Cara Mempromosikan Bisnis Lokal Anda melalui Iklan Facebook

tips dan trik

Jika Anda memiliki bisnis lokal, Anda mungkin mencari hal yang sama setiap pengusaha dan pemasar mencari. Keuntungan. Itu hasil akhirnya, tapi perjalanannya bisa panjang. Salah satu aspek paling menantang yang dihadapi sebagian besar pemilik bisnis lokal adalah kompleksitas lingkungan digital, yang telah mengubah wajah bisnis selama beberapa tahun terakhir.

Di pasar yang kompetitif saat ini, Anda harus memperluas "lengan digital" Anda dan meningkatkan visibilitas dan reputasi merek Anda. Singkatnya, Anda harus membangun kehadiran online yang sukses. Bagaimana Anda bisa mencapai itu? Nah, jika Anda melihat secara objektif apa yang populer saat ini, Anda akan melihat bahwa media sosial sekarang adalah peluang paling signifikan yang dapat Anda manfaatkan untuk memperluas basis pelanggan Anda.

Facebook adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini dengan sekitar 1,28 miliar pengguna menggunakannya setiap hari. Saluran ini menawarkan Anda peluang tak terbatas untuk menjangkau dan menarik pelanggan potensial baru. Bagi mereka yang bersedia melakukan investasi sederhana, sistem periklanan berbayar Facebook dapat meningkatkan kinerja bisnis mereka ke tingkat puncak yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Memang, mempromosikan bisnis lokal Anda melalui iklan Facebook adalah cara cerdas untuk meningkatkan permainan Anda, mengatasi batas dan batas Anda, dan menjadi pemain top di lingkungan niche Anda.

Di pos hari ini, akan mengajarkan Anda cara memanfaatkan iklan Facebook untuk memasarkan bisnis lokal Anda dengan cara yang paling efektif.

Namun sebelum melakukannya, saya ingin membahas beberapa aspek penting yang perlu ditangani sebelum beralih ke tindakan nyata. Pengetahuan tanpa tindakan tidak menghasilkan apa-apa. Aksi tanpa pengetahuan menyebabkan kekacauan. Oleh karena itu, ketahui apa yang harus dilakukan terlebih dahulu, lalu ambil tindakan yang tepat dan mewujudkannya.

Menetapkan Tujuan Konkret


Bahkan sebelum mencoba memulai kampanye iklan Facebook, Anda perlu menetapkan tujuan konkret. Apa yang ingin Anda capai dengan iklan Anda? Bisnis lokal dapat menetapkan tujuan yang berbeda seperti kesadaran merek, email opt-in, penjualan online, atau panggilan klien.

Pilih tujuan Anda berdasarkan kebutuhan terbesar Anda. Apakah Anda ingin menyebarkan berita tentang pancake terbaik di kota? Maka tujuan Anda adalah meningkatkan kesadaran lokal Anda. Apakah Anda menginginkan lebih banyak penjualan? Beri tahu orang-orang untuk mengunjungi toko Anda dan menawarkan diskon yang bagus. Selalu memiliki tujuan sebelum memulai kampanye Anda.

Memahami Audiens Anda


Tetapkan siapa target audiens Anda. Itu berarti Anda harus menempatkan diri dalam posisi pelanggan Anda dan beresonansi dengan kehidupan, perasaan, masalah, dan kebutuhannya. Kembangkan persona target dan gunakan kapan pun Anda mengembangkan kampanye baru di Facebook.

Kunci untuk membangun basis pelanggan yang benar-benar setia terletak pada kemampuan untuk terhubung dengan audiens Anda pada tingkat yang lebih dalam. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda capai hanya ketika Anda benar-benar peduli tentang mengetahui dan memahami mereka.

Kembangkan Proposisi Nilai Unik


Merek lokal Anda hanya dapat berdiri keluar dari kerumunan jika menawarkan sesuatu yang berbeda, atau sesuatu yang lebih baik. Berikan pengikut Anda sesuatu untuk dilampirkan. Sebuah cerita, produk hebat, layanan pelanggan yang hebat, nilai status sosial, atau sesuatu yang unik yang tidak dapat ditawarkan oleh siapa pun. Jadilah unik!

Bayangkan Desain


Bahkan jika bisnis Anda bersifat lokal, Anda tidak boleh mengabaikan proses pencitraan merek yang diperlukan untuk memposisikan diri Anda di pasar. Saat ini, memiliki toko di lokasi yang baik tidak cukup untuk memenangkan persaingan. Anda harus memiliki desain merek yang menarik mata dan menginspirasi kepercayaan atau memicu gairah.

Gunakan warna branding Anda untuk konten visual iklan Facebook Anda. Sederhananya, sejajarkan warna merek Anda dengan materi promosi yang akan dipublikasikan dan pikirkan elemen apa yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pesan iklan Anda.

Sekarang setelah mempelajari dasar-dasarnya, mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukan beberapa tindakan praktis dan mengembangkan kampanye iklan Facebook yang menguntungkan untuk bisnis lokal Anda.

1. Daftar sebagai “Bisnis Lokal”

Sebagai bisnis lokal, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan kesadaran lokal. Biarkan orang tahu bahwa Anda ada sebelum mengharapkan mereka mengunjungi situs web atau toko Anda.

Sebelum mengembangkan kampanye iklan Facebook yang khusus dirancang untuk meningkatkan kesadaran lokal Anda, pastikan bahwa bisnis Anda terdaftar sebagai bisnis lokal di Facebook. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan semua fitur yang dimaksudkan untuk membantu bisnis lokal berkembang.


2. Mulai Kampanye dan Targetkan Audiens Anda

Setelah Anda terdaftar sebagai bisnis lokal, buka opsi "Kelola Promosi" yang ditempatkan di kiri bawah halaman. Inilah yang harus Anda dapatkan:


Klik tombol biru "Promosikan Bisnis Lokal", dan iklan Anda akan menampilkan detail penting seperti kartu Peta, yang memberikan jarak, jam operasi, dan lokasi bisnis Anda yang tepat bersama dengan petunjuk yang akan membantu pelanggan tiba di tempat Anda .

Setelah mengklik tombol biru, Anda akan dibawa ke layar berikutnya:



Pilih lokasi di mana Anda ingin iklan Anda ditampilkan, usia persona target Anda, dan bahasa yang prospek Anda berbicara. Selain itu, Anda harus memperhatikan bagian "Minat". Ini adalah tempat di mana Anda dapat bermain dengan penargetan Anda, karena Anda dapat banyak opsi.

Ide yang bagus adalah menambahkan nama pesaing bisnis Anda dan menargetkan orang-orang yang menyukai laman mereka.

3. Promosikan di Instagram

Jika Anda tidak tahu, Instagram dimiliki oleh Facebook. Seluruh sistem periklanan saling berhubungan, jadi jika Anda ingin mempromosikan iklan Anda di Instagram, Anda dapat melakukannya melalui Facebook.

Mempromosikan bisnis lokal Anda di Instagram sangat efektif, karena saluran sosial ini terutama didasarkan pada konten visual. Anda dapat memamerkan produk Anda, tim Anda, merek Anda, atau apa pun yang muncul di benak Anda. Konten visual sangat efektif, jadi pastikan Anda menggunakannya dalam kampanye Anda.

4. Tarik Perhatian

Setiap iklan, apa pun tujuannya, harus menangkap perhatian calon pelanggan. Idealnya, ia harus menghentikan aktivitasnya dan membuatnya tertarik dengan apa yang Anda katakan atau tawarkan.

Saya menyarankan Anda menggunakan pemicu yang menarik bagi penduduk setempat. Misalnya, jika komunitas lokal ketat dan semua orang diperbarui dengan berita lokal, Anda dapat memanfaatkan tren tertentu atau hal-hal populer yang diwujudkan di masa lalu.

Selain itu, Anda perlu menarik emosi pemirsa Anda. Buat mereka merasakan sesuatu. Keingintahuan, inspirasi, motivasi, urgensi, kejutan, atau ketakutan. Itu tidak masalah. Emosi selalu merupakan pemicu yang kuat untuk menangkap perhatian penuh dari audiens Anda.

Ide lain adalah menawarkan diskon dan kupon besar yang akan segera berakhir. Tinggalkan alamat lokal atau situs web Anda dan dorong orang untuk mengeklik!


5. Kembangkan CTA Kuat

Iklan hebat di Facebook harus mengandung CTA yang kuat dan efektif. Sebagian besar pengguna tidak terbiasa melakukan tindakan sendiri. Di akhir pesan iklan Anda (atau dalam gambar), Anda harus mendorong pengguna Anda untuk melakukan sesuatu.

Bergantung pada tujuan kampanye Anda, tawarkan orang-orang peluang untuk mencari tahu lebih banyak di situs web Anda, seperti halaman Anda, hubungi nomor Anda, atau ikut serta ke daftar email Anda. Selalu gunakan ajakan bertindak dalam iklan Anda!

6. Gunakan Penargetan Kustom

Jika Anda sudah memiliki daftar email milik pelanggan lama atau individu yang berpotensi tertarik, Anda harus memanfaatkan fitur "Penargetan Kustom". Opsi ini memungkinkan Anda membatasi jangkauan iklan hanya ke alamat email yang Anda berikan.

Dengan demikian, biaya BPK atau BPS rata-rata Anda akan berkurang sementara hanya orang yang tepat yang dapat melihat iklan Anda. Penargetan khusus adalah cara terbaik untuk meminimalkan biaya kampanye dan menjaga kinerja Anda tetap konsisten.

So?

Pemasaran media sosial adalah kegiatan penting yang saat ini mengatur pasar internasional. Jadilah cerdas dan jangan menghabiskan lebih banyak waktu untuk duduk-duduk tanpa mempromosikan bisnis Anda di saluran distribusi yang luar biasa seperti itu.

Iklan Facebook adalah taruhan terbaik Anda untuk menumbuhkan basis besar penggemar setia dan pelanggan bahkan dengan anggaran sederhana. Mulailah memanfaatkannya dengan benar dan dapatkan manfaat emas yang ditawarkannya!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempromosikan Bisnis Lokal Anda melalui Iklan Facebook"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel