Back to Blogger Pemula 2017

blogger
Tak terasa sudah beberapa tahun blog ini gak pernah update, dan sekarang sudah tahun 2017. Saat ini dunia blogger makin bertambah aja semakin hari semakin banyak membuat blog sebagai kebutuhan hidupnya dan juga sebagai hobby, atau sebagai iseng aja. Tetapi saya sebagai seorang blogger sepertinya saya kembali ke masa lalu dimana pada saat saya memulai membuat blog pertama kali dan blog yang saya buat pertama kali adalah blog ini yaitu the-friendkerz.blogspot.com. Awalnya saya hanya iseng aja sih membuat blog ini, tetapi seiringnya berjalan waktu saya semakin menyukai blogging, karena saat ini blog adalah hobby saya hehe. Tetapi sekarang saya kembali menjadi blogger pemula lagi, kenapa? karena sebelumnya saya sudah mendalam blogger, bagaiamana cara membuat blog, cara meningkatkan pengunjung, cara optimasi SEO dan masih banyak lagi yang biasa sudah saya lakukan. Tapi sekarang saya memulainya dari awal lagi, dan saya harus berusaha dan berkerja keras untuk membuat artikel setiap hari.

Dari awal waktu SMA saya selalu konsisten menulis artikel setiap hari, tetapi sejak beranjak ke bangku kuliah atau dikenal sebagai mahasiswa, saya sekarang agak malas menulis artikel lagi. So saya harus rajin lagi memposting artikel agar blog tetap terupdate dan kembali seperti semula.
Di samping itu kenapa saya jarang menulis lagi di blog ini. Karena ada beberapa alasan antara lain;

Pertama Malas Menulis

Inilah yang membuat saya jarang membuat artikel lagi karena saya malas menulis, saya tidak tau mau menulis apa, dan terkadang juga saya bingung. Disamping itu bukan saya saja yang alami seperti ini mungkin para blogger lainnya. Fakator inilah membuat semua para blogger jarang membuat artikel salah satunya saya. Awalnya sih kita rajin menulis artikel setiap hari, bahkan ada 3 artikel yang dibuat setiap hari tetapi semakin hari dan seringnya berjalannya waktu saya mulai malas lagi menulis artikel. Tetapi saat ini saya akan memulainya lagi dan menulis artikel setiap hari kalau bisa hehehe.

Kedua kurangnya ide Menulis

Yang kedua yaitu kurangnya ide untuk menulis, oleh karena itu saya juga jarang update karena kurang ide menulis, disamping itu menulis di blog bukan hanya sekedar menulis saja tetapi kita harus benar-benar menulis artikel yang berkualitas agar dapat meningkatkan traffic, jadi kita ketika menulis harus memilih  bukan memilih sih tetapi membuat konten yang bermut, berkualitas. Kemudian karane kurangya ide menulis ada beberapa tips sederhana yang saya lakukan untuk mendapatkan ide agar dapat menulis artikel yang berkualitas. Sehingga saat akan menulis lagi dengan ide-ide yang saya temukan serta imijinasi dan kreatif saya.

Ketiga sibuk dengan tugas kuliah

Sekarang ini saya sudah beranjak kebangku kuliah atau sebagai mahasiswa. Saya kuliah di Universitas Hasanuddin dengan jurusan Ilmu komunikasi. Nah semenjak menjadi mahasiswa di Unhas dan pertama kali menjadi maba kita sudah diberi tugas dosen, dan tugasnya itu setiap mata kuliah pasti ada, jadi saya tidak sempat memposting artikel lagi karena kesibukan kerja tugas, tetapi sekarang adalah libur semester dan saya akan rajin lagi updatenya dan semoga di semester berikutnya tidak terlalu banyak tugas lagi hehe.

Keempat Manajemen Waktu

Alasan keempat ini saya susah memanajemen waktu atau bisa disebut juga susah mengatur waktu. Nah kadang saya susah membagi waktu antara aktivitas saya sehari-hari dengan aktivitas ketika saat ngeblog jadi terkandala lagi deh dan tidak jadi lagi buat artikel, tetapi saya akan berusaha membagi waktu saya dan membuat jadwal agar saya membuat artikel lagi sambal menyeimbangi aktivitas saya sehari-hari.

Mungkin hanya itulah beberapa alasan saya jarang bukan jarang sih gak pernah lagi memposting artikel di blog ini sehingga pengunjung semakin menuru aja hehehe. Jadi akan kembali lagi dan bersemangat untuk ngeblog dan membuat artikel yang berkualitas. Terimah kasih.

Belum ada Komentar untuk "Back to Blogger Pemula 2017"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel