Krisis Ide Menulis? Ini Dia Soluisnya

Kalian pasti taukan yang namanya krisis ide?. Yah dimana semua orang tidak tau apa yang mereka lakukan atau tidak tau mau berbuat apa lagi karena dia krisis ide dalam pekerjaan mereka. Tapi di dalam artikel ini akan memberikan solusi jika Anda mengalami krisis ide khususnya dalam menulis sebuah artikel.
Semua penulis meskipun dia sudah expert dan master pasti pernah mengalami yang namanya krisis ide. Bahkan sering kali ya? Jujur saya sering mengalami krisi ide ketika hendak posting atau membuat artikel maupun karya tulis. Oleh karena itu saya posting artikel ini hehehe :D. Baiklah langsung saja di bawah ini adalah solusinya, silahkan di simak baik-baik.

Jika Anda mengalami krisis ide, ada banyak cara untuk mengatasinya. Misalnya:
1. Jalan-jalan ke toko buku. Penulis mana sih yang nggak pernah ke toko buku? Toko buku bisa Anda jadikan sebagai tempat rekreasi untuk mencari ide segar agar bisa dijadikan sebagai sebuah tema untuk suatu karya tulis. Saya yakin Anda akan dengan mudahnya menemukan ide jika
Anda datang ke toko buku lalu lihat dan perhatikan jajaran buku yang terpajang dengan rapi itu ☺.

2. Browsing di Internet. Ini yang paling saya suka, harganya murah tapi hasilnya maksimal. Jika Anda mengalami krisis ide, silahkan Anda nyalakan komputer, konek ke internet, buka browser, lalu ajak Mbah Google untuk menemani Anda mencari apa yang sedang Anda pikirkan
saat ini. Maka dalam hitungan menit saya yakin ide bisa muncul dengan sendirinya di kepala Anda.

3.Dengarkan musik yang Anda sukai. Siapa sih yang belum pernah dengerin musik? Semua orang pasti pernah. Menurut pengalaman saya, ide untuk karya tulisan bisa muncul jika saya mendengar musik yang saya sukai. Apalagi ide fiksi maka untuk mendapatkannya saya suka dengerin musik yang tema nya saya sukai. So, musik juga bisa lho.

4.Nonton acara tv yang bagus. Acara yang bagus menurut Anda pasti akan Anda sukai. Untuk itu jika menonton acara yang Anda sukai, nikmatilah setiap detiknya dan saya yakin bisa mengobati penyakit krisis ide. Nggak percaya? Silakan dicoba deh.

Mungkin itu beberapa solusi jika kalian mengalami krisi ide dalam menulis dan semoga bermanfaat :). Terimah kasih.

5 Komentar untuk "Krisis Ide Menulis? Ini Dia Soluisnya"

  1. sekian gue menunggu lama, akhirnya menemukan trik mendapatkan dolar yang banyak dari google adsense,.!!

    http://www.atodaynews.ml/2015/01/apa-sich-trik-biar-sukses-google-adsense.html

    BalasHapus
  2. Tambah satu lagi cara ngedapetin ide tulisan: ketemuan ama teman atau orang lain dan ngobrol. Kadang hasilnya lebih genuine dibandingkan kalau cuma hasil baca atau browsing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm saran yang bagus juga, dan terimah kasih sudah berkunjung.

      Hapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel