Mengapa Website Anda Butuh Seo?

Ketika saya sedang membaca artikel tentang SEO, ternyata SEO memang penting ya buat website semacam blog lah, karena SEO merupakan mesin pencari di mana artikel yang kita posting akan tersubmit di beberapa mesin pencari sperti google, yahoo, Bing dan masih banyak lagi. Maka dari saya akan menulis artikel yaitu Mengapa Website harus butuh SEO,? bukan harus tapi wajib kayaknya hehehe. Dan di antara kalian sudah ada yang tau tentang SEO, tapi saya posting ini untuk para pemula yang ingin membangun website atau tidak tau sama sekali tentang SEO. Baiklah saya akan menjelaskannya yang saya ketahui tentang SEO. Silahkan di baca aja di bawah ini.

SEO (Search Engine Optimation) adalah sebuah cara untuk meningkatkan dan mempromosikan website untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didapatkan dari hasil pencarian search engine (mesin pencari) seperti Google, Yahoo!, dan lain-lain.

Ada beberapa aspek yang mempengaruhi SEO, mulai dari pilihan kata hingga tautan lain yang menuju website Anda. Sederhananya, SEO bisa dianggap sebagai cara untuk membuat struktur website Anda mudah dipahami oleh search engine (mesin pencari).
Mayoritas trafik website dihasilkan oleh mesin pencari besar seperti Google, Bing, dan Yahoo! Meskipun media sosial bisa meningkatkan kunjungan ke website Anda, tapi search engine tetap menjadi metode navigasi utama yang digunakan oleh pengguna internet.

Search engine memiliki keunikan karena mereka bisa menghasilkan trafik sesuai target, yaitu orang yang benar-benar mencari apa yang Anda tawarkan.
Oleh karena itu, jika search engine tidak bisa menemukan website Anda atau tidak bisa menambahkan konten Anda ke database mereka, maka Anda akan kehilangan kesempatan emas mendapatkan trafik pengunjung ke website Anda!

Para ahli Google telah memberikan beberapa tips untuk meningkatkan peringkat website Anda di search engine mereka, seperti di bawah ini:

Buatlah situs yang menarik untuk pengguna internet, bukan untuk search engine. Jangan menipu pengunjung website Anda dengan menampilkan konten yang berbeda dari yang ada di hasil pencarian search engine, yang biasa disebut sebagai cloaking.

Buatlah sebuah situs dengan susunan yang jelas dan mengandung links (tautan). Setiap halaman harus bisa diakses dari setidaknya satu teks tautan statis.

Buatlah sebuah situs yang kaya informasi, tulislah konten-konten dengan jelas dan berikan deskripsi yang jelas mengenai konten Anda. Pastikan elemen judul <title> dan atribut ALT deskriptif dan akurat.

Gunakan kata kunci untuk membuat URL yang deskriptif dan ramah pengguna. Sediakan satu versi URL untuk menuju sebuah dokumen. Gunakan 301 redirects atau rel-“canonical” elemen untuk mengarahkan ke konten duplikat.

Demikianlah artikel kali ini semoga bermnafaat dan jika ada saran mohon komentarnya ya di bawah :)

2 Komentar untuk "Mengapa Website Anda Butuh Seo?"

  1. Kebanyakan yang template SEO . . kurang menarik gan tampilannya buat blog personal . . ni gimane tu . .??

    BalasHapus
  2. gak semalanya template itu SEO, karna di bantu dgn meta tag seo. dan artikel nya juga harus SEO bro.
    jadi jika anda ingin membuat artikel perhatikan lah tips2 di atas :D..

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel