Menulis dapat Mengatasi Bad Mood atau Galau

Menurut penulis pribadi, menulis adalah hal yang paling ampuh mengatasi semangat yang hilang. Menulis akan memudahkan kita merangkai pikiran bahkan menganalisis mengapa bisa ada perasaan down. Dengan menulis kita akan mudah untuk introspeksi diri sehingga mengetahui kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan. Selain itu, dengan menulis kita memiliki waktu sejenak untuk berfikir, memotivasi diri, dan membuat planning kedepannya.

Cobalah mencurahkan pikiran anda ke dalam tulisan. Bisa dimulai dari menuliskan permasalahan-permasalahan yang anda hadapi, setelah itu cari tahu mengapa bisa seperti ini, lalu tuliskan motivasi diri dan alasan mengapa anda harus bersemangat, dan yang terakhir tuliskan rencana kedepannya. Penulis mempunyai buku catatan khusus untuk hal ini. Yang diberi nama “moodlifting”. Terserah anda mau memberi nama buku tersebut atau tidak yang terpenting cobalah untuk menulis. Karena dibalik tulisan terdapat kekuatan.

Di samping kalian juga menulis di blog atau mencurahkan hati atau perasaan anda di blog agar anda bisa tetap semangat dan apabila anda menulis di blog, tentang apa yang anda alami sekarang maka nantinya ada orang yang melihat tulisan anda atau artikel anda, maka orang itu pasti membantu anda seperti memberi saran tentang kegalauan anda, atau memberi motivasi agar anda tidak bad mood lagi.

Jadi jangan lah anggap bahwa menulis itu hanya sekedar menulis, menulis memberikan kita manfaat dalam kehidupan sehari-hari salah satunya mengatasi suasana hati yang buruk yaitu bad mood atau rasa galau. Dan menulis itu bisa membuat kita juga menjadi seorang motivasi karena dengan menulis saja bisa menimbulkan kata-kata yang bermakna dan bisa di ambil sebagai motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari kepada teman- teman jika anda punya masalah atau lagi bad mood maka curhatkan dengan menulis di buku catatan atau di kertas atau di mana aja yang penting bisa  membuat kamu senang, karena saya yakin dengan menulis seperti dengan saya jika saya merasa galau saya menulis dan mencurhatkannya di blog karena di blog hanya salah satu tempat yang aku sukai menulis, dan membuat saya menghilangkan rasa kegalauan saya.hehehe

Maka dari saya sarankan kepada teman-teman yang lagi galau atau lagi bad mood, cobalah luangkan waktunya dengan menulis pasti ketika anda sedang menulis anda akan merasa lebih baik, dan terserah anda mau nulis apa, yang penting anda menulis dulu. oke.

Demikianlah artikel saya, semoga artikel kali bermanfaat bagi teman-teman terutama yang membacanya, dan jika kritikan atau masukan tolong di komentar aja  di bawah.

6 Komentar untuk "Menulis dapat Mengatasi Bad Mood atau Galau"

  1. bener sekali nih....

    biasanya saya kalo lagi gak ada kerjaan itu nulis...

    BalasHapus
  2. @zack : yoooii dan terimah kasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. kalo galau nemu inspirasi tentang galau juga dong.hehehe

    BalasHapus
  4. bener tuh. apalagi kalau kita nulis artikel di blog biar dapat duit. kayak bisnis online gini : http://fylolshop.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Iya.. Biasanya nulis hal yg bikin kita badmood. :v

    BalasHapus
  6. iya dan terimah kasih atas kunjungannya dan sarannya :)

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel