Kiat-Kiat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris


Pada zaman sekarang bahasa inggris sangat di butuhkan oleh setiap orang ataupun masyarakat, karena di setiap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pun harus menguasai bahasa inggris. Begitu pentingnya penguasaan bahasa inggris hingga bahasa inggris ini merupakan salah satu persyaratan penting dalam pekerjaan. Tetapi saat ini penguasaan bahasa inggris merupakan hal yang paling susah di mata msyarakat, buktinya tak semua orang bisa menguasai bahasa inggris dengan mudah. Oleh karena itu banyak orang yang mengambil kursus bahasa inggris agar mereke bisa menguasai atau meningkatkan kemampuan berbahas inggris mereka. Sebenarnya untuk meningktakan kemampuan berbahasa inggris itu mudah tetapi ada cara atau kiat-kiatnya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dan caranya pun mudah dan efektif untuk dilakukan. Berikut di bawah ini.

1. Memperbanyak kosakata
Pertama yang harus kita lakukan dalam meningkatkan kemampuan dalam bahasa inggris adalah memeperbanyak kosakata, karena dengan kosakata kita bisa tau arti dalam bahasa inggris. Maka dari kita harus memperbanyak kosakata terlebih dahulu untuk menigkatkan kemampuan berbahasa inggris. Dan bagamana cara kita memperbanyak kosakata kita?  yaitu dengan menghafal. Carilah kosata yang penting menurutmu tetapi semuanya sangat penting karena kosakata bahasa inggris itu sangat banyak. Tapi untuk efekftif carilah kosakata minimal 20 lalu hafal kosakata tersebut. Begitulah setiap hari sampai kosakata kamu banyak.
Kiat-Kiat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris
2. Membaca Buku
Kedua dengan membaca buku tetapi kalian harus membaca buku yang berbahasa inggris, karena dengan cara ini bisa meningkatkan kemampuan dalam bahasa inggris. Tetapi awalnya ketika pertama kali membaca buku dalam bahasa inggris mungkin kesulitan dalam memahami apa yang anda baca tetapi tidak usah khawatir karena sedikit demi sedikit kalian akan mengerti  arti dalam buku itu, sebelumnya kalian sudah menghafal kosakata mungkin di antara kosakata yang anda hafal pasti ada masuk di dalam buku itu. Dan kalian juga akan menemukan kosataka baru dalam buku itu. Dan teruslah membaca lama-kelamaan anda akan terbiasa dengan kalimat dan pemilihan katanya dan membutuhkan waktu  untuk terbiasa membaca. Dengan membaca buku dalam bahasa inggris juga menambah ilmu pengetahuan anda dalam tenses karena di setiap buku pasti menggunakan tenses. Maka kalian juga tau penggunaan tenses ketikan anda membaca buku dalam berbahasa inggris. Yang paling penting membaca buku dalam bahasa inggris yaitu menambah kosakata anda, dan anda terbiasa mengartikannya.

3. Praktek Berbicara
Ketiga adalah praktek, cara ini sangat mudah dan efektif untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Tetapi prakteknya adalah berbicara dengan menggunakan bahasa inggris. Kalian harus berbicara menggunakan bahasa inggris. Karena tujuan praktek berbicara dalam bahasa inggris adalah berkomunikasi. Mungkin awalnya ketika pertama kali anda praktek berbicara dalam bahasa inggris, masih belum lancar tetapi jika setiap hari anda praktek terus maka anda bisa berbicara dengan lancar. Dan ketika kalian hanya membaca buku atau menghafal kosakata, tapi kalian tidak pernah mempraktekannya sama saja bohong, kemampuan bahasa inggris kalian tidak akan meningkat, maka dari itu kalian harus juga praktek berbicara, karena suatu saat akan diperlukan dalam persentase di depan umum dalam bahasa inggris.

4. Mendengarkan
Terakhir adalah dengan cara mendengarkan maksudnya di sini adalah mendengarkan musik, mendengarkan orang berbicara ketika ada film-film yang menggunakan bahasa inggris, atau juga menontonlah yang ada hubungannya dalam bahasa inggris. Karena dengan mendengarkan akan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kalian terutamanya melatih pelafalan anda ketika anda berbicara bahasa inggris. Jika kalian sering mendengarkan maka anda cepat mengetahui apa yang orang katakan kepada kamu ketika berbicara bahasa inggris. 

2 Komentar untuk "Kiat-Kiat Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel