Cara Membuat Short URL (Google)

Goole url shortener adalah salah satu penyedia layanan untuk short URL atau dalam bahasa Indonesia yaitu pendek/singkat URL. Dan fungsi short URL ini adalah membantu kita untuk memperpendek URL, contoh url yang panjang : http://the-friendkerz.blogspot.com/  dan jika sudah di shortener maka contohnya seperti ini : http://goo.gl/Chv13K. Jadi google url shortener akan membantu memperpendek url kita jika url kita terlalu panjang, selain itu mungkin masih banyak layanan untuk short url, tetapi kebanyakan orang menggunakan layanan google shortener, dan termasuk juga saya. heheh. Dan short URl juga akan membuat orang penasaran jika menshare di berbagai media social salah satunya di facebook. Itu lah tadi menurut saya tentang pengertian dari google shortener dan fungsinya. 

Selanjuntnya saya akan membahas cara membuat short URl nya. Baiklah perhatikan di bawah ini.
1.  Pertama anda harus membuka layanan dari google yang dapat membantuk kita untuk memperndek URl (Google Url Shortener) yaitu http://goo.gl/.

2. Selanjutnya isi kolom yang tersedia di samping kiri tombol "Shorten URL" dengan alamat url   yang ingin shorten atau diperpendek.
3. Setelah itu klik tombol "Shorten URL" untuk memperpendek alamat URL yang telah Anda isi tadi di kolom sebelumnya.


4 Terakhir tinggal kita copy hasil alamat URL yang sudah shortener dan pastelah di sosial media. mantap kan. hehehe.

Demikian cara membuat short URl dan semoga artikel ini sangat bermanfaat dan mohon komentarnya jika ada masukan :)

11 Komentar untuk "Cara Membuat Short URL (Google)"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel