Kualitas atau Kuantitas dalam Membuat Blog?

Siang hari ini panas banget nih, gila banget sampai-sampai gue keringatan nih hahaha, tapi gak papa lah yang penting gue bisa update artikel lagi nih. Nah sekarang gue akan berbagi ilmu lagi nih yang aku dapatkan setelah abis baca-baca buku gue dapat satu motivsasi di mana di dalam buku itu mengakatan apa yang anda pilih kualitas atau kuantitas?, dan aku memilih dua2nya kenapa? karena sama2 membutuhkan atau saling melengkapi hehe.

Baiklah sekarang gue akan membahas mengenai kualitas atau kuantitas dalam membuat blog?. Nah pasti anda bingung yang mana anda pilih ketika anda sedang membuat blog hahaha. Tetapi Sebagai seorang penulis, khususnya blogger tentunya kita pasti pernah bingung. Lebih penting kualitas atau kuantitas dalam membuat sebuah blog? Mungkin Anda juga bertanya lebih baik kualitas atau kuantitas
.
Pada bagian ini kita akan membahas lebih baik yang mana. Untuk menentukan jawabannya cukup sulit sih? Tapi akan kita bahas satupersatu. Jika mengutamakan kualitas, itu berarti kita tidak terlalu sering posting dan hanya posting jika kita dalam keadaan mood yang baik. Sedangkan untuk
kuantitas artinya kita akan posting setiap hari/sering. Mana yang lebih baik? Saksikan yang satu ini.

Mengutamakan Kualitas
Kita akan meneliti beberapa keunggulan dan kelemahan dari mereka yang pro pada kualitas. Jika kita mengutamakan kualitas maka kita hanya akan membuat tulisan pada keadaan yang benar-benar baik dan setiap hari kita belum tentu punya semangat dan bisa menulis artikel dengan baik, artinya tidak setiap hari kita bisa posting.

Kelebihan:
  • Blog Anda menjadi “daging” semua. Yup, blog Anda akan berisi semua hal yang terbaik dari Anda  sehingga isinya pasti semua hal terbaik yang bisa Anda buat.
  • Anda bisa terhindar dari bosan dan kejenuhan karena tidak harus setiap hari memposting artikel.
Kekurangan:
Blog akan jadi lambat pertumbuhannya. Mengapa lambat? Karena konten dari
blog Anda sedikit dan itu bisa menjadi masalah, antara lain:
  • Kemungkinan terindeks mesin pencari menjadi lebih kecil.
  • Pageviews blog menjadi kecil karena jumlah konten yang bisa akses sedikit.
  • Jika pageviews sedikit maka sudah bisa dipastikan rage blog Anda juga akan mengecil.
  • Akibat dari semuanya dana yang masuk dari blog Anda akan berkurang jika blog Anda adalah blog yang dimonetisasi (diuangkan).
Mengutamakan Kuantitas
Mengutamakan kuantitas berarti Anda akan memposting artikel pada jangka waktu yang teratur dan mungkin bisa setiap hari. Bagi Anda yang pro dengan mengutamakan kuantitas maka akan memiliki peluang untuk jadi blog dengan page rank yang lebih tinggi. Tapi apa itu baik?

Kelebihan:
Blog menjadi “cepat gemuk”. Dengan begitu database blog Anda besar dan
banyak berisi artikel yang bisa dibaca. Dan dampaknya adalah:
  • Peluang terindeks mesin pencari menjadi lebih besar karena semakin banyak isi artikel dari blog Anda.
  • Pagiviews akan menjadi lebih banyak karena banyak juga artikel yang bisa dibaca oleh pengunjung.
  • Dengan pageviews yang banyak, peluang naik peringkat pun menjadi lebih besar. Page rank tinggi artinya penghasilan yang lebih tinggi dong
  • Jika konten yang Anda posting bagus dan menarik buat pembaca maka akan banyak yang mau berlangganan artikel. Itu artinya akan semakin banyak repeat visitor yang bisa menimbulkan keramaian di blog Anda
Kekurangan :
Untuk kekurangannya sebagai berikut:
  • Jika konten Anda tidak menarik, maka banyak pengunjung yang akan menghapus blog Anda dari daftar bacaan mereka.
  • Database akan penuh dengan konten “asal-asalan” jika Anda memposting artikel dalam keadaan bad mood.
  • Blogging bisa menimbulkan kejenuhan bagi Anda karena Anda dituntut mengejar target setiap harinya.
Gimana menurut pendapat Anda? Kalau disuruh milih mana yang Anda pilih? Kalau gue disuruh milih salah satu, saya akan pilih kuantitas dong. Ya meskipun bisa menimbulkan kejenuhan tapi itu adalah suatu tantangan yang bisa kita atasi. Lagipula kejenuhan dalam blogging kan bisa di atasi  heheh.

Belum ada Komentar untuk "Kualitas atau Kuantitas dalam Membuat Blog?"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel