk membuat konten video seperti smartphone dan tablet, situs video seperti YouTube telah merevolusi kemampuan pemasaran video. Saat ini, perusahaan tidak perlu membayar waktu TV yang mahal dan menghasilkan iklan untuk menarik perhatian calon pelanggan. Internet telah menciptakan begitu banyak cara gratis untuk menjangkau pelanggan, dan membuat konten video telah terbukti menjadi salah satu cara yang paling efektif.

Dampak teknologi cloud terhadap penggunaan perangkat lunak

Perusahaan secara tradisional harus menginvestasikan banyak ke dalam program perangkat lunak yang akan mereka pasang di server mereka sendiri. Dengan cloud, menggunakan perangkat lunak umumnya jauh lebih terjangkau bagi perusahaan.

Perusahaan tidak hanya harus menyimpan perangkat lunak di komputer dan server mereka sendiri berkat teknologi cloud, tetapi mereka juga tidak perlu membayar sebanyak untuk kemampuan menggunakan perangkat lunak yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas pekerjaan sehari-hari. Selain itu, mereka dapat memanfaatkan layanan berlangganan cloud untuk kebutuhan perangkat lunak mereka yang memungkinkan penggunaan perangkat lunak mereka untuk menyesuaikan dengan lebih mudah ketika perusahaan mereka tumbuh dan mengalami perubahan.

Dampak Big Data telah berdampak pada bisnis secara umum

Komputer dan internet telah mempermudah perusahaan untuk mengumpulkan data tentang pelanggan mereka dan kinerja perusahaan mereka. Big Data menyediakan sekumpulan informasi tentang faktor-faktor seperti apa kampanye pemasaran yang paling berhasil, siapa sebenarnya target pelanggan utama mereka, dan bagaimana praktik perusahaan yang berbeda untuk tugas yang beragam seperti perekrutan dan pengiriman telah dilakukan. Big Data juga memudahkan perusahaan untuk mengoptimalkan sejumlah praktik yang berbeda. Proses ini hanya akan menjadi lebih mudah di masa depan.

Dampak E-commerce terhadap penjualan

Teknologi e-commerce telah membuatnya sehingga perusahaan dapat melakukan transaksi melalui situs web mereka. Ini berarti bahwa mereka dapat menjangkau pelanggan di seluruh negeri tanpa harus berinvestasi dalam membangun toko bata-dan-mortir baru di berbagai daerah. Berkat e-commerce, tidak butuh banyak modal untuk menjual seperti dulu.

Bisnis membutuhkan teknologi untuk berhasil. Tidak ada jalan lain dalam masyarakat modern. Untungnya, ada banyak cara bagi perusahaan untuk memanfaatkan teknologi demi keuntungan mereka.

Belum ada Komentar untuk "5 Dampak Terbaru Teknologi Digital pada Bisnis"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel