Tipe-Tipe Pacaran Pada Umumnya

Artikel kali ini akan membahas tentang istilah yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan para remaja sekarang ini, yaitu, tipe-tipe pacaran. Topik ini penting untuk dibahas karena tipe-tipe pacaran merupakan hal yang sering terjadi di kalangan remaja, tetapi tipe-tipe pacaran pada umumnya sangant bermanfaat bagi kita khusunya di kalangan remaja karena setiap kali kita pacaran pasti semua tipe-tipe yang ingin menjadi pasangannya. hehe. baiklah langsung saja kita bahas Tipe-tipe Pacaran Pada Umumnya di bawah ini :
Tipe pacaran menurut Muhammad Muhyidin dalam bukunya “Pacaran Setengah Halal Setengah Haram” terbagi menjadi dua, yaitu :
A. Pacaran yang memperbodoh
Pacaran yang memperbodoh ini dapat didefinisikan secara ringkas sebagai wujud dari pacaran yang menjadikan sepasang kekasih terjauhkan dari nilai-nilai moral agama (moralitas agama). 
Secara lebih jelasnya, kita menemukan bahwa ternyata ada tiga maksud dari istilah pacaran yang memperbodoh diri menurut sudut pandang kita sebagai orang yang beriman, yaitu :
1. Pacaran yang ditandai dengan perilaku sepasang kekasih yang berkencan berdua-duaan hingga   melakukan hal-hal yang terlarang.
2. Pacaran yang menyebabka n para pecinta mengalami kerusakan secara psikis.
3. Pacaran yang menyebabkan para pecinta mengalami kerusakan fisik

B. Pacaran yang mencerdaskan
Pacaran yang mencerdaskan adalah apabila seorang laki-laki dan seorang perempuan yang sedang terlibat hubungan asmara dan mereka bisa mencapai kebahagiaan, kenyamanan dan kedamaian karena menjadikan Allah SWT sebagai poros cinta mereka. Ialah pacaran yang menjadikan  Allah SWT., Sebagai pusat cinta, menjadikan keridhaan-Nya sebagai tujuan cinta, dan menjadikan cinta-Nya sebagai acuan untuk mengembangkan cinta di antara mereka.
Dengan cara demikian, para pecinta dan para kekasih yang dicinta tidak akan pernah merasakan gejolak jiwa yang justru membuat diri mereka sendiri celaka. Kerinduan, kecemasan, kekhawatiran, ketakutan dan sifat-sifat yang cenderung negatif lainnya sebagai sifat umum, yang dirasakan oleh para pecinta tidak akan membuat pecinta terluka oleh sebab yang dicinta tidak memenuhi harapannya

Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat dan terimah kasih atas kunjungannya :)

Belum ada Komentar untuk "Tipe-Tipe Pacaran Pada Umumnya"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel