Cara Praktis Melihat Visitors Blog Perhari

tips dan trik blogger


Visitors blog merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai para blogger, karena meningkatkan pengunjung atau visitors blog adalah kunci sukses bagi sebuah blog. kenapa? hal yang pertama diperhatikan ketika kita membuka blog kita adalah pengunjungnya. Selain itu ketika suatu blog mempunyai pengunjung 1000 perhari akan mendapatkan pundi-pundi uang yang lumayan banyak, karena pengaruh pengunjung atau visitors juga mempengaruhi tingkat penghasilan blog kita, jika kita mempunyai iklan di dalam blog tersebut.

Sebagai seorang blogger, traffic blog sebaiknya kita seharusnya bisa kita lihat atau kita monitor dengan tujuan agar kita bisa mengevaluasi sukses tidaknya blog kita dalam hal visitors blog. Ketika blog yang kita miliki pengunjungnya menurun maka kita haru melakukan tindakan secepatnya agar pengunjung kita meningkat, dan apabila sebaliknya ketika pengungjung kita meningkat maka kita hanya perlu mempertahankannya atau kita bisa meningkatnya lagi dengan berbagai macam tips.

Oleh karena itu, mengapa dalam kita perlu melihat visitors atau melihat pengunjung blog kita perhari, agar kedepannya kita bisa mengidentifkasi penyebabnya. Maka dari ada beberapa cara untuk melihat visitor blog kita perhari.

Beberapa blog atau situs web yang dibangun lewat blogspot atau wordpress memang secara default tidak menyediakan alat secara khusus yang dapat memonitor visitors blog secara langsung, namun anda tidak perluh khawatir, karena masih ada pihak ketiga yang dapat kita gunakan untuk melihat visitors blog kita. Alat bantuan pihak ketiga ini banyak digunakan oleh para blogger dan banyak tersedia di googel dan tidak berbayar alias free atau gratsi.

Cara pertama adalah menggunakan widget histats

Histats merupakan tools gratis yang disediakan untuk melihat visitors blog kita perhari, perminggu, dan perbulan. Baik itu pengunjung langganan, maupun pengung organik (yang berasal dari mesin pencari) dan lengkap dengan page viewnya. Oleh karena itu tools histats ini sangat banyak digunakan para blogger khususnya blogspot, selain itu tools tersebut juga bisa melihat lokasi negara yang mengunjungi blog kita. Jika Anda ingin mencobanya Anda bisa langsung daftar blog Anda situsnya yaitu www.histats.com

Cara kedua adalah menggunakan widget Whos.Amung.Us

Cara kedua adalah kita bisa menggunakan tools yang namanya adalah Whos.Amung.us. Tools ini merupakan salah satu layanan gratis yang memudahkan memonitor visitors blog kita dan menganalisa blog kita yang sedang online. Who.Amuing.Us ini juga banyak digunakan oleh blogger dan cukup mudah digunakan tidak perlu melakukan registrasi atau tanpa daftar blog Anda. Caranya cukup simple hanya kita mencopy html yang telah disediakan lalu mesangnya di blog kita. Jika Anda ingin mecobanya silahkan kunjungi situsnya http://whos.amung.us/showcase/

Cara ketiga adalah menggunakan Google Analitic

Cara ketiga adalah menggunakan google analitic juga sangat banyak digunakan karena tools ini milik google sendiri, dan sangat membantu memonitor visitors blog kita selain itu googel analitic sangat detail serta lengak sehingga memudahkan memberikan informasi mengenai pengunjung blog kita dibanding tools lainnya. Namun google analitic tidak menyediakan widget khusus untuk blog kita sehingga kita harus mendaftarnya di google analitic tersebut yang sudah terintergrasikan dengan blog yang akan kita monitor. Jadi jika ingin mendaftarnya langsung saja klik https://www.google.com/analytics/#?modal_active=none

Itulah tadi beberapa cara praktis melihat visitors blog, jadi silahkan Anda memilihnya yang mana merasa anda mudah dan nyamang untuk digunakan dan tidak membuat berat untuk blog Anda. Tetapi saya sarankan pilih salah satunya saja, apabila memasan ketiga widget tersebut di blog Anda itu membuat perfomance blog Anda akan menjadi lalod alias lambat loading. Jadi pilih yang sesuai selera saja okey. 

7 Komentar untuk "Cara Praktis Melihat Visitors Blog Perhari"

  1. Mantap gan ,saya sudah cob menggunakan google Analitic sangat lebih mudah trimaksih gan infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye gan kebanyakan google analitic sekarang di pake karena informasinya sangat detail. dan makasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. nice share,ane biasa nya menggunakan cara yang nomor 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya sih sangata bagus digunakan tetapi tergantung diri masing2 sih heheh

      Hapus
  3. Sangatt bermanfaat Artikelnya. kalau buat saya pribadi, saya lebih suka menggunakan google Analytics.

    BalasHapus
  4. Sangatt membantu sekali untuk saya gan

    BalasHapus
  5. Dan cara yang paling simpel ada melihat Tab Statistik di Dashboard Google :D

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel