Cara Hebat Menggunakan Instastory untuk Mempromosikan Bisnis Anda

tips dan trik

Dengan lebih dari 800 juta pengguna total dan lebih dari 500 juta pengguna aktif harian, Instagram telah mampu membangkitkan beberapa getaran kuat di internet. Baru-baru ini, Cerita Instagram telah mendorong jejaring sosial lebih dari sekadar memposting foto dan video; bisnis sekarang menggunakan Cerita Instagram untuk mengiklankan dan mempromosikan produk atau layanan mereka.

Di antara alat pemasaran online lainnya, Instagram Stories menonjol. Bukan hanya karena memberikan lebih banyak visibilitas ke bisnis, tetapi juga karena memungkinkan bisnis memamerkan produk mereka, menyiarkan seminar langsung, menarik pelanggan baru, dan pada akhirnya meningkatkan penjualan produk mereka.

Namun, beberapa pemilik bisnis masih tidak mengambil bagian dalam peluang besar ini. Ada hal-hal yang diketahui bisnis yang menggunakan Cerita Instagram yang tidak dimiliki orang lain. Tetapi poin-poin berikut akan membantu Anda menemukan cara hebat untuk menggunakan Cerita Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda.

Cara hebat untuk menggunakan Cerita Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda.


Padatkan Konten Anda menjadi Infografis

Karena Anda terlibat dalam bisnis atau pemasaran online, Anda harus membuat beberapa konten hebat. Terkadang muncul di blog Anda, atau Anda menyelaraskannya ke email untuk dikirim ke pelanggan Anda. Itu bagus. Anda baik-baik saja.

Tapi ketahuilah, ini bukan tentang blog dan email — jejaring sosial juga melakukan hal yang sama. Dan Instagram Stories adalah alat yang ampuh yang dapat Anda gunakan untuk menarik lebih banyak pengikut dan membangun audiens yang hebat.

Bagaimana Anda menggunakan Cerita Instagram untuk mempromosikan konten Anda? Pertama, pilah konten Anda menjadi artikel-artikel kecil. Gunakan perangkat lunak desain untuk membuat serangkaian gambar menawan yang menggambarkan pesan Anda (mis., Infografis). Jangan lupa, buat gambar pertama menarik, dan biarkan gambar terakhir Anda menjadi ajakan untuk bertindak — akhiri infografis sedemikian rupa sehingga mereka menggambarkan apa yang harus dilakukan pembaca Anda selanjutnya.

Belajar membuat konten media sosial mungkin tampak seperti masalah besar, tetapi berkat wawasan dan statistik Instagram yang komprehensif, ini mungkin menjadi tugas yang lebih mudah.

Tunjukkan Produk Anda Beraksi

Mempromosikan produk Anda menjadi lebih mudah dengan Cerita Instagram. Katakanlah Anda berada di industri restoran. Anda sebenarnya dapat membuat video pendek yang menunjukkan Anda menyiapkan masakan. Tunjukkan pada audiens Anda cara memadukan resep bersama hingga menjadi produk jadi.

Bukan itu saja. Anda bisa membuat video yang menunjukkan pelanggan makan makanan dan reaksi mereka. Ini memungkinkan Anda menunjukkan bagaimana pelanggan Anda merespons makanan Anda saat beraksi, mulai dari persiapan hingga tangan konsumen.

Ini juga memungkinkan pemirsa untuk melihat seberapa keras Anda bekerja, di samping hasil dari energi dan kreativitas Anda. Jangan heran jika mereka mulai meminta resep, tutorial, atau bahkan makanan itu sendiri.

Terlepas dari industri Anda, Instagram Stories adalah cara yang brilian untuk mengungkapkan produk Anda dalam aksi.

Tuangkan Tautan ke dalam Cerita Instagram Anda

Bisnis yang sukses mempraktikkan trik ini. Mereka tahu saat-saat strategis untuk memberikan penawaran promosi dan diskon untuk meningkatkan penjualan. Cerita Instagram sebenarnya membuat ide ini sangat mudah dan efisien.

Tetapi bagaimana Anda juga menggunakan trik ini? Sama seperti infografis yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat membuat foto dan video yang sangat bagus tempat Anda memamerkan produk Anda. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk membandingkan dua produk atau lebih, menunjukkan keunggulan satu di atas yang lain.

Sekarang, masalahnya adalah ini: berikan diskon dan penawaran pada produk Anda dalam rentang waktu tertentu. Bagikan penawaran ini di foto dan video, dan di antara Cerita Instagram Anda, Anda harus secara alami memasukkan halaman dengan tautan yang memberi tahu lebih banyak tentang penawaran Anda, belum lagi halaman di mana pembeli dapat memeriksa produk.

Tampilkan Ulasan Pelanggan

Satu belokan yang bagus layak mendapat yang lain. Jika pelanggan Anda menemukan produk Anda memuaskan seperti yang mereka harapkan, akan mudah bagi mereka untuk memberi Anda ulasan dan peringkat yang baik ketika Anda mendekati mereka. Sekarang, Anda dapat menggunakan Instagram Stories untuk memperindah ulasan berkualitas dan peringkat tinggi dengan menggabungkannya menjadi gambar yang menarik dan video yang diedit dengan baik.

Bahkan, Anda bahkan bisa mendapatkan pelanggan untuk ditayangkan, menampilkan bagaimana produk Anda telah membantu mereka. Misalnya, jika Anda tertarik dengan kecantikan dan mode, akan sangat efektif bagi pelanggan untuk menunjukkan penampilan mereka sebelum menggunakan produk Anda dan kemudian setelahnya.

Ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan Cerita Instagram untuk menarik perhatian pelanggan potensial. Lagi pula, mereka lebih cenderung untuk melindungi bisnis Anda jika mereka melihat seseorang yang dapat dipercaya yang berbicara dengan baik tentang produk Anda.

Promosikan Acara atau Seminar

Mengajar orang bisa menjadi cara yang bagus bagi Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan atau sekadar mendapatkan lebih banyak keuntungan. Orang akan membayar untuk tutorial hebat jika Anda memiliki sesuatu yang menarik untuk diajarkan.

Kembali ke contoh industri makanan sebelumnya, anggaplah beberapa orang telah menghubungi Anda untuk belajar bagaimana Anda menyiapkan resep, dan mereka bersedia membayar dengan baik untuk sebuah pelajaran. Atur tutorial untuk hidangan tertentu.

Sekarang, katakanlah seratus orang telah menjangkau Anda. Mempromosikan seminar itu melalui Instagram Stories dapat meningkatkan jumlah peserta menjadi ribuan, dengan serius meningkatkan pendapatannya.

jadi bagaimana kamu melakukan ini? Buat foto-foto indah yang menunjukkan ruang di mana acara akan berlangsung dan video menunjukkan apa yang diharapkan dari acara tersebut, bagaimana Anda berencana untuk membuatnya menarik, dan hal-hal yang akan dipelajari orang. Ini akan mendatangkan lebih banyak pengikut, sehingga semakin banyak orang akan berlangganan seminar Anda.


Kesimpulan

Anda dapat melihat bahwa Cerita Instagram memiliki banyak hal yang ditawarkan. Ini memberi Anda cara baru untuk mengumpulkan lebih banyak pengikut, pelanggan, dan membangun audiens yang lebih besar. Ini adalah rahasia besar yang diketahui oleh bisnis yang sukses yang menggunakan Cerita instagram, yang membedakan mereka.

Bisnis telah melihat sukses besar dari trik-trik kecil ini. Bahkan, evaluasi dan analisis yang dilakukan mengungkapkan beberapa perusahaan pemasaran online yang sukses yang menggunakan taktik seperti ini. Tetapi sekarang setelah Anda mendapat informasi juga, dengan mengikuti petunjuk ini Anda juga dapat melambungkan bisnis Anda menjadi luar biasa.

2 Komentar untuk "Cara Hebat Menggunakan Instastory untuk Mempromosikan Bisnis Anda"

  1. Saya jarang pakai instastory. Ternyata penting banget ya instastory untuk promosi. Perlu belajar nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering2 lah pake instastory, karnea skrg main instagram, so blejar lebih bnyak lagi.

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel