Dengan Ngeblog Bisa Menimbulkan Bakat Untuk Pelajar


Setiap orang mempunyai bakat yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Tetapi terkadang kita bingung dalam mengenali bakat yang ada pada diri masing-masing. Banyak diantara kita tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menemukan bakat terpendam ini. Oleh karena itu bagi seorang pelajar maupun bukan pelajar, untuk mengetahui bakat anda, atau ingin meningkatkan bakat kalian, dengan salah satu caranya yaitu ngeblog, karena dengan adanya ngeblog kita bisa membaca, menulis, mendengarkan, dan mengetahu berbagai informasi di dunia maya, selain itu kita pun bisa mendapatkan pengalaman dengan ngeblog.

Sebenarnya seorang pelajar bisa dengan mudah menemukan sesuatu yang unik dalam dirinya kemudian dikembangkan menjadi satu pilihan kegiatan. Dari kegiatan itulah biasanya bakat seorang pelajar bisa digali. Kalau masih bingung juga dan belum mengerti bagaimana menemukannya cobalah ikuti petunjuk singkat di bawah ini :
  1. Siapkan sebuah buku catatan dan tulis apa saja kegiatan yang dirasa senang untuk dilakukan dan sering mendapat ujian dari orang lain.
  2. Catat kekuatan atau kelebihan yang dimiliki dalam satu kolom, kemudian buat verifikasi mengapa itu menjadi suatu kelebihan pada kolom lain. Setelah menemukan sekitar 10 kelebihan kemudian tentukan prioritas dari yang 10 itu.
  3. Sering-sering bertanya pada diri sendiri tentang apa saja yang menjadi prestasi atau kepandaian terbesar selama ini.
Mungkin ketiga petunjuk diatas adalah salah satu cara menemukan bakat bagi pelajar. Selain itu bakat juga disebut sebagai anugra  Tuhan yang tak terkira nilainya dan patut kita syukuri. Banyak tersebar tempat pencarian bakat yang disiarkan melalui televisi misalnya Indonesia Mencari Bakat, Indonesian Idol,  dll. Akan tetapi ada salah satu cara untuk meningkat bakat bagi pelajar yaitu dengan menulis, membaca, mendengarkan, dan mencoba menulis artikel harus diterapkan dikehidupan blogging, demi kesuksesan dimasa mendatang.

Berikut ini beberapa bakat yang bisa ditimbulkn bagi seorang pelajar dengan Ngeblog

1. Bakat Menulis
Dalam kegiatan blogging kita tak akan terlepas dengan menulis, apa lagi menulis semacam artikel, dan dari seniliah kita bisa melihat bakat kita dalam menulis artikel. karena dengan menulis artikel bisa mengembang kreatifitas kita dalam berpikir untuk menciptkan sesuatu atau ide dalam menulis artikel tersebut, kemudian dapat dapat menjuga mengembangkan pola pikiran kita pada sebuah artikel yang akan kita tulis. Semakin tinggi kreatifitas dalam menulis makan bakat kita pun akan berkembang dalam Ngeblog.

2. Bakat Membaca
Dalam kegiatan membaca kita bisa mengetahui segala informasi dengan ngeblog, karena setiap blog mempunyai informasi-informasi yang menarik dan membuat kita termotivasi ketika kita sedang membacanya, jadi bakat yang bisa ditimbulkan dalam membaca yaitu kita bisa membuat termotivasi melakukan sesuatu hanya dengan membaca semcam artikel, misalnya kita membaca artikel tentang tips atau trik-trik, maka dari situlah kita bisa mengembangkan bakat kita, dengan membaca artikel di blog.

3. Bakat Mendengarkan
 Dapat mendengarkan suara adalah salah satu anugrah Tuhan yang diberikan kepada manusia, Berbahagialah kalian yang masih bisa mendengar, karena tidak semua manusia dapat mendengar suara / tunasuara.Gunakan indra ini sebaik-baiknya didalam blogging, selalu terima kritik dan saran dengan lapang dada. Jika tidak ada yang memberi saran dan kritik, mintalah pada mereka, jangan malu. Cacian, makian adalah salah satu motivasi yang perlu kita cari untuk kesuksesan dimasa depan. jadi dengan mendegarkan juga kita bisa termotivasi, dan melatih kita mengkritik dan saran, dan juga menimbulkan bakat ketika mendakan sesuatu yang menarik dan apabila mengeluarkan pendapat, disini kita terlatih berbicara.

Itulah tadi ketiga bakat yang bisa ditimbulkan bagi seorang pelajar dengan Ngeblog, mungkin diantara ketiga bakat tersebut masih perlu ditambahkan, tapi saya berharap dengan menulis artikel ini semoga bermanfaat bagi teman-teman terutama bagi seorang pelajar yang hobinya ngeblog, atau yang suka menulis artikel, dan selain itu mungkin masih banyak bakat-bakat yang bisa di timbulkan lagi, tetapi sakira cukup untuk ini, jika ingin menambahkannya anda bisa mengomentari saja di bawah postingan ini.Terimah kasih


4 Komentar untuk "Dengan Ngeblog Bisa Menimbulkan Bakat Untuk Pelajar"

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel