Membangun Motivasi di Dalam Diri Kita

Di pagi hari yang cerah ini, sangat menyenangkan jika kita melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan yaitu menulis di blog, kenapa? karena jika kita menulis di pagi hari maka terbukalah semua ide-ide atau pikiran anda untuk membuat sebuah kata-kata yang tak terduga maka dari itu, saya menulis di pagi hari ini, dan ingin menulis sebuah artikel yaitu membangun motivasi di dalam diri kita. Dan saya mengambil judul ini karena saya ingin semua orang agar tetap semangat dan termotivasi apa yang di berikan kepada orang lain.

Baiklah, semua orang mempunyai cita-cita dan tujuan  hidup masing-masing. Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika anda memiliki motivasi yang kuat dalam diri anda. Tanpa motivasi apapun, sulit sekali anda menggapai apa yang anda cita-citakan. Tapi tak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri. Bahkan mungkin anda tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Padahal sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut.

Dan saya akan memberikan tips-tipsnya bagaimana membangun motivasi di dalam diri kita. Silahkan di baca di bawah ini :

1. Mulailah dengan rasa senang
Pertama marilah kita mulai dengan merasa senang. Jangan pernah merasa terbebani dengan tujuan hidup anda. Coba nikmati hidup dan jalan yang anda tempuh. Jika sejak awal anda sudah merasa tidak suka, rasanya motivasi hidup tidak akan pernah anda miliki.

2. Berlatih dengan keras
Kedua anda harus berlatih dengan keras.Tidak bisa tidak, anda harus berlatih terus bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya tidak ada yang tidak dapat anda raih jika anda terus berusaha keras. Semakin giat berlatih semakin mudah pula mengatasi setiap kesulitan.

3. Kembangkan terus tujuan anda
Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat anda tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal untuk meraih sesuatu anda memerlukan tantangan yang lebih besar, untuk mengerahkan kekuatan anda yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup anda. Jadi anda harus mempunyai tujuan untuk dicapai di suatu saat nantinya. Kalau tidak, maka di dalam diri anda, tidak ada perubahan untuk membangun motivasi.

4. Ciptakan sensasi
Ciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah anda saat pagi menjelang. Misalnya, anda berpikir esok hari harus mendapatkan keuntungan 1 milyar rupiah. Walau kedengarannya mustahil, tapi sensasi ini kadang memacu semangat anda untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah anda lakukan kemarin. Seperti aku sekarang aku ini, merencanakan bahwa aku akan menciptakan sebuah artikel besok.

5. Tinggalkan teman yang tidak perlu
Mungkin tips yang terkahir ini, kedengarannya agak repot hehehe. Tapi jangan ragu untuk meninggalkan teman-teman yang tidak dapat mendorong anda mencapai tujuan. Sebab, siapapun teman anda, seharusnya mampu membawa anda pada perubahan yang lebih baik. Ketahuilah bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat anda berpikir optimis pula. Bersama mereka hidup ini terasa lebih menyenangkan dan penuh motivasi.

Demikianlah artikel saya semoga tips ini membantu anda, semoga bermanfaat juga. Jika ada tambahan atau masukan tolong di komentar aja ya di bawah :)

4 Komentar untuk "Membangun Motivasi di Dalam Diri Kita"

  1. Kalau saya sih postif thinking trus dan ingat cita2. Saya yakin, bisa semangat lagi gan. Thanks

    BalasHapus
  2. Yang terpenting awalnya sih niat gan . . Kalo motivasi, download video mario teguh juga termasuk membangun motivasi kok . . :D

    BalasHapus
  3. hhhmm iya juga sih tapi tidak papa lah dan terimah kasih atas sarannya :)

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel