6 Tips Untuk Membuat Iklan Belanja yang Dikonversikan


Peritel digital bertanya pada diri sendiri bagaimana menciptakan pengalaman berbelanja yang inspiratif secara teratur. Seringkali, jawabannya dimulai dengan membuat iklan belanja yang hebat.

Nilai yang diberikan Iklan Cantuman Produk Google (PLA) kepada merchant dan pengecer web di atas dapat dihitung. Di antara banyak perubahan pada PPC dalam beberapa tahun terakhir, sebuah laporan 2016 dari Crealytics menyoroti bahwa iklan belanja Google telah jauh melampaui iklan berbasis teks.

Seperti yang dijelaskan oleh Landas Mesin Telusur, Iklan Cantuman Produk Google sekarang bertanggung jawab atas, ".43 persen dari semua klik iklan pencarian Google pengecer dan 70 persen klik non-merek. "

Dengan keuntungan besar, iklan ini bertahan pada format iklan yang lebih tradisional, sangat penting bagi pengecer untuk memahami cara mengoptimalkan promosi belanja secara efektif untuk konversi maksimum; terutama dengan belanja liburan secara penuh.

Jika merek Anda siap untuk meningkatkan ketajamannya, lihat 6 tips untuk meningkatkan konversi belanja Anda.

1. Sertakan kata kunci yang tepat


Karena Iklan Cantuman Produk Google tidak bergantung pada kata kunci dengan cara yang sama seperti kebanyakan format AdWords, Anda memiliki kontrol terbatas terhadap kapan dan di mana iklan Anda akan muncul.

Ini, bagaimanapun, tidak berarti Anda dapat mengabaikan kata kunci.

Untuk membuat iklan yang lebih efektif, Anda harus menyertakan kata kunci yang relevan dalam judul produk untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman bagi konsumen. Anda juga ingin memastikan bahwa Anda mencantumkan nama merek, gaya, ukuran, warna, dan rincian penting lainnya yang mungkin mereka cari.

Ini akan membantu pembeli untuk segera mengenali apakah Anda mengiklankan hal yang mereka cari.

Sementara kita berbicara tentang kata kunci. . .

2. Memanfaatkan Kata Kunci Negatif yang Sesuai


Kata kunci negatif, yang ingin Anda kecualikan dari kriteria pencarian iklan Anda, merupakan elemen penting untuk mengoptimalkan iklan belanja merek Anda.

Meskipun Anda tidak dapat memilih kata-kata yang Anda inginkan untuk dilihat oleh PLA Anda, sangat penting bahwa Anda menyertakan kata kunci yang tepat yang berakibat pada iklan Anda tidak ditampilkan. Ini akan membantu agar nilai relevansi promosi Anda tetap tinggi dan harganya rendah.

Misalnya, jika merek Anda hanya menjual sepatu wanita, Anda pasti ingin memasukkan kata-kata seperti [-kids], [-shoes], [-male], [-men], dan sebagainya pada daftar kata kunci negatif Anda.

Ini akan memastikan bahwa kueri yang berisi kata-kata atau frasa ini akan didiskualifikasi dari melihat iklan Anda.

Anda dapat memanfaatkan kata kunci negatif untuk grup iklan tertentu atau di tingkat kampanye, tergantung pada kebutuhan merek Anda.

3. Manfaatkan Gambar yang Menarik


Sebagai pengecer online, Anda harus menyadari betapa hebatnya citra hebat dalam mendorong penjualan. Inilah salah satu alasan utama mengapa iklan belanja Google mempertahankan keunggulan kompetitif seperti iklan berbasis teks; daya tarik visual.

Produk yang memanfaatkan gambar yang dioptimalkan memiliki lapisan motivasi tambahan yang mendorong klik dan penjualan. Konsumen menemukan gambar yang nyaman karena memungkinkan mereka untuk dengan cepat menilai fitur dan penampilan langsung dari SERPs.

Untuk alasan ini, sangat penting bagi merek Anda untuk menggunakan foto beresolusi tinggi yang membedakan produk Anda dan membantu mengoptimalkan iklan Anda.

Lebih jauh lagi, penting untuk memastikan gambar itu ukuran yang benar untuk menarik perhatian konsumen. Google merekomendasikan 1080 × 566 piksel untuk gambar iklan.

4. Pastikan Feed Merchant Anda Selalu Up to Date


Umpan data iklan Anda adalah sumber kehidupannya. Ini berarti harus diperbarui setiap hari untuk memastikan keakuratannya.

Umpan produk terbaru tidak hanya mengurangi notifikasi kesalahan Google yang akan Anda terima, namun juga memastikan bahwa pelanggan mendapatkan informasi terkini tentang produk Anda.

Ini sangat penting karena dapat menyebabkan tingkat konversi yang lebih tinggi, penempatan iklan yang lebih baik, dan pengalaman pelanggan yang hebat.

Selain itu, penting agar Anda mengirimkan merek GTIN, merek, dan daftar kondisinya yang baru untuk semua produk. Jika Anda gagal melakukannya, Google kemungkinan akan menolak iklan Anda.

5. Mempekerjakan Ekstensi Otomatis


Ekstensi otomatis untuk iklan belanja telah diterapkan kembali di tahun 2015, dan ini dapat menjadi faktor pembeda bagi iklan Anda.

Ekstensi ini memanfaatkan informasi dari umpan Anda untuk secara otomatis menyoroti beberapa aspek atau promosi khusus seperti pengiriman gratis. Beberapa ekstensi yang dapat Anda manfaatkan di PLA Anda mencakup promosi merchant (yang berbagi diskon atau kode promo) dan peringkat produk.

Rating produk sangat penting karena memberikan rating konsumen di bagian bawah iklan; komponen penting dalam proses pembuatan keputusan pembelanja.

Agar memenuhi syarat untuk ekstensi rating produk, pertama Anda perlu mengumpulkan 50 atau lebih ulasan produk secara total, dengan setidaknya tiga produk individual yang Anda promosikan.

Setelah kriteria ini terpenuhi, Anda dapat mengisi formulir permintaan rating produk dan menunggu tanggapan Google.

Jika Anda mengalami masalah dalam mengumpulkan banyak kritik ini, pertimbangkan untuk menggunakan beberapa teknik insentif untuk mendapatkan ulasan.

Iklan Cantuman Produk Google dengan cepat menjadi keuntungan bagi pengecer online. Meskipun format iklan telah terbukti sukses di kalangan pedagang dan konsumen, merek Anda masih dapat menghasilkan konversi dengan mengoptimalkan iklan dengan benar.

Pastikan untuk memanfaatkan taktik ini bersama dengan praktik terbaik PLA lainnya untuk memaksimalkan penjualan Anda selama musim liburan, dan seterusnya.

Apakah Iklan Cantuman Produk leveraged merek Anda di masa lalu? Jika ya, bagaimana kinerja mereka dibandingkan dengan format AdWords yang lebih tradisional?

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Untuk Membuat Iklan Belanja yang Dikonversikan"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel