Cara Simple Backup Template yang Sudah di Edit di Blog

tutorial blog, blogger

The-Friendkerz - Cara simple backup template yang sudah di edit di blog. Template merupakan salah satu hal terpenting di blog maupun di website. Kenapa dikatakan sangat penting?

Karena template inilah merupakan ruang atau tampilan yang akan membuat blog atau website Anda terlihat menarik di mata masyarakat. Selain itu, template juga bisa membuat blog Anda kelihatan indah, keren, cantik, lebih bagus seperti halnya ketika Anda sedang mendesain sebuah poster yang dimana harus memperhatikan warna background, besar kecilnya suatu text atau tampilan fontnya, serta foto-foto yang di dalam poster tersebut sehingga nantinya ketika sudah di edit sedemikian rupa akan terlihat lebih menarik dan lebih bagus.

Sama halnya dengan template blog atau pun website, ketika kita sedang memilih template atau sedang mengeditnya. Makan terlihat lebih menarik sebelumnya, disamping itu, tata letak kontent di blog kita akan terlihat lebih rapi.

Tetapi, Anda harus perlu mengetahui istilah "Backup". Apakah itu?

Backup adalah mengembalikan data-data sudah maupun blum, ini sih menurut saya. Mungkin Anda punya pengertian yang berbeda-beda. Tapi itu gak perlu dipermasalahkan yang pastinya Anda tau saja.

Nah, sebelumnya kita sudah membahas apa itu template dan apa itu backup, jadi selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membackup template yang sudah di edit di blog.

Baca Juga Artikel di bawah ini:

Cara Simple Backup Semua Isi Kontent di Blog

Mungkin Anda sudah membaca atau melihat bahkan sudah mengetahui cara backup template blog sebelumnya.

Meskipun ada yang sudah tau saya akan tetap memposting artikel ini, karena juga buat yang masih pemula di dunia blog.

Oleh karena itu, artikel ini sangat bermanfaat, dan juga caranya cukup simple dan sangat mudah di praktekkan secara langsung. Baiklah langsung saja di bawah ini.

Cara Simple Backup Template di Blog

Pertama
Anda terlebih dahulu login akun blog Anda DISNI

Kedua
Setelah login, silahlan pilih "Tema" kemudian disebelah kanan sudut atas ada kata "backup/pulihkan". Silahkan Anda klik itu. Jika Anda bingung perhatikan gambar di bawah ini.

Ketiga.
Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu Anda klik "Download". Maka otomatis template yang Anda sudah di edit akan tersimpan di komputer atau laptop Anda.

Keempat
Selesai, tinggal Anda mengamankan kembali template yang sudah di download tadi di tempat yang lebih aman, misalnya di local disk D atau buatkan folder khusus template blog.


Nah, itulah tadi cara backup template di blog yang sudah di edit. Semoga tutorial ini bermanfaat khususnya bagi pemula. Jadi sering-sering lah backup template blog Anda. Terimah kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Simple Backup Template yang Sudah di Edit di Blog"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel