5 Tren Media Sosial Bisnis untuk Ditonton Versi The Friendkerz

marketing

The-Friendkerz
| Ketika 2018 mendekati kesimpulannya, pemilik bisnis dan pemasar harus berpikir tentang apa yang dapat mereka lakukan untuk membuat perusahaan mereka lebih sukses di Tahun Baru.

Semoga suatu tempat di dekat bagian atas daftar prioritas mereka adalah menemukan cara untuk memanfaatkan saluran media sosial mereka secara lebih efektif.

Lewatlah sudah hari-hari ketika perusahaan dapat memperlakukan media sosial sebagai renungan atau saluran pemasaran tambahan. Saat ini, platform media sosial adalah tempat bisnis memiliki kesempatan untuk secara konsisten menunjukkan nilainya dan memperkuat suaranya. Mereka adalah tempat tujuan di mana pelanggan mengajukan pertanyaan, memberikan pujian, dan keluhan udara.

Tidak ada bisnis yang dapat mengabaikan pentingnya kehadiran media sosialnya karena ia memengaruhi cara orang memandang mereknya. Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesuksesan merek Anda melalui media sosial pada tahun 2019?

Saya selalu berhati-hati dalam membuat prediksi media sosial karena strategi sosial ideal adalah unik untuk setiap bisnis. Namun, ada beberapa tren pemasaran online yang patut dipertimbangkan saat Anda mengevaluasi taktik apa yang akan menumbuhkan bisnis Anda.

5 Tren Media Sosial Bisnis yang Harus Diperhatikan di 2019

1. Semakin pentingnya branding pribadi untuk branding bisnis - 

Terutama untuk usaha kecil, menempatkan wajah manusiawi yang nyata pada nama bisnis membantu membangun loyalitas. Sebuah merek yang lebih bisa diterima dan memiliki unsur manusia secara alami mendapatkan lebih banyak kepercayaan — dan kepercayaan sangat penting untuk membangun hubungan.

Salah satu cara memanusiakan suatu merek adalah dengan mempromosikan merek pribadi pemilik bisnis atau pemimpin tingkat tinggi. Taktik ini telah menjadi bahan pokok bagi banyak organisasi, seperti ditunjukkan melalui blog tamu, penampilan podcast dan webinar, dan peluang publisitas lainnya. Dengan memungkinkan orang mengenal karakter dan keahlian kepemimpinan perusahaan, sebuah bisnis dapat memperkuat reputasi mereknya.

Bisnis yang merangkul ini pada 2019 akan memiliki keunggulan berbeda atas perusahaan yang bersembunyi di balik logo mereka.

2. Konten bentuk panjang untuk membuat dampak SEO - 

Sementara jumlah kata bukan satu-satunya hal yang dapat mempengaruhi seberapa menonjol sebuah artikel akan muncul di halaman hasil mesin pencari, para ahli SEO mengatakan konten bentuk panjang akan dapat memberi Anda tepi.

Meskipun Google tidak menghukum posting blog jika mereka gagal mencapai ambang jumlah kata tertentu, masuk akal bahwa artikel berkualitas tinggi dengan 1.600 kata kemungkinan akan mengungguli artikel berkualitas tinggi dengan 500 kata. Karena alasan itulah kami melihat lebih banyak penerbit yang meminta penulis tamu untuk mengirimkan artikel dengan minimal 1.000 kata atau lebih.

Kami akan melihat lebih banyak blog perusahaan merangkul konten bentuk panjang dan memasukkannya ke dalam strategi konten mereka. Oleh karena itu, bisnis yang mendapati mereka tidak mendapatkan traksi SEO dengan posting pendek mungkin ingin "bekerja lama" dan menambahkan artikel yang lebih kaya dengan informasi dan wawasan yang akan menarik pembaca dan memberi Google alasan untuk memberi peringkat lebih baik kepada mereka.

Tren ini pasti akan membuat perbedaan dalam hasil Anda di 2019.

3. Akselerasi pemasaran yang dipersonalisasi - 

Dengan semakin banyak perusahaan yang menggali data mereka dan menggunakannya untuk membuat kampanye pemasaran yang disesuaikan yang menargetkan minat individu di berbagai titik dalam perjalanan pembeli, tekanan terus menyala.

Pelanggan datang untuk mengharapkan merek untuk menyesuaikan penawaran dan diskon khusus untuk keinginan dan kebutuhan mereka. Untuk mengakomodasi harapan itu, lebih banyak bisnis perlu mempertimbangkan iklan bertarget dan kampanye penargetan ulang di saluran media sosial.

Saya mengantisipasi bahwa platform sosial akan terus memperbaiki penawaran penargetan mereka seiring meningkatnya permintaan untuk konten individual.

4. Video menonjol sebagai bentuk konten yang disukai -

Dalam sebuah survei oleh Wyzowl "Keadaan Pemasaran Video 2018," 97 persen pemasar mengatakan video telah membantu meningkatkan pemahaman pengguna tentang produk atau layanan mereka dan 76 persen mengatakan itu telah membantu meningkatkan penjualan . Selain itu, video streaming langsung akan terus muncul sebagai cara yang ampuh untuk melibatkan orang di media sosial. Bahkan, menurut statistik yang dihimpun oleh Go-Globe pada tahun 2020, 82 persen dari lalu lintas internet diharapkan menjadi video langsung.

Keunggulan video terkait erat dengan tren pertama, pengaruh personal branding pada merek bisnis. Video memungkinkan perusahaan untuk memusatkan perhatian pada bisnis. Ini memungkinkan prospek dan pelanggan untuk mengenal siapa yang memimpin dan bekerja dalam bisnis. Video memberi peluang bisnis untuk menunjukkan tidak hanya apa yang mereka lakukan tetapi juga "siapa" mereka.

Juga, perlu diingat bahwa algoritma media sosial mungkin memberi posting video jangkauan organik yang lebih baik daripada jenis posting lainnya.

5. "Bayar untuk bermain"

jalan menuju lebih banyak paparan - Pada 2012, merek dapat berharap, rata-rata sekitar 16 persen penggemar mereka akan melihat pembaruan mereka menurut sebuah artikel di Hubspot. Maju cepat ke hari ini dan jangkauan itu anjlok bahkan lebih.

Dengan jangkauan organik konten bisnis yang semakin menipis, sebagian besar perusahaan perlu berinvestasi dalam posting yang disponsori, posting yang didukung, dan iklan media sosial jika mereka ingin tetap menjadi yang teratas. Untungnya,

iklan media sosial tidak harus merusak bank; sejumlah kecil uang bisa bertahan lama dan tren ini akan berlanjut hingga 2019.

Belum ada Komentar untuk "5 Tren Media Sosial Bisnis untuk Ditonton Versi The Friendkerz"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel