Tips Menulis Artikel Yang Baik dan Benar Versi The Friendkerz

Membuat sebuah artikel di blog itu pasti sangat menyenangkan, apalagi jika berhasil dipublikasikan dan dibaca orang lain. setiap penulis pasti ingin bisa menulis artikel yang menarik dan disenangi oleh pembaca atau pengunjung, buka? untuk itu seorang penulis perlu memilik bekal yang cukup agar artikel yang dihasilkannya menarik dan sangat bermanfaat bagi pembaca atau pengunjung.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel dengan judul, "Tips Menulis Artikel yang Baik dan Benar Versi The Friendkerz".

Beberapa  Tips Menulis Artikel yang baik dan benar di bawah ini :
  1. Pertama yang harus diperhatikan dalam menulis artikel adalah Judul. Kenapa harus judul, karena jika sebuah artikel memiliki judul yang menarik dan berbobot maka akan menarik seseorang untuk membaca, semakin menarik judul artikel yang kita buat semakin membuat penasaran seseorang ingin membaca artikel yang kita buat tersebut. 
  2. Kedua yang harus kita perhatikan adalah gaya bahasa dan isi dari artikel kanapa saya katakan begini, coba anda cermati jika menumukan sebuah artikel yang menurut anda sangat menarik, perhatikan susunan kalimatnya pasti ketika kita mambaca serasa kalimatnya sangat pas sekali antar kalimat yang satu dengan kalimat yang lainnya, jadi kita harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan di mengerti agar atikel kita disukai oleh pengunjung.
  3. Ketiga adalah pengaturan tulisan meliputi rata tengah, rata kanan, rata kiri, hal ini sangat penting kita perhatikan, karena semakin baik pengaturan tulisan pada artikel kita ketika ada seseorang orang membaca maka orang tersebut akan betah untuk membaca akan tetapi jika dari pengaturan tulisan kita saja tidak rapi maka hal ini akan membuat pandangan orang tidak betah dan akan membuat si pembaca tidak nyaman dan akhirnya pergi. 
  4. Keempat adalah gambar dari artikel tersebut, gambar juga sangat berperan penting dalam artikel karena gambar itu pendukung dari judul artikel, dan gambar juga harus sesuai dari judul artikel. di samping itu tanpa gambar artikel tidak ada artinya karena merupakan sebuah bukti dari artikel tersebut.
Mungkin itu sedikit tips menulis artikel yang baik dan benar versi The Friendkerz yang saya ketahui, semoga bermanfaat dan jika masih tambahan dari kalian silahkan cantumkan komentarnya dibawah ya :). okey.
Terimah kasih.

8 Komentar untuk "Tips Menulis Artikel Yang Baik dan Benar Versi The Friendkerz"

  1. makasih gan atas infonya.
    Ane gi bingung cara menulis artikel.
    Salam persahabatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan dan salam balik persahabatan :)
      dan terimah kasih juga atas kunjungannya

      Hapus
  2. kalau menurut saya lebih baik bikin postingan tentang tutorialnya lebih sering dicari ama orang-orang ,kalo berita mah udah pasti kalah ama detik,merdeka,ama kompas -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm saran yang bagus gan, memang postingan tentang tutorial bnyak disukai pengunjung :) terutma artikel ini hehehe :D
      dan terimah kasih atas kunjungannya

      Hapus
  3. oh begitu, aku baru tahu
    makasih gan...

    BalasHapus
  4. makasi informasinya gan!! menulis memang harus baik dan benar agar orang yang membaca tidak bosan.

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel