Cara Meningkatkan Rasio Konversi Situs Web Anda

tips dan trik

Sudahkah Anda berinvestasi di situs web, menghasilkan banyak lalu lintas ke sana, dan kemudian tidak melihat prospek atau penjualan? Salah satu elemen terpenting untuk kesuksesan sebuah website bisnis adalah tingkat konversi. Ini adalah metrik yang dapat menentukan pengembalian investasi Anda dari pemasaran online Anda.

Rasio konversi dapat didefinisikan sebagai persentase pengunjung situs web yang menyelesaikan tindakan seperti pembelian, mengisi formulir atau berlangganan milis. Seperti yang sering terjadi dengan kampanye pemasaran online, orang sering berfokus untuk menghasilkan lalu lintas ke situs web namun mengabaikan metrik kunci yang merupakan rasio konversi.

Jika Anda memiliki situs web yang menarik 10.000 pengguna setiap bulan namun tidak menghasilkan prospek atau penjualan, maka iklan tersebut tidak menghasilkan pendapatan untuk bisnis Anda.

Bagaimana cara meningkatkan rasio konversi situs web Anda?


Berikut adalah beberapa tip penting yang dapat sangat membantu meningkatkan konversi situs web bisnis atau toko eCommerce Anda:

1. Penggunaan Panggilan yang Tepat untuk Tindakan

Seruan strategis untuk melakukan tindakan di situs web sangat penting untuk konversi. Ajukan tindakan untuk melibatkan dan meminta pengunjung untuk melakukan tindakan dengan mengisi formulir kontak, melakukan pembelian atau sekadar mendaftar ke daftar pelanggan Anda.

Situs yang paling populer untuk melakukan tindakan meliputi:

• Tombol
• Tautan teks
• Popup bentuk

Ketiga jenis panggilan untuk melakukan tindakan dapat bekerja secara berbeda dan menghasilkan hasil yang berbeda.

Tombol dapat efektif pada situs web eCommerce dan biasanya tombol dalam warna cerah membantu pengunjung melakukan kontak atau mengunjungi toko online.

Penting bagi Anda tombol uji A / B di situs web Anda untuk memastikan Anda memaksimalkan konversi Anda. Memiliki terlalu banyak tombol yang mengarahkan pengunjung ke berbagai area di situs Anda dapat memiliki efek yang sama dengan "kebutaan banner" di mana pengguna secara tidak sadar mengabaikan ajakan bertindak.

Mungkin masih panggilan yang paling efektif untuk tindakan adalah link teks. Tautan teks hanyalah tautan pada teks dalam konten Anda. Saat pengunjung terlibat dengan konten Anda, mereka cenderung tidak mengalami "kebutaan" yang terkadang terjadi pada kancing.

Bentuk popup juga bisa sangat efektif; Namun, penting bahwa strategi tersebut digunakan secara strategis untuk memastikan pengalaman pengguna yang optimal dan untuk menghindari hukuman Google. Bentuk popup sangat bagus untuk mendapatkan alamat email yang bisa digunakan untuk kampanye pemasaran email Anda. Untuk hasil terbaik, coba gunakan popup yang muncul pada tahap tertentu dari perjalanan pengunjung melalui situs web Anda atau saat pengguna mencoba untuk meninggalkan situs web Anda.

2. Faktor Kredibilitas On-site

Salah satu elemen untuk pelanggan yang bisa menjadi perbedaan antara melakukan pembelian atau mengklik dari situs Anda adalah kepercayaan. Untuk membangun kepercayaan, ada berbagai faktor kredibilitas yang halus namun sangat efektif yang dapat ditambahkan ke situs Anda untuk membuktikan otoritas Anda dan membangun kepercayaan dengan pengunjung untuk mengubahnya menjadi prospek atau pelanggan.

Faktor-faktor ini meliputi:

• Testimoni Pelanggan
• Logos dari akreditasi dan badan pemerintahan
• Kualifikasi
• Logos publikasi terkemuka di mana Anda / bisnis Anda telah disebutkan

Memiliki testimonial pelanggan yang nyata dan positif di situs Anda dapat meningkatkan kredibilitas Anda dengan menghasilkan bukti sosial. Testimonial dapat membantu orang mengidentifikasi bahwa produk / layanan Anda dapat memecahkan masalah yang mereka miliki.

Logos akreditasi yang diakui dari pemberian dan penguasaan badan profesi dll di situs web juga akan membantu meningkatkan kredibilitas Anda. Jika Anda telah disebutkan atau ditampilkan dalam publikasi besar, mengutip ini di situs Anda dan juga untuk memperluas otoritas Anda.

3. Alur Pengguna Website Sederhana

Saat pengunjung mendarat di situs web Anda untuk mencari produk atau layanan, mereka harus menemukan informasi dan solusi yang mereka butuhkan untuk memecahkan masalah mereka. Pengunjung harus dapat dengan mudah melakukan kontak, atau dalam kasus toko e-commerce, lanjutkan untuk melakukan pembelian dengan cepat.

Mengurangi jumlah klik yang dibutuhkan untuk menemukan produk, menambah keranjang, mengisi informasi pembayaran dan pengiriman dan untuk checkout sangat penting untuk konversi eCommerce.

Kecepatan situs juga penting untuk tingkat konversi. Jika pelanggan harus menunggu sampai halaman Anda dimuat, mereka akan merasa frustrasi dan klik untuk menemukan situs web lain. Masalah kecepatan juga dapat mempengaruhi tingkat bouncing dan waktu yang dihabiskan di situs yang pada akhirnya dapat menurunkan rangking Anda di Google.

4. Informasi Akurat

Untuk meningkatkan rasio konversi di situs web Anda, Anda harus memastikan bahwa informasi tentang layanan dan / atau produk Anda akurat. Jika ada perbedaan dalam informasi atau ketidakkonsistenan konten di seluruh situs web Anda, ini dapat mempengaruhi tingkat konversi situs web dengan serius. Akurasi informasi penting untuk layanan pelanggan eCommerce store dan informasi pengiriman.

 Misalnya, jika Anda menyatakan di suatu tempat di situs web Anda bahwa pengiriman memakan waktu tiga hari, sedangkan laman lain di situs Anda menyatakan empat hari, ini dapat menyebabkan kebingungan pelanggan dan menimbulkan pertanyaan tentang apakah perusahaan Anda sesuai dengan namanya atau tidak.

5. Manajemen Reputasi

Sudahkah Anda melakukan banyak pembelian dari situs web yang belum pernah Anda dengar sebelumnya tanpa memeriksa ulasan online? Sudahkah anda memesan hotel baru-baru ini tanpa membaca ulasan secara online? Hal ini sangat tidak mungkin.

Orang umumnya akan meninjau perusahaan dan produk untuk ulasan pengguna sebelum membuat keputusan untuk melakukan pembelian. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa Anda memiliki strategi pengelolaan reputasi untuk melindungi merek Anda dan untuk mengatasi masalah yang mungkin dialami pelanggan Anda dengan layanan atau produk Anda.

Jika merek Anda memiliki ulasan positif yang tulus di situs ulasan yang dibuat pengguna dan media sosial yang berbeda, tingkat konversi Anda cenderung meningkat karena calon pelanggan mulai mempercayai merek Anda.

Tingkat konversi situs web harus menjadi metrik kunci dalam menentukan keberhasilan kampanye pemasaran online. Ini harus menjadi salah satu elemen yang Anda berkonsentrasi untuk meningkatkan pendapatan online Anda.

Belum ada Komentar untuk " Cara Meningkatkan Rasio Konversi Situs Web Anda"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel