4 Manfaat Ngeblog Paling Penting Untuk Pelajar

blog

Blog terdiri dari berbagai macam platform, seperti Blogger, Wordpress, Tumblr, Blogdetik, Ameblo, Livejournal, Blog Fc2 dan lain-lain. Walaupun berbeda platform.

Sebagian orang menganggap ngeblog sebagai kegiatan bersifat iseng. Aktivitas selingan yang dilakukan untuk mengisi waktu senggang atau lowong. Yang lebih ekstrim, ngeblog hanyalah sebagai kegiatan yang membuang waktu bahkan uang.

Namun banyak juga orang yang memandang ngeblog sebagai kegiatan positif.  Menjadikannya sebagai wahana untuk menebarkan ilmu pengetahuan. 

Bahkan, tidak sedikit yang menjadikan kegiatan ngeblog sebagai pekerjaan sampingan karena bisa mendatangkan penghasilan. Pemahaman beragam terhadap kegiatan ngeblog dapat dimaklumi lebih rasional.

Dari sekian blogger, ternyata banyak juga yang berstatus sebagai siswa. Ini sangat luar biasa menurut saya.  Mereka tidak hanya berlatar belakang siswa sekolah kejuruan. 
Ada yang berasal dari sekolah umum dan agama, bahkan ada yang masih siswa tingkat SLTP.  Kecil-kecil jadi blogger, gitu lho?

So, Apa sih untungnya bagi pelahar harus ngeblog? Inilah 4 manfaat yang penting bagi pelajar untuk Ngeblog. 


Sebagai Sarana melatih keterampilan menulis     


menulis itu sangat penting , entah itu sekarang atau di masa depan. Maksudnya , mungkin sekarang belum   merasa keterampilan menulis itu perlu dilatih karena tidak ada tugas-tugas, proposal, paper, skripsi, resensi, dan lain-lain. Namun suatu saat nanti, kita pasti ketemu sama yang namanya hal-hal tersebut. Jadi  yakinlah, kalau keterampilan menulis itu sangat penting dan suatu saat pasti diperlukan dengan aktif ngeblog.

Sebagai sarana promosi diri.     

Sebagai media promosi diri. Kita yang berprofesi di bidang apapun bisa memperkuat pandangan orang tentang diri  kita. Dengan menulis di blog, orang lain yang membaca akan lebih mengenal kita baik secara personal maupun secara impersonal. 

Sebagai sarana melatih kecerdasan otak      

Misalnya kita sedang membuat artikel-artikel menarik , dengan hasil pikiran kita sendiri dan mengatur desain blog serta mengetahui  seluk beluk dari blog dengan begitu maka dapat melatih kercerdasan otak kita. 

Sebagai sarana komunikasi      

Untuk bertukar informasi dengan teman di internet dan menambah wawasn dan kita juga bisa saling berkomentar di blog serta saling follow satu sama lain.


Itulah manfaat blog bagi pelajar, saya dulu waktu jadi pelajar atau siswa gara ngelog bisa membantu saya seperti melatih keterampilan menulis yah seperti artikel diata.

Demikianlah artikel in semoga bermanfaat khususnya bagi pelajar atau siswa saya harap teman-teman bisa memanfaatkannya lagi dengan ngeblog. okey.

2 Komentar untuk "4 Manfaat Ngeblog Paling Penting Untuk Pelajar"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel