7 Cara Anda Bisa Membuat On-Page SEO Kuat


Dengan banyaknya bisnis yang diluncurkan setiap hari, bagaimana Anda dapat memastikan bahwa bisnis Anda menonjol? Jika bisnis Anda memiliki peringkat laman pertama yang bagus di hasil mesin telusur, apa yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjadi yang teratas?

Studi menunjukkan bahwa di desktop, laman peringkat teratas di hasil penelusuran Google memiliki rasio konversi hampir 35%. Dan di perangkat seluler, tingkat konversinya hampir 32%. Ini menunjukkan betapa pentingnya meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan meningkatkan visibilitas situs Anda.

SEO membantu Anda mengoptimalkan situs web Anda sehingga lebih banyak pengguna dapat menemukan Anda di internet. 61% pemasar mengatakan bahwa SEO adalah prioritas utama ketika datang ke pemasaran masuk. Ini berarti persaingan semakin ketat. Anda perlu membangun kehadiran merek Anda secara online dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan peringkat mesin telusur.

Pengoptimalan kata kunci, tag meta, tag judul, dan URL adalah beberapa cara umum untuk meningkatkan SEO situs web. Tetapi dengan perubahan dan pembaruan dalam cara mesin pencari memberi peringkat situs web, Anda memerlukan lebih dari itu. Itu adalah di mana on-halaman dan off-page SEO masuk. Dan posting ini akan fokus pada SEO on-halaman.

SEO On-halaman melibatkan mengoptimalkan halaman web melalui organisasi internal, sementara SEO off-halaman mengacu pada konfigurasi eksternal.

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk meningkatkan SEO di halaman Anda:

1. Mempertahankan Kecepatan Situs Web


47% pelanggan percaya bahwa tidak boleh lebih dari 2 detik untuk memuat laman web. Dan bahkan penundaan kedua dapat mengurangi tampilan halaman Anda sebesar 11%, dan konversi Anda sebesar 7%. Situs web pemuatan cepat adalah kunci untuk pemirsa yang terlibat. Di sisi lain, laman yang memuat lambat membuat orang tidak sabar, yang mengarah ke rasio pentalan yang lebih tinggi.

Untuk Google, situs web yang memuat lebih cepat mendapat peringkat lebih tinggi di mesin telusur. Wawasan PageSpeed Google membantu Anda menentukan waktu total yang diambil untuk memuat situs web Anda. Setelah Anda tahu apa yang memperlambat Anda, Anda dapat mengambil langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda.


2. Menggunakan AMP


Akun ponsel lebih dari 50% lalu lintas situs web, dan jumlah ini hanya akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Untuk ini, penting bahwa situs web memuat hampir sama cepat pada ponsel seperti yang mereka lakukan pada desktop. Inilah yang menyebabkan pembuatan Accelerated Mobile Pages atau AMP.

AMP tidak lain adalah standar pengkodean yang membantu situs web dimuat langsung di ponsel. Ketika Anda melakukan pencarian Google sederhana, semua hasil peringkat teratas memiliki tag AMP, terutama ketika datang ke berita. Anda akan dapat melihat simbol petir kecil di atas.

Meskipun tidak dimiliki oleh Google, ia memiliki dukungan perusahaan. Ini pada dasarnya berarti bahwa ketika datang ke situs pengindeksan, algoritma mesin pencari Google akan mempertimbangkan AMP. Dengan AMP, situs web telah melihat peningkatan konversi penjualan sebesar 20%.


3. Situs Responsif


Situs yang responsif berarti bahwa situs tersebut telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan desain perangkat yang berbeda. Pada 2015, Google mengumumkan bahwa kesesuaian situs web untuk seluler akan menjadi kriteria penting di peringkat mesin telusur.

Pengoptimalan penelusuran seluler penting untuk SEO laman yang kuat karena ada lebih banyak orang yang menggunakan ponsel cerdas. Setidaknya 90% orang di AS menggunakan ponsel cerdas. Orang-orang menggunakan ponsel cerdas untuk pencarian untuk membeli barang, membaca, dan mengakses media sosial.

Situs web desktop berat dan tidak dapat dimuat juga di ponsel dan tablet. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, bisnis memerlukan desain responsif sehingga pengguna desktop, seluler, dan tablet semua memiliki pengalaman yang sama. Idenya adalah untuk memastikan bahwa situs web memahami perangkat mana yang digunakan, dan kemudian menyesuaikannya.


4. Menciptakan Konten Menarik


Tidak ada yang mengalahkan konten bagus ketika datang ke peringkat mesin pencari. Konten asli dan relevan mendapat peringkat penelusuran yang lebih baik.

Agar Google dapat merayapi situs web, konten harus setidaknya 500 kata. Bahkan, panjang rata-rata artikel di halaman pertama peringkat Google adalah 1.890 kata. Konten berformat panjang lebih dari 1.000 kata cenderung mendapatkan lebih banyak suka dan berbagi. Ini berarti lebih banyak visibilitas di mesin pencari.

Pastikan bahwa konten ditulis dengan cara yang sederhana dan ringkas. Orang-orang harus dapat memahami apa yang Anda katakan sehingga mereka dapat tetap terlibat, jika tidak mereka hanya akan terpental.

Menggunakan Kata Kunci Ekor Panjang untuk Mengoptimalkan Konten
Optimasi kata kunci penting ketika datang ke SEO tetapi dengan kata kunci ekor panjang, situs web Anda akan mendapatkan lalu lintas yang lebih beragam dan relevan. Akan ada banyak situs web yang mungkin menggunakan kata kunci generik yang sama atau serupa tetapi jika Anda ingin menargetkan ceruk Anda, Anda harus menonjol.

Kata kunci berekor panjang mungkin tidak sering digunakan di mesin telusur tetapi mengarah ke target pemirsa yang relevan. Kata kunci ekor panjang berharga dan lebih spesifik untuk kebutuhan pelanggan. Jalankan pencarian pesaing dan temukan semua kata kunci yang baik yang ditargetkan pesaing Anda, lalu mulailah dari sana untuk mendapatkan daya tarik. Mungkin ada 100 kata kunci ekor panjang untuk memantau peringkat situs web Anda tetapi itu tidak diketahui oleh Anda. Alat pelacakan peringkat seperti ProRankTracker dapat sangat membantu di area ini.

5. Penggunaan Tautan Internal


Tautan internal menghubungkan halaman web dengan halaman lain di situs web yang sama. Jika halaman web Anda berisi 2-3 tautan internal, maka itu membantu mesin pencari menentukan hubungan antar halaman. Perayap mesin pencari kemudian mendapatkan ide tentang situs web Anda dan kemudian membuat peringkat situs Anda dengan tepat.

Itulah mengapa tautan internal penting untuk SEO laman yang baik. Mereka membantu pengguna menavigasi situs web Anda dengan lancar. Dan bahkan untuk crawler mesin pencari, jika tidak ada tautan internal, halaman web tersebut tidak diindeks dan mereka tidak ada. Situs web yang baik harus memiliki tautan ke halaman internal relevan lainnya yang tersebar merata di seluruh situs web.


6. Penggunaan HTTP


Pada tahun 2014, Google membuat enkripsi HTTPS untuk URL sebagai sinyal peringkat. HTTPS atau Hyper Text Transfer Protocol Secure pada dasarnya adalah sertifikat keamanan situs web yang dikenal sebagai sertifikat SSL atau Lapisan Soket Aman.

Ini membuat pelanggaran data apa pun menjadi sulit dengan membuat berbagi data eksternal hampir tidak mungkin. HTTPS membuat situs web tepercaya oleh Google. Ini sangat penting untuk situs web e-commerce dan perbankan terutama ketika lebih banyak orang melakukan transaksi online.

Hal ini diyakini bahwa HTTPS memungkinkan situs mendapatkan dorongan yang sangat kecil dalam peringkat mesin pencari, tetapi masih penting untuk SEO on-halaman, terutama karena Chrome menempatkan tanda "tidak aman" di situs non-HTTPS. Melihat tanda ini dapat memberi peringatan bagi banyak pengunjung Anda, yang dapat berakhir segera setelah tiba di situs Anda. Ini akan meningkatkan tingkat bouncing Anda, mempengaruhi peringkat pencarian Anda.


7. Penggunaan Data Terstruktur


Data terstruktur hanyalah data yang terorganisasi. Dalam SEO, data terstruktur berarti markup di laman web yang memberikan detail lebih lanjut tentang kontennya. Ini membantu mesin telusur menelusuri situs web Anda dan memahami tentang apa itu.

Inilah yang akan terlihat di halaman hasil pencarian. Orang-orang akan dapat melihat detail seperti peringkat bintang, jumlah ulasan, harga, status stok, dll.

Mesin pencari seperti Google memiliki alat markup yang dapat membantu Anda dengan data terstruktur untuk situs web Anda untuk meningkatkan SEO on-halaman. Data terstruktur berarti hasil pencarian yang ditingkatkan dengan lebih banyak gambar, video, GIF dan elemen styling lainnya. Ini meningkatkan rasio klik-tayang dan mendorong lalu lintas.

Kesimpulan


Google, pemimpin pasar yang tak terbantahkan di mesin telusur, telah membuat banyak perubahan dalam algoritme penelusurannya dalam beberapa tahun terakhir. Dengan faktor-faktor baru untuk peringkat situs web seperti kecepatan pemuatan yang baik, AMP, HTTPS, tautan internal, data terstruktur, dan konten yang menarik, SEO telah menjadi semakin teknis.

Meningkatkan SEO pada halaman melalui teknik ini memakan waktu, dan dapat menjadi masalah bagi seseorang yang tidak memahami masalah teknis ini. Jika Anda tahu lebih banyak cara untuk meningkatkan SEO on-halaman, beri tahu di kolom komentar di bawah.
 
Terimah kasih

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Anda Bisa Membuat On-Page SEO Kuat"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel