5 SEO : Tips Untuk Pemula

SEO

Sebelum memulai artikel ini, saya menjalankan pencarian Google cepat di SEO, untuk melihat apa yang orang temukan ketika mereka mencoba mencari tahu apa itu SEO. Kami terkejut melihat lebih dari 500 juta hasil, tetapi bagian yang menyedihkan adalah bahwa sebagian besar informasi itu tidak relevan atau sangat ketinggalan zaman, dan jelas bukan sesuatu yang benar-benar mendorong orang untuk melanjutkan pencarian mereka untuk praktik SEO yang baik dan terkini.

SEO bisa menjadi topik yang agak rumit tetapi di dalamnya, kami memiliki kunci untuk kehadiran online yang kuat, dan ini merupakan proses penting pada banyak tahap Desain Situs Web.

Blog ini adalah tentang memahami dasar-dasar SEO secara alami, tanpa melupakan bahwa SEO berkembang dan berkembang dengan sangat cepat, seperti halnya banyak aspek lain dari internet, jadi mari kita ulangi dan buat ini:

Panduan Cepat untuk Dasar-dasar SEO pada tahun 2018.  Anda lima tips, tetapi tidak ada saran yang ketinggalan zaman, kompleks atau tidak relevan.

Saya memiliki tip SEO sederhana yang dapat ditindaklanjuti yang benar-benar meningkatkan posisi online dengan mesin pencari dan menghasilkan peringkat yang lebih tinggi setiap saat.

Mari kita mulai dengan tips dasar SEO untuk tahun 2018:


1. Kata kunci yang relevan dan melakukan penelitian Anda

Salah satu dasar SEO adalah kata kunci. Apakah Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang mungkin dicari pelanggan potensial Anda ketika mereka menggunakan mesin pencari? Aturan di sini menentukan bahwa biasanya merupakan kombinasi dari dua aspek utama bisnis Anda: apa yang Anda lakukan dan di mana Anda melakukannya.

 Jadi, misalnya, bisa jadi Layanan Entri Data di London atau Layanan Pelanggan di Northampton. Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa hal yang dapat Anda manfaatkan, untuk memastikan Anda mengoptimalkan waktu pemilihan kata kunci Anda:

Brainstorm Kata Kunci: Mulailah memikirkan segala sesuatu yang relevan atau terkait dengan bisnis Anda - apa yang Anda lakukan, lokasi, dan layanan yang ditawarkan - dan tulis semuanya. Ketika Anda menyelesaikan daftar, mulailah menggabungkan kata kunci untuk mendapatkan kombinasi yang lebih tepat dari "apa yang Anda lakukan", dengan "di mana Anda melakukannya". Ini akan menghasilkan daftar kata kunci yang dapat digunakan untuk keperluan SEO secara positif.

Alat Penelitian Kata Kunci: Coba cari beberapa alat online yang sangat membantu ketika mencari kata kunci. Faktanya, Google memiliki alat yang berguna yang tersedia untuk tujuan itu, dan secara umum, Anda dapat melihat opsi berbayar dan gratis yang sama-sama bermanfaat.

Lakukan riset kata kunci Anda: Biasanya, ketika Anda mencari sesuatu melalui mesin pencari, Anda melihat saran kata kunci saat Anda mengetik, sehingga Anda dapat menggunakan ide-ide seperti itu untuk dimasukkan dalam daftar kata kunci Anda.

Elemen kritis di sini adalah untuk menghasilkan kata-kata yang memiliki arti yang sama (pada intinya) dan memiliki maksud yang sama. Mari kita jelaskan ini dengan sebuah contoh:

Bayangkan sebuah merek yang bersaing di pasar Otomasi Rumah, dengan alarm asap pintar sehingga daftar kata kunci yang baik akan menjadi satu dengan semua istilah terkait disertakan; sesuatu seperti ini:

  • Alarm Asap Cerdas
  • Smart Alarm Asap Rumah
  • Alarm Otomasi Rumah
  • Perangkat Alarm Cerdas
  • Peringatan Peringatan untuk Otomatisasi Rumah
  • Smart House Alarm
  • Smart Alarm Asap Inggris

Anda dapat bekerja lebih keras dan benar-benar membuat file dengan statistik relevansi untuk setiap kata kunci, tetapi jika Anda memilih untuk tidak membuat hal-hal terlalu rumit, itu tidak masalah. Seluruh tujuan di sini adalah agar Anda fokus pada detail dan dampak dari setiap kata kunci. 

Kiat tambahan yang luar biasa adalah selalu menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan potensial Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan visi yang lebih jelas tentang apa yang mereka inginkan dan bagaimana Anda bisa menyediakannya.

2. Deskripsi Meta dan Optimalisasi Judul Halaman

Oke, daftar kata kunci Anda sudah siap, jadi sekarang saatnya untuk melakukan optimasi Judul Halaman. Sangat penting untuk memahami bahwa ini bukan judul halaman web yang dapat dilihat pada halaman web yang sebenarnya. "Judul Halaman" ini adalah elemen vital dari Desain Situs Web dan melibatkan elemen HTML. Biasanya dapat ditemukan sebagai bagian dari panel kontrol situs web, atau jika Anda memiliki plugin SEO, Anda juga dapat melihatnya di sana.

Kata kunci harus dengan lancar dan alami sesuai dengan judul halaman Anda. Ingatlah apa arti Judul Halaman dalam konteks ini: mereka adalah apa yang dilihat pengguna sebagai hasil pencarian. Ingatlah bahwa untuk menghindari kebingungan dengan Judul aktual yang dapat dilihat di halaman web. Kiat ini adalah untuk meningkatkan pilihan kata-kata situs web, sehingga pengguna tidak dapat membantu tetapi mengklik tautan Anda.

Campuran yang baik dari "apa" dan "di mana" sudah cukup, tetapi jika Anda berhasil memasukkan "siapa", jauh lebih baik. Kata kunci adalah semua tentang "apa" dan semoga kata kunci SEO yang relevan Anda di awal. Berikut ini contoh lagi menggunakan Otomasi Rumah:

-Smart Alarm Asap di Guilden Sutton / Cheshire - Layanan Alarm Asap Allender

-Kami dapat menambahkan sedikit lagi untuk disertakan dalam jenis pencarian lainnya.

-Smart Alarm untuk Rumah Cerdas / Layanan Alarm Asap Allender

Solusi Otomasi Rumah di Inggris / Layanan Alarm Asap Allender

Bergantung pada sifat bisnis Anda, Anda dapat memasukkan istilah lain yang lebih diarahkan untuk pemasaran daripada SEO. Kata-kata seperti itu dapat: tersedia 24/7, penawaran gratis dan hal-hal seperti itu. Teknik-teknik ini berusaha untuk meningkatkan peluang pengguna mengklik situs web Anda. Dalam jangka panjang, SEO harus bertemu dengan pemasaran karena SEO adalah tentang iklan. Jadi hubungan yang baik antara SEO dan pemasaran Anda adalah suatu keharusan. Pemasaran baik untuk SEO tetapi harus digunakan (tidak digunakan secara berlebihan) dengan bijak.

Setelah puas dengan Judul, kita dapat beralih ke Deskripsi Meta. Terlepas dari seberapa penting dampak dari judul halaman untuk SEO, Anda tidak dapat mengabaikan deskripsi meta karena mereka mendukung keakuratan informasi yang terkandung dalam judul halaman Anda. Deskripsi Meta bertindak seperti dorongan akhir yang harus dilakukan pelanggan potensial untuk mengklik situs web Anda.

Kita dapat dengan mudah menggunakan blog ini sebagai contoh. Judul: Lima Tips SEO untuk Pemula memberi Anda ide yang cukup bagus tentang apa yang akan saya bahas.

Menggunakan deskripsi meta yang baik memberi tahu pembaca bahwa teks yang mengikuti judul dibuat sesuai dengan premis pusat. Masukkan semua informasi yang mungkin untuk membantu merek Anda agar terlihat lebih profesional di mata pemirsa Anda.

Meskipun deskripsi meta tidak berkontribusi langsung ke peringkat mesin pencari, mereka membantu untuk mendapatkan klik dari pengguna. Ingatlah bahwa mendapatkan rangking dan daftar hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan proses pengubahan konten SEO menjadi sesuatu yang diterjemahkan menjadi pendapatan. Mendapatkan banyak klik relevan dalam hal logika mesin pencari. 

SEO sangat penting, tetapi juga deskripsi meta situs web Anda untuk membuatnya layak klik bagi pelanggan.

Kiat kedua di sini adalah: Blend judul deskriptif dan deskripsi meta dengan petunjuk pemasaran termasuk untuk memastikan positioning yang lebih baik dan pelanggan potensial.

3. Optimalisasi Konten Halaman

Sekarang setelah Anda melewati tahap meta description dan pengoptimalan judul halaman, Anda dapat beralih ke Pengoptimalan Konten Halaman. Daftar kata kunci yang Anda hasilkan akan memberi Anda banyak istilah terkait dengan intensionalitas yang sama, dan sekarang Anda perlu memasukkan kata kunci tersebut ke dalam tulisan Anda secara alami. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi elemen-elemen berbeda yang membentuk sebuah situs web: Tag Header, Konten Tubuh, dan Citra.

Tajuk dan subjudul dapat ditingkatkan secara memadai dengan memasukkan kata kunci yang bermanfaat dan efektif. Ingatlah untuk membiarkannya mengalir secara alami; jangan memaksakan persyaratan yang tidak perlu.

Sedapat mungkin buat konten yang paling menggambarkan merek dan layanan Anda. Sekali lagi, gunakan kata kunci sebanyak mungkin, pastikan Anda memasukkannya secara alami. Jangan terlalu memikirkan ini, cukup buat konten SEO yang menggunakan kata kunci sebanyak mungkin. Jangan repot-repot dengan nomor kata kunci atau terminologi tertentu. Tetap sederhana dan alami.

Citra juga dapat ditingkatkan sepenuhnya dengan SEO. 

Anda dapat mengoptimalkan gambar dan deskripsi teks alt untuk itu. SEO jelas merupakan situasi win-win untuk konsumen dan pedagang. Banyak petunjuk dapat berasal dari SEO yang terencana dengan baik.

Kiat ke-3 di sini adalah: Terus optimalkan tajuk, teks, dan gambar Anda untuk dapat mencapai pasar yang lebih luas dan pelanggan yang jauh lebih potensial.


4. Tingkatkan keberadaan online bisnis Anda

Setiap tip dan saran SEO diterapkan di situs web Anda, tetapi ini bukan satu-satunya tempat di mana merek Anda dapat ditemukan. Ingatlah bahwa internet masih memiliki direktori bisnis yang juga dapat memiliki rincian perusahaan Anda. Sekarang kebanyakan orang tidak tahu bahwa mesin pencari web memang mengambil data dari situs-situs ini untuk menentukan seberapa tepercaya sebuah situs web.

Pastikan Anda terus memperbarui informasi tentang direktori bisnis tersebut dan memastikan bahwa alamat dan info kontak Anda akurat serta ringkasan produk dan layanan Anda. Sangat penting bahwa Anda memasukkan sebanyak mungkin kata kunci (yang sangat relevan) di direktori bisnis tersebut, dan tidak ada salahnya untuk memasukkan kata kunci tentang lokasi.

Media sosial dapat digunakan dengan cara yang sama. Gunakan profil media sosial untuk menunjukkan kepada komunitas dasar apa yang dilakukan perusahaan Anda dan di mana lokasinya.

Kiat ke-4 di sini adalah: Jaga agar informasi Anda diperbarui di media sosial dan bisnis. Pastikan Anda menjelaskan apa sifat bisnis Anda.

5. Bangun tautan yang bermanfaat

Membangun tautan untuk keperluan SEO bukanlah tugas yang mudah, tetapi sangat penting untuk mengarahkan visibilitas kata kunci yang relevan dan kompetitif. Meskipun memiliki kekurangan, itulah mengapa sangat penting untuk melakukannya dengan bijak karena dapat berdampak positif atau negatif terhadap peringkat Anda, tergantung pada bagaimana hal itu dilakukan.

Menjadi sangat terlihat dalam hasil mesin pencari memang membutuhkan sejumlah tautan yang terus menunjuk ke situs web Anda. Mesin pencari situs web (seperti Google) menggunakan tautan untuk menentukan seberapa relevan sebuah situs web. Tetapi jangan mengambilnya dari kami, mengambilnya dari raksasa itu sendiri. Inilah Google yang mengambil link building:

"Tautan membantu perayap kami menemukan situs Anda dan dapat memberikan visibilitas yang lebih besar pada situs Anda dalam hasil pencarian kami. Saat mengembalikan hasil untuk pencarian, Google menggunakan teknik pencocokan teks canggih untuk menampilkan halaman yang penting dan relevan untuk setiap pencarian. Google mengartikan tautan dari halaman A ke halaman B sebagai suara demi halaman A untuk halaman B. Suara yang diberikan oleh halaman-halaman yang 'penting' beratnya lebih berat dan membantu membuat halaman lain 'penting.'

Jadi Tautan baik-baik saja selama memang relevan, dan itulah cara algoritma mesin pencari Google bekerja. Terbukti, Pembuatan Tautan adalah salah satu bagian paling sulit dari SEO yang baik, dan itu adalah sesuatu yang merupakan hambatan nyata bagi pemilik situs web yang mencoba memulai dengan SEO. Di bawah ini Anda akan melihat beberapa strategi yang berguna untuk membangun tautan yang berhasil yang akan meningkatkan visibilitas situs web Anda di peringkat mesin pencari.

Situs direktori terkenal: Kami sudah membahas situs direktori atau daftar bisnis, seperti Yell.com. Lakukan riset pada kata kunci dan lokasi Anda yang menempati peringkat pertama dan fokuskan perhatian Anda pada hal itu. Lihat pasar tempat Anda mengembangkan bisnis Anda. Jika pelanggan cenderung melihat direktori bisnis dan semacamnya, maka disarankan untuk mencari daftar di dalamnya.

Tautan pesaing: Lihat tautan pesaing Anda dan cari peluang tautan di sana. Kami tidak meminta Anda untuk menyalin setiap tautan di sana, tetapi cobalah mencari tahu strategi yang digunakan oleh merek-merek besar di industri Anda. Cobalah untuk menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan di sini juga.

Testimonial: Tambahkan testimoni dari perusahaan yang terlibat dalam pengembangan situs web dan SEO Anda. Perusahaan yang bertanggung jawab melakukan desain situs web Anda, perusahaan yang bertanggung jawab atas SEO Anda - semuanya bekerja untuk Anda, bersifat lokal dan dapat menjadi tautan positif dan relevan.

Kiat SEO terakhir di sini adalah: Tautan berkualitas sulit tetapi membantu Anda mengembangkan SEO yang menarik untuk situs web Anda.

2 Komentar untuk "5 SEO : Tips Untuk Pemula"

  1. Terima kasih gan, atas infonya,, artikelnya sangat bermanfaat bagi saya sebagai pemula...
    kunjungi jga ya gan,, website pemula saya. Terimakasih
    Jual Obat Aborsi
    Obat Penggugur Kandungan

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel