Cara Memaksimalkan Google Hangouts Untuk Bisnis Anda


Google terkenal karena menyediakan pemilik usaha kecil dan pengusaha dengan berbagai alat yang berguna untuk membantu mereka meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam tugas sehari-hari mereka. Dari Google Drive ke Google Documents dan segala sesuatu di antaranya, rangkaian lengkap aplikasi Google pasti ada di daftar teratas alat dan sumber bisnis yang berguna.

Google Hangouts yang baru saja diluncurkan tidak terkecuali, dan sementara banyak yang masih belum mengetahui apa sebenarnya Google Hangouts dan bagaimana cara membantu bisnis mereka, popularitasnya berkembang dengan cepat karena semakin banyak pemilik bisnis menyadari potensinya dan melihat manfaatnya.


Apa itu Google Hangouts?


Tambahan baru pada rangkaian aplikasi Google pada dasarnya adalah jaringan sosial yang terbatas, namun dirancang untuk bisnis, meskipun siapa pun dapat menggunakannya jika mereka menginginkannya. Fokus utamanya adalah untuk obrolan video dengan teman, kolega, dan klien.

Potensi metode pemasaran online baru yang dibuat oleh Google Hangouts sangat besar. Hal ini juga mudah digunakan, dan pertemuan dapat diatur dalam hitungan detik pada perangkat mobile manapun.

Cara menggunakan Google Hangout untuk pemasaran


Penggunaan Google Hangout yang paling praktis adalah menyiapkan pertemuan dengan rekan kerja, klien, vendor, dan pihak lainnya. Rapat bisa mencakup hingga sembilan orang. Jika Anda memerlukan pertemuan yang lebih besar, Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi pertemuan Web lainnya seperti UberConference.

Untuk jangkauan pemasaran yang diperluas, Google Hangout adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dengan pelanggan, mengenalkannya pada produk dan layanan baru, dan menginstruksikan mereka untuk menggunakan produk atau memberi tahu mereka tentang fitur dan manfaat tambahan. Pelanggan dengan isu-isu kemungkinan akan menghargai tanggapan pribadi dan perhatian semacam itu.

Video Pemasaran

Anda juga dapat menggunakan Google Hangouts untuk merekam rapat atau presentasi, lalu mengeposkan video ke YouTube. Ini adalah cara yang bagus untuk memperluas pemasaran Anda, dan juga menambahkan video ke blog atau situs web perusahaan Anda. Anda juga bisa menggunakannya untuk mempromosikan barang seperti buku, film, bukaan galeri seni dan pertunjukan, klub malam, restoran, dan jenis bisnis lainnya.

Anda dapat memposting video yang mengumumkan produk atau layanan baru, atau secara umum segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda sehingga pelanggan Anda dan orang lain mungkin tertarik. Ini bermanfaat karena rekaman yang dapat dilihat oleh banyak orang di waktu senggang memiliki jangkauan yang jauh lebih besar daripada pertemuan dengan hanya sembilan orang pada waktu yang telah ditentukan.

Perbaiki komunikasi

Sama seperti Anda memiliki pengikut di Facebook, Anda dapat membangun komunitas Google Hangouts dan mengobrol dengan mereka tentang berita industri, atau memberi tahu mereka tentang promosi dan penawaran khusus. Anda juga bisa menjadi tuan rumah wawancara informal, dan mencatat proses penulisan selanjutnya sehingga orang lain dapat melihatnya juga.

Panggilan layanan

Google Hangout juga dapat digunakan untuk menangani panggilan layanan online dan dukungan teknis, atau bahkan pembinaan dan pendampingan.

Beberapa contoh merek yang menggunakan Google Hangouts untuk promosi pemasaran mereka

1. New York Times

New York Times menggunakan Google Hangouts untuk mempromosikan upaya pemasarannya. Salah satu Hangouts Google yang paling luar biasa adalah di tahun 2012 saat publikasi tersebut menyelenggarakan hangout untuk atlet Olimpiade. Times mengizinkan pembacanya untuk menggunakan Hangout-nya untuk mengajukan pertanyaan mereka kepada para atlet - ini sangat meningkatkan tingkat keterlibatan pengguna Times.

2. Coca-Cola

Salah satu perusahaan minuman paling terkenal di dunia, Coca-Cola, menggunakan Google Hangouts untuk mengeposkan klipnya dari penggemar - yang meningkatkan keterlibatan pengguna dan promosi merek. Ini menjadi tuan rumah Hangouts dengan duta mereknya, menawarkan kepada pelanggan kesempatan untuk berinteraksi dengan mereka dan mengajukan pertanyaan terkait merek tersebut. Beberapa bulan yang lalu, Coca-Cola telah menyelenggarakan Google Hangouts dengan anggota tim balap Coke, penyanyi Jason Derulo.

Begitu Anda mulai menggunakan Google Hangouts, Anda pasti bisa menemukan banyak kemungkinan lain untuk pemasaran dan promosi, serta umumnya berhubungan dengan kontak dan pengikut Anda untuk meningkatkan pengenalan merek. 

Dari cara baru dan yang lebih baik untuk memberikan dukungan pelanggan yang sangat baik, kepada video yang benar-benar menampilkan apa yang dapat dilakukan perusahaan atau produk Anda, Google Hangouts adalah alat pemasaran yang hebat dari paket alat dan sumber daya yang terus berkembang yang ditawarkan oleh Google. 

Ingatlah untuk memastikan bahwa profil Google+ Anda selalu mutakhir sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan dan terhubung dengan Anda

Belum ada Komentar untuk "Cara Memaksimalkan Google Hangouts Untuk Bisnis Anda"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel