6 Cara Jual Sosial dan SEO Melengkapi Satu Sama Lain


Dalam beberapa tahun terakhir, SEO dan pemasaran media sosial telah terus menjadi semakin terjalin sampai-sampai kesuksesan seseorang sekarang sangat dipengaruhi oleh yang lain. Dalam semua aspek pemasaran, selalu membantu mengasah ketrampilan Anda dalam sebanyak mungkin area. Dengan demikian, kemungkinan Anda telah mulai memoles SEO Anda dan menjelajahi saluran terbaik untuk mempromosikan dan menjual merek Anda di media sosial.

Namun, dengan memahami cara-cara di mana kedua disiplin ini tidak hanya saling bergantung, namun saling melengkapi, Anda dapat mengoptimalkan pendekatan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari keduanya. Berikut adalah beberapa korelasi utama yang perlu diingat saat merencanakan strategi pemasaran Anda.

1. Penjualan sosial mengarahkan lalu lintas rujukan


Tentu, inilah titik pertama yang muncul dalam pikiran. Penjualan sosial paling hebat saat pelanggan saling berbagi, berkomentar, atau berinteraksi dengan konten Anda. Pertunangan positif dengan merek Anda di media sosial membantu membangun bukti sosial, dan mengilhami orang lain untuk memeriksa situs web Anda, atau membeli produk Anda.

Sebagai bonus tambahan, mengintegrasikan media sosial dengan platform eCommerce yang Anda pilih umumnya mudah - sebagian besar platform ini mengenali permintaan akan fungsi ini, dan keuntungan jangka panjang menggabungkan pengoptimalan di tempat dengan penjualan sosial.

Kemudahan integrasi berarti Anda bisa bercabang menjadi penjualan sosial tanpa harus memulai semuanya dari awal. Sebagai gantinya, setelah Anda meneliti saluran terbaik untuk digunakan bagi audiens yang Anda pilih, Anda dapat membuat salinan penjualan dan elemen visual Anda berdasarkan konten situs Anda yang ada.

Misalnya, ini bisa berarti mengubah umpan Instagram Anda ke etalase sosial, mendorong penjualan melalui iklan Facebook, atau meningkatkan konversi dengan melibatkan prospek di Twitter.


2. Konten berkualitas meningkatkan visibilitas pada media sosial


Kualitas tinggi, konten berwibawa selalu bagus untuk dimiliki. Itu membuat situs Anda tampak lebih profesional, dan ini menunjukkan bahwa Anda dan merek Anda tahu apa yang diinginkan audiens, dan bagaimana menyediakannya. Selain itu, semakin banyak nilai yang ditawarkan konten Anda, semakin besar kemungkinan untuk dibagikan, karena audiens Anda ingin menyampaikan kegunaan itu kepada orang lain.

Luangkan waktu untuk memikirkan pertanyaan yang dibutuhkan audiens Anda untuk dijawab, dan sampaikan poin-poin di konten Anda. Ini berarti memberikan informasi yang akurat, panduan yang dapat ditindaklanjuti dan pesan yang disajikan dengan nada yang menarik bagi pembaca Anda.

Menjaga praktik terbaik SEO saat membuat konten ini akan segera membuatnya lebih terlihat di media sosial karena lebih cenderung muncul dalam penelusuran dan terhubung dengan calon pelanggan. Konten yang dibuat dengan baik juga lebih mudah untuk algoritma pengiriman konten agar sesuai dengan profil rasa yang sesuai, membantu Anda menjangkau pemirsa yang tepat dengan lebih efisien.

3. Media Sosial Mempengaruhi Meningkatkan Otoritas


Sama seperti SEO membantu konten Anda menjangkau orang yang tepat di media sosial, melibatkan penggemar dan mengembangkan pengaruh di media sosial memungkinkan Anda meningkatkan otoritas konten yang dirasakan.

Hal ini karena keakraban secara signifikan meningkatkan kepercayaan konsumen pada merek, memberikan bobot langsung pada konten yang dikeluarkan oleh entitas yang diakui. Selain itu, karena lebih banyak pengguna berbagi dan berinteraksi dengan konten Anda, ini akan meningkatkan otoritasnya dengan mesin telusur karena interaksi ini menunjukkan kegunaan konten ke pemirsa.

4. SEO Mempengaruhi Penelusuran Media Sosial


Penting untuk diingat bahwa platform media sosial seperti Facebook masih beroperasi sebagai mesin telusur, membuat penargetan dan penggunaan kata kunci yang diteliti dengan baik sama pentingnya dengan visibilitas Anda di media sosial karena ini adalah untuk mendapatkan peringkat di mesin telusur biasa.

Dengan merencanakan konten Anda untuk menjangkau khalayak yang benar, Anda dapat meningkatkan kemungkinan berhasil dengan sukses, dan mengubah prospek tersebut dengan konten Anda. Selain itu, data yang dikumpulkan oleh situs media sosial dapat membantu Anda menyempurnakan konten untuk audiens yang Anda pilih, sehingga meningkatkan potensi penjualan, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.


5. Membangun Backlink Melalui Berbagi Sosial


Bukan rahasia lagi bahwa memiliki sejumlah besar inbound link berwibawa ke konten Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Ini berasal dari posting tamu kerja keras Anda sendiri, terlibat dengan rekan-rekan industri, dan mendapatkan influencer di kapal dengan merek Anda.

Bila konten Anda mengilhami pengikut untuk membagikannya, Anda segera meningkatkan visibilitas tidak hanya, namun jumlah tautan yang mentah kembali ke situs web Anda. Meskipun hal ini mungkin tampak seperti titik kecil, dan tidak boleh dianggap sebagai ukuran keberhasilan yang pasti, ini adalah cara yang baik untuk mengukur dampak awal dari sepotong konten, dan jenis pemirsa yang paling diminati dalam hal itu. konten.

6. Keterlibatan di tempat mengarahkan lalu lintas ke media sosial Anda


Satu lagi kekuatan hubungan antara SEO dan penjualan sosial adalah bahwa ini bukan jalan satu arah. Sebenarnya, karena banyak platform eCommerce memungkinkan integrasi dengan jalur penjualan sosial (seperti yang dilakukan Shopify dengan Facebook), Anda dapat mendorong sosial berbagi dari situs web Anda, sehingga Anda dapat mendorong penjualan secara organik, sekaligus meningkatkan media sosial Anda.

Demikian pula, saat Anda mengembangkan pengikut di platform pilihan Anda, Anda dapat menghubungi langsung pemirsa dengan notifikasi push melalui aplikasi sosial asli. Pesan ini tidak hanya memastikan bahwa merek Anda tetap ada di benak pemirsa Anda, namun juga dapat meningkatkan keterlibatan.

Ini karena notifikasi push jauh lebih mungkin dibaca daripada e-mail dan iklan online, hanya karena pengguna lebih terbiasa memindai melalui pesan ini. Namun e-mail dapat disimpan untuk nanti, dan iklan mungkin diblokir sama sekali.

Selain itu, mengeklik melalui pemberitahuan ini dapat membawa pengguna langsung ke konten penjualan Anda, membuatnya sesuat mungkin agar mereka tidak menerima pemberitahuan Anda, untuk melakukan pembelian. Kemudahan penggunaan ini adalah alat konversi yang hebat, dan salah satu yang memungkinkan Anda memanfaatkan sepenuhnya keseluruhan kombinasi pesan yang dibuat dengan baik, dan strategi penjualan sosial yang terstruktur dengan hati-hati.

Pada akhirnya, korelasi antara penjualan sosial dan SEO cukup intuitif, namun secara signifikan dapat mempengaruhi keberhasilan strategi pemasaran Anda. Dengan meluangkan waktu untuk memperbaiki kohesi antara kedua aspek promosi merek Anda, dan memanfaatkan tumpang tindihnya, Anda dapat mengembangkan fondasi yang kokoh untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda.

Tentu, menemukan keseimbangan yang benar membutuhkan waktu, dan beberapa platform penjualan sosial mungkin lebih sesuai untuk bisnis Anda daripada yang lain. Namun demikian, dengan penelitian yang benar, dan pengoptimalan pendekatan Anda secara terus-menerus, Anda dapat membantu merek Anda mencapai potensinya, dan menjamin audiens dan popularitas yang pantas.

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Jual Sosial dan SEO Melengkapi Satu Sama Lain"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel