23 Tips untuk meningkatkan keterlibatan Anda di Instagram

tips dan trik

Kita semua pernah mendengar tentang media sosial. Instagram, Facebook, Twitter, Vine dan banyak lainnya telah menjadi alat yang paling banyak digunakan saat ini.

Memahami cara menggunakan saluran sosial ini adalah langkah pertama dalam memanfaatkan kekuatan pemasaran dan jejaring untuk menumbuhkan bisnis Anda.

Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan semuanya akan memberi Anda hasil yang lebih baik tetapi, kenyataannya, Anda lebih baik memilih satu atau dua yang memiliki target audiens Anda. Bukan hanya audiens Anda yang ingin menemukan pengguna lain yang berada dalam bisnis yang sama atau bisnis yang terkait erat dengan Anda.

Tahukah Anda bahwa Instagram mendapat lebih banyak aktivitas daripada Facebook atau Twitter?

Menggunakan Instagram

Pertama-tama, buat akun pribadi bukan akun bisnis dan arahkan untuk melihat siapa yang berbicara tentang apa.

Setelah Anda yakin bahwa ini adalah saluran untuk Anda, sekarang saatnya untuk membuat akun bisnis. Di sinilah Anda akan melakukan pemasaran, menjalankan kontes, dan sebagainya.

Ikuti mereka yang berada di industri yang sama atau industri yang terkait erat dengan Anda.

Untuk mencapai yang berikut, Anda perlu memposting topik dan gambar yang menarik secara teratur. Anda harus mencoba memasukkan beberapa humor juga. Pastikan bahwa topik tersebut ada hubungannya dengan bisnis atau industri Anda.

https://edu.gcfglobal.org/en/instagram/

Tips untuk meningkatkan keterlibatan Anda di Instagram

Jika Anda memerlukan tutorial lengkap untuk mempelajari cara menggunakan Instagram, lihat tautan di atas. Apa yang akan kami berikan kepada Anda sekarang adalah kiat untuk meningkatkan keterlibatan Anda (atau mengikuti) di Instagram.

  1. Gunakan tagar. Saat Anda memposting gambar atau apa pun, gunakan tagar seperti #instagood atau #cute. Menggunakan # memungkinkan orang mencari lebih cepat untuk apa yang mereka cari.
  2. Sorot konten yang dibuat pengguna. Dengan menyorot konten yang dibuat pengguna, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut karena mereka akan memberi tahu teman-teman mereka untuk memeriksanya dan kemudian mereka akan memberi tahu teman-teman mereka. Anda mendapatkan idenya.
  3. Posting secara konsisten, beberapa mengatakan sekali sehari, yang lain mengatakan tiga hingga empat kali seminggu. Baik itu sekali sehari atau tiga hingga empat kali seminggu, lakukanlah secara konsisten. Jika Anda akan melakukan tiga hingga empat kali seminggu, pastikan bahwa itu adalah hari yang sama dalam seminggu seperti Senin, Rabu dan Jumat. Namun, jika Anda dapat memposting setiap hari — meskipun itu hanya komentar yang bagus pada posting orang lain - bahkan lebih baik. Pastikan bahwa posting Anda relevan dan terkini.
  4. Optimalkan profil Instagram Anda. Pasang tautan di profil Anda kembali ke blog atau situs web Anda. Tambahkan foto berkualitas ke portofolio Anda. Foto-foto harus di ceruk Anda dan masing-masing harus berisi deskripsi singkat yang menarik yang akan membuat orang ingin mengikuti Anda. Maka tentu saja sebelum Anda memposting gambar Anda menggunakan tagar yang benar.
  5. Tuan rumah pengambilalihan. Tidak, bukan pengambilalihan yang bermusuhan. Pengambilalihan adalah tempat Anda mengundang orang yang berpengaruh untuk mengambil alih umpan Instagram Anda selama sehari. Seorang influencer di industri Anda dapat membantu menambah pengikut, meningkatkan komitmen audiens, dan membangun suara merek Anda.
  6. Tuan rumah kontes atau hadiah di Instagram. Ini juga akan membantu membangun pengikut, melibatkan audiens yang ditargetkan, dan membangun merek Anda.
  7. Ajukan pertanyaan dalam keterangan foto Anda. Ini bekerja dengan baik jika Anda memiliki satu atau dua produk baru, Anda dapat bertanya yang mana yang paling disukai oleh pengikut Anda.
  8. Promosikan Instagram Anda di saluran media sosial Anda yang lain dengan sampel apa yang akan mereka temukan di sana. Pastikan juga untuk mengisi bio Anda, gunakan kata kunci sehingga orang akan tahu apa yang akan mereka lihat untuk Instagram dan saluran media lain yang Anda bagikan.
  9. Pertahankan profil online Anda tetap sama, apa pun saluran media sosial yang Anda gunakan. Itu cukup mudah dengan Facebook, Twitter, dan bahkan Google+; ketika datang ke Instagram disarankan agar Anda menggunakan logo Anda sebagai gambar profil Anda dan nama perusahaan Anda sebagai nama pengguna Anda. Ini akan memudahkan orang menemukan Anda.
  10. Gunakan filter yang tepat serta tagar yang tepat. Filter foto dapat memiliki dampak besar pada pengguna Anda. Beberapa filter adalah; Valencia, Amaro, dan Sierra. Ketika digunakan dengan benar mereka benar-benar dapat menarik audiens Anda.
  11. Minta pengguna untuk menandai teman. Ini berfungsi baik dengan acara. Bagikan foto produk atau layanan yang akan ada di acara tersebut (misalnya wajan cupcake) kirim foto itu ke pengguna Anda dan minta mereka untuk berkomentar dan memberi tag teman yang ingin mereka bawa ke acara tersebut bersama mereka. Taktik ini bekerja dengan baik untuk hal-hal selain acara juga.
  12. Jangan lupa untuk melibatkan pengikut Anda. Jika Anda membalasnya, balas komentar dan umpan balik mereka sehingga mereka tidak akan melupakan siapa Anda. Anda juga dapat yakin bahwa mereka akan memberi tahu teman-teman mereka bahwa Anda meluangkan waktu untuk melibatkan pengikut Anda dan mengenal mereka.
  13. Berbagi video; video yang bagus tentang cara menggunakan produk atau layanan Anda, bahkan tutorial adalah cara yang bagus untuk melibatkan pengikut. Saat Anda memposting video cara menggunakan produk, minta pengikut untuk memposting bagaimana mereka menggunakannya.
  14. Gunakan geotagging jika Anda adalah bisnis lokal sehingga orang lain di daerah Anda akan melihat gambar atau video Anda. Ini adalah cara yang luar biasa untuk menumbuhkan minat lokal pada bisnis Anda.
  15. Pamerkan talenta perusahaan Anda. Bakat apa yang dimiliki perusahaan Anda yang tidak dimiliki atau dimiliki oleh orang lain juga? Posting gambar atau video itu.
  16. Posting pada waktu yang tepat. Ini akan mengharuskan Anda untuk menggunakan alat analisis seperti bagian optimasi di IconoSquare. Ini akan menunjukkan kepada Anda ketika Anda memposting, ketika pengikut Anda terlibat, dan kapan Anda harus memposting untuk mendapatkan keterlibatan terbanyak dari audiens Anda. Ada jadwal yang dapat digunakan untuk posting sehingga Anda dapat memiliki konten Anda diposting pada waktu-waktu tertentu.
  17. Tuan rumah kontes foto. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan ini, berikut ini adalah tutorial yang bagus dari Instagram. Hadiahi foto terbaik.
  18. Gunakan foto berkualitas dan konten yang bagus saat memposting. Kualitas bukan kuantitas adalah yang terbaik. Jika kualitasnya bagus dan kontennya informatif, orang-orang akan membagikannya. Kualitas lebih baik daripada memposting setiap 30 atau 60 menit sepanjang hari. Jika tidak ada kualitas atau nilai, orang tidak akan mengikuti posting Anda, mereka hanya akan melewatkannya atau berhenti mengikuti Anda.
  19. Minta pengikut Anda untuk mencoba produk Anda dan memberikan umpan balik. Apa yang ingin mereka lihat ditambahkan atau dihapus dari produk untuk membuatnya bekerja lebih baik?
  20. Jangan lupa emoji, mereka semua marah hari ini. Bahkan Pepsi menggunakan emoji sekarang.
  21. Kirim pengikut ke situs Anda. Meskipun Anda tidak dapat menambahkan tautan yang dapat diklik di Instagram Anda, Anda dapat menambahkan "tautan dalam profil" jika Anda ingin mereka langsung menuju ke halaman tertentu, tambahkan halaman itu di bio bukan halaman utama selama beberapa hari. Anda mungkin harus sering mengubah tautan di profil Anda, tetapi itu bisa mendapatkan pengikut ke situs Anda.
  22. Bantu orang lain untuk meningkatkan pengikut mereka. Ada orang yang selalu ingin lebih banyak pengikut, menyajikan cara yang dapat Anda bantu dan gunakan untuk meningkatkan pengikut mereka.
  23. Libatkan pengikut pesaing Anda. Anda akan terkejut betapa banyak pengikut pesaing Anda akan mulai mengikuti Anda ketika Anda melibatkan mereka di saluran pesaing Anda. Jawab pertanyaan, ajukan pertanyaan, dan komentari pos mereka.

Kesimpulan

Ada begitu banyak saluran media sosial di luar sana, ini bisa membingungkan untuk digunakan. Instagram, bagaimanapun, memiliki lebih banyak pengguna yang terlibat daripada saluran lainnya; itu tidak berarti Anda tidak dapat menggunakan saluran lain tetapi mulai dengan Instagram dan pos silang ke orang lain seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan Vine.

Video dan foto mengumpulkan lebih banyak pengikut, bagikan, dan komentar daripada jenis posting lainnya. Pastikan saja mereka relevan, miliki filter yang tepat, tag hash, dan keterangan yang memerlukan tindakan.

Anda mungkin perlu memoles keterampilan media sosial Anda, tetapi itu akan sangat bermanfaat setelah Anda memahami cara kerja Instagram dan saluran media sosial lainnya.

Jika digunakan dengan benar, Anda dapat mengumpulkan banyak pengikut yang akan dikonversi menjadi pelanggan.

Belum ada Komentar untuk "23 Tips untuk meningkatkan keterlibatan Anda di Instagram"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel