Cara Simple Backup Semua Kontent di Blog

tutorial blog

The-Friendkerz. - Cara simple backup semua kontent di blog. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2018, gak terasa sudah tahun 2018 mungkin banyak kenangan-kenangan tahun sebelumnya apa lagi seorang blogger yang sudah banyak membuat artikel atau kontent-kontent yang menarik.

Dan kali ini, saya baru lagi membuka blog saya, dari sekian tahun curhatkah hahaha. Pada saat saya membuka blog ini dan apa yang terjadi?.

Tahun-tahun sebelumnya pengunjung saya sekitar 500-1000 perhari, dan sekarang di tahun 2018 tepatnya tanggal 2 Januari 2018, pengunjung blog saya turun drastis, yaitu 50-100 perhari. Saya merasa sedih, tapi itu wajar karena akhir-akhir ini saya jarang uopdate, bukan jarang sih, tapi jarang sekali saking jarang sampa-sampai tata letak blog saja lupa hehehe.

Oleh karena itu di awal tahun 2018, Insya Allah saya akan memulai ngeblog lagi, membuat artikel kalau setiap hari postoingannya minimal 5 kali seminggu.

Kemudian di awal tahun 2018 inoi. Artikel pertama saya adalah bagaimana cara membackup semua kontent di blog?.

Mungkin teman-teman sudah yang tau, itu bagi yang sudah tau hehe, kecuali masih pemula atau yang baru bikin blog. Oleh karena itu saya akan membuat artikel dengan cara saya sendiri, caranya sangat simple sekali dan mudah dilakukan, gak pake lama dan gak ribet.

Dan kalian harus tau kenapa harus membackup semua kontent di blog.? Hal ini sangat penting dan perlu diketahui, karena apabila suatu hari blog Anda terjadi apa-apa misalnya lupa email atau kata sandi ataukah lagi hack sama seseorang, tapi Anda sudah membackup terlebih dahulu data-data atau semua kontent di blog Anda.

Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi, karena Anda sudah membackup datanya dan menyimpannya di tempat yang lebih aman. Baiklah langsung saja

Cara simple backup semua kontent di blog.

Pertama
Anda harus login dulu di blog Anda DISINI

Kedua
Setelah login, Anda pilih setelan, lalu klik lainnya seperti gambar di bawah ini


Ketiga
Kemudian, di sebelah kanan ada "impor dan backup". Anda klik backup.

Keempat
Lalu akan mencul tampilan seperti gambar di bawah, lalu klik simpan ke komputer.\

Kelima
Selesai, maka otomatis akan terdownload tersimpan di komputer Anda.

Nah, itu lah tadi cara untuk membackup semua isi kontent di blog Anda, jadi saran usahakan backup datanya setiap sebulan sekali atau 3 bulan atau terserah kalian bagaimana bagusnya. Semoga berhasil dan sukses selalu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Simple Backup Semua Kontent di Blog"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel