Tips Bagi Orang yang Plin Plan

Plin-plan dapat diartikan ''tak berpendirian tetap''. Kepribadian yang selalu berubah-ubah karena dipengaruhi oleh kebutuhan yang dikehendaki dan jiwanya terombang-ambing oleh godaan yang membingungkannya untuk memilih keputusan.Sikap Plin-plan itu mempunyai pengaruh besar terhadap jauhnya kesadaran dalam menyikapi satu masalah, selain itu juga biasanya tidak pandai mengambil pelajaran dari Pengalaman-pengalaman Hidupnya untuk peningkatan kedewasaan diri.
Makanya, sikap Plin-plan itu mesti dijauhi dan bila ada dalam diri sudah semestinya diperbaiki dengan Pola Pikir yang diubah, menuju lebih baik yakni konsisten beserta mempunyai komitmen dan arah tujuan yang jelas.


Ciri-ciri Orang Plin-Plan, :
1. Apa yang dikatakan berbeda dengan perbuatannya.
2. Sikapnya cepat berubah-ubah seketika pada waktu itu juga,
3. Mencari alasan-alasan, tapi sangat berkesan menutupi sesuatu hal yang dibelakangnya.
4. Orangnya aneh tidak tetap dalam bersikap, berubah-ubah pikirannya, dan bahkan Cintanya juga   mudah berubah, padahal sikap plin-plan itu merugikan orang lain,bahkan Kekasih nya.
5. Tidak mempunyai arah tujuan yang jelas, artinya mudah untuk dipengaruhi oleh sugesti ataupun stimulus yang ada.

Solusinya biar sikap Plin-plan itu berubah, intinya adalah pada pola pikir yang harus diubah, harus penuh dengan kesadaran diri yang tinggi, dan tidak mudah putus asa.
Ini Tipsnya
1. Harus Berpikir Konkrit.
Artinya seseorang harus berpikir berdasarkan kenyataan yang ada tidak mengada-ada.
Selain itu, harus siap mental untuk menghadapi sebuah kenyataan dan mengatasi masalahnya hingga selesai dan jangan masalah itu dihindari, sebab masalah itu tidak bisa selesai secara sendirinya, tapi pasti harus ada proses pembelajaran menuju kedewasaan. Tentunya butuh kesabaran yang tak terbatas.
2. Harus Berpikir Positif.
Artinya kita jangan mudah mencurigai orang lain, belum tentu anggapan kita benar, apalagi jika hanya perkiraan.
Jadi, buktikan terlebih dahulu hingga benar- benar adanya keyakinan yang kuat, siapa yang sebenarnya yang salah, apa benar demikian apa tidak?.
Sebab mempercayai seseorang tidaklah mudah,harus ada faktor sebagai bukti kebenarannya untuk menyanggah rasa curiga tersebut.
3. Janganlah Jauh mengkhayal.
Artinya semakin seseorang tersebut terlalu membayangkan keburukan-keburukan yang terjadi akibatnya sikap menjadi tidak percaya diri, pesimis, mudah dipengaruhi, dan tidak punya pendirian yang tetap.
Sebab itulah, sekiranya kita harus berpikir yang nyata, jangan mengada-ada dalam membayangkan segala sesuatu agar apa yang dikhawatirkan itu tidak terjadi.

Jika sobat berhasil mengubah pola pikir, maka dengan sendirinya sikap Plin-Plannya itu hilang dalam diri secara perlahan-lahan,menuju pada kedewasaan sikap.Kita menjadi bersikap konsisten dan mempunyai komitmen atau arah tujuan yang jelas dalam hidup ini.

Sekian postingan saya, semoga sangat bermanfaat bagi sobat dan terimah kasih yang sudah membacanya. 






Belum ada Komentar untuk "Tips Bagi Orang yang Plin Plan"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel