Prinsp - prinsip dalam Ngeblog

Pada sore hari ini, gue sangat lelah karena semalam gue ngerjain tempalte gue yang abis gue lagi design dan akhirnya pun selesai, selain itu template tambah makin SEO aja hehehe. Nah sekarang aku ingin berbagi lagi nih yaitu prinsip-prinsip dalam ngeblog. Mungkin semua orang di dunia ini memilik masing-masing prinsip tersendiri, apakah itu prinsip dalam bekerja, mencari, belajar dan masih banyak lagi, tapi dalam artikel ini saya akan memberikan prinsip dalam ngeblog, biar semua blogger bisa lebih semangat lagi updatenya, karena setiap blogger, pasti memiliki prinsip prinsip sendiri dalam ngeBlog, dan di bawah ini ada beberapa prinsip dalam ngeblog. silahkan di baca.

1. Rajin update informasi, ketika anda mulai ngeblog, mungkin awal awalnya aktifitas ngeBlog membuat anda happy, tapi lambat laun semangat anda untuk ngeBlog mulai turun turun. Usahakan jangan sampai turun, jika anda menulis biasanya 2 hari sekali, lakukan itu 2 hari sekali, jika 3 hari sekali, lakukan itu 3 hari sekali, tapi ya yang jelas jedanya jangan lama lama, yang pentng jangan
sebulan sekali.. hhehe.. bercanda.

2. Jangan pelit informasi, ketika anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan sangat sangat sangat berharga sekali menurut anda. Anda mungkin kepikiran seperti ini, aduhh ini informasi dapetnya susah banget, saya dapet dari master master dunia internet luar negeri, tik nya gak ada di Indonesia, sebar gak ya di Blog saya??... nahh Lu, iya kan??.. saran saya, kalau anda mau pengunjug yang banyak di blog anda, sering seringlah berikan informasi yang berbobot. Jangan pelit informasi.

3.Jangan copy paste tulisan orang, kebanyakan orang, ketika mereka sedang malas malasnya untuk membuat tulisan, artikel, kadang kadang langsung comot ambil dari blog lain, sudah begitu sebagianya lagi tidak mencantumkan sumber bacaan dari mana, langsung Copy paste, nahh yang ini sangat berbahaya, selain dapat memicu pertengakaran sesame blog, Blog anda juga bisa dimasukan
dalam Sandbox Google, hati hati, jika blog anda dilaporkan karena masalah plagiat, Blog anda akan langsung masuk dalam google sandbox, apa sih google sanbox ?.. adalah ketika Blog atau website anda, tidak ada lagi di SERP (search engine result). Kalau mau copy paste, ya sebutkanlah sumbernya, kalau bisa pun anda menambahkan sedikit bumbu dengan sedikit tulisan kreatif anda sendiri. Missal begini, anda mendapatkan sumber artikel bagus, saran saya jangan copy paste semua, ini trik agar blog anda tetap memiliki nilai unik konten di mata search engine ( SE ), anda bumbui dengan sedikit tulisan anda di paragraph pertama 4 kalimat, paragraph tengah 4 kalimat, dan
paragraph akhir 4 kalimat, itu saja. Jadi etap unik konten walaupun sedikit. Ingat, bukan mengubah Tulisan asli dari artikelnya. Nah dibagian bawah boleh anda tulisan, tulisan ini di inspirasikan dari http: ( sebutkan blognya ).

4.Menulis dengan gaya bahasa sendiri, kadang kita waktu ngeBlog inginya mirip dengan tulisan tokoh idola kita, ‘ahh, saya mau tulisan saya seperti dia’, saya tidak melarang untuk yang seperti ini, itu hak anda, namun jika anda mau meiliki nama tersendiri di dunia Blogging, menulislah dengan gaya bahasa sendiri, jka anda terbiasa menulis dengan selipan humor, ya tulislah seperti
itu, jangan memaksakan untuk menulis yang kaku, yang terlalu serius, begitupun sabaliknya. Jujur saja, saya lebih menyukai membaca artikel artikel di blog yang tulisanya santai, sedikit humor, namun berbobot, jadinya gak Boring ( bosen )

5.Menyertakan profil secara lengkap, nahh, ini yang harus di taruh di Blog anda, contact info, atau my profile. Tuliskan secara lengkap siapa nama anda, dimana anda tinggal, dan nomor telepon bila perlu, atau emailpun cukup. Boleh saja kalau mau menyertakan tanda tangan agar terlihat keren. Tapi jangan yang asli, gunakan alat untuk membuat tanda tangan online. Banyak sekali tersedia di internet. Itu yang sering dilakukan para internet marketer.

6.Saling menyapa, setelah anda membuat posting posting artikel anda, sempatkanlah anda sejenak untuk mampir di blog blog orang lain, apalagi kalau blognya memiliki topic yang sejenis dengan anda. Sempatkanlah untuk sekedar menyapa di buku tamu mereka, “ hai, nice Blog “, ataupun “hay, happy blogging”, terserah anda, beberapa dari mereka pasti akan mengunjungi balik blog anda. Banyak teman lebih asyik.

Demikian artikel kali semoga bermanfaat dan jika masukan mohon komentarnya.

4 Komentar untuk "Prinsp - prinsip dalam Ngeblog "

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel