5 Fitur Penting dalam Aplikasi Seluler Perusahaan

technology

The-Friendkerz | Dengan lebih dari empat juta aplikasi seluler di Google Play Store dan Apple App Store, membuat aplikasi yang menambah nilai bagi pengguna bisa jadi rumit. Meskipun ada sejumlah besar aplikasi di App Store dan sebagian besar beberapa aplikasi untuk satu tujuan, hanya sebagian kecil dari aplikasi ini yang benar-benar bermanfaat.

Sedangkan untuk aplikasi perusahaan, perlu menyelesaikan masalah tertentu yang disajikan di perusahaan dan di dunia bisnis. Tetapi beberapa aplikasi terlalu rumit dan tidak mudah digunakan sehingga pengguna menyerah. Kami telah mencantumkan lima fungsi dasar yang harus dimiliki setiap aplikasi untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pengguna.

Apa lima fitur yang harus dimiliki oleh Aplikasi Mobile Enterprise?


1. Antarmuka Yang Jelas & Mudah

Salah satu alasan utama pengguna menghapus aplikasi dari ponsel mereka adalah karena aplikasi tersebut sulit digunakan. Anda perlu menawarkan pelanggan Anda cara cepat dan mudah untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi e-niaga, Anda harus mengoptimalkan proses checkout dengan memiliki info alamat yang telah diisi sebelumnya (status, kode pos, dll.) Atau jika mereka pelanggan berulang, minta semua informasinya disiapkan sebelumnya dan tawarkan untuk menghemat pembayaran metode atau memiliki opsi favorit (Anda dapat dengan cepat membeli barang yang disimpan jika diperlukan).

Aplikasi Anda harus memiliki desain yang intuitif dan apik yang tidak hanya mudah digunakan tetapi juga mudah dilihat. Kunci di balik pengalaman pengguna yang baik adalah untuk meminimalkan klik yang perlu dibuat pengguna dan ini adalah dengan mengurangi tab Anda dan memberikan opsi yang jelas dan sederhana yang tidak memerlukan banyak klik. Semakin sedikit bidang yang ditambahkan dan klik yang dibutuhkan, semakin baik.

Aturan ini berlaku untuk mendaftar juga; menjaga proses pendaftaran sederhana dan to the point. Jangan membuat pengguna bosan dengan mengajukan terlalu banyak pertanyaan atau memiliki terlalu banyak bidang. Login media sosial berguna di sini. Jangan kewalahan dengan pilihan Anda; memberikan pengalaman sempurna melalui langkah-langkah kecil dan jelas.

2. Integrasi Media Sosial

Media sosial sangat besar saat ini, tidak hanya untuk memasarkan bisnis Anda tetapi bahkan untuk kebutuhan pelanggan! Integrasi tidak hanya membuat pendaftaran menjadi lebih mudah, Anda juga dapat memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi acara, posting, komentar, dan suka di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya.

Biarkan pelanggan Anda membantu menyampaikan berita tentang penawaran dan merek Anda. Media sosial adalah cara terbaik untuk melakukannya!

3. Pengalaman Eksklusif & Kaya

Salah satu hal terpenting yang tersedia di aplikasi Anda adalah memberi pelanggan pengalaman yang tidak dapat mereka temukan di situs web Anda, bahkan situs web seluler. Ada ratusan fitur yang dapat digunakan dalam suatu aplikasi, tetapi tujuannya adalah untuk membuat pengalaman senyaman dan semudah mungkin bagi pengguna. Anda tidak ingin hanya menjejalkan aplikasi Anda dengan fitur, berpikir semakin baik.

Beberapa fitur yang akan membantu, misalnya, adalah:

Fitur pencarian untuk membantu pelanggan menavigasi lebih mudah.
Opsi offline yang akan memungkinkan pelanggan untuk pergi melalui aplikasi Anda tanpa perlu koneksi internet.

Fitur olahpesan yang akan membantu mereka dengan mudah menghubungi dukungan pelanggan Anda, dan sebagainya.

Fitur umpan balik / peringkat yang dapat muncul setelah pelanggan melakukan pembelian untuk mendapatkan wawasan tentang pengalaman mereka dan menemukan cara untuk meningkatkan aplikasi Anda.

Aplikasi populer yang telah memakukan kesederhanaan dan pengalaman yang kaya adalah aplikasi seperti Netflix dan PayPal; kedua aplikasi langsung dengan opsi yang jelas. Netflix memiliki opsi gulir intuitif sementara PayPal memiliki ID sentuh dan dua tombol yang jelas untuk meminta uang atau mengirim uang. Hal lain yang perlu dipertimbangkan untuk memperkaya pengalaman adalah memberikan tunjangan eksklusif kepada pengguna aplikasi seperti sistem hadiah untuk pembelian dalam aplikasi untuk mendorong orang untuk menggunakan aplikasi.

4. Personalisasi

Untuk membuat pelanggan peduli dengan merek Anda dan tidak hanya melalui aplikasi Anda sekali dan tidak pernah kembali, Anda perlu menawarkan kepada mereka pengalaman yang dipersonalisasi. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan demografi berdasarkan lokasi, riwayat pembelian, pelacakan barang-barang populer, dll.

Aplikasi Android menawarkan lebih banyak penyesuaian daripada aplikasi Apple. Banyak dari mereka memungkinkan pengguna untuk mengubah warna atau font aplikasi dan menyesuaikan aplikasi sesuai keinginan mereka. Tetapi sebagai aplikasi perusahaan, Anda ingin tetap berpegang pada merek dan gaya Anda sehingga Anda dapat mempersonalisasikan pengalaman mereka dengan memiliki fitur profil, opsi daftar keinginan, riwayat pembelian, atau favorit. Personalisasi pengalaman adalah cara yang bagus untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.

5. Analisis & Pelacakan

Untuk terus meningkatkan aplikasi Anda dan memastikan aplikasi tersebut memenuhi tujuannya, Anda perlu mengintegrasikannya dengan sistem analitik (ini dapat dilakukan oleh pengembang seluler yang mengerjakan aplikasi Anda). Anda akan dapat melacak pembelian populer, membandingkan pendapatan, mengetahui apa yang berfungsi dan apa yang tidak, dan fungsi lainnya.


Kesimpulan

Ini adalah lima fungsi dasar yang harus dimiliki setiap aplikasi, apakah itu aplikasi perusahaan atau bukan. Dengan fungsi-fungsi ini, Anda dapat menjamin pengguna Anda pengalaman semilir dan itu akan menempatkan Anda di jalur yang benar untuk membedakan diri dari pesaing Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Fitur Penting dalam Aplikasi Seluler Perusahaan"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel