Faktor yang Melatar Belakangi Pernikahan Usia Dini

Pernikahan di usia dini merupakan hal yang telah ada sejak lama karena sejak dulu banyak orang tua yang menikahkan anaknya di usia dini berharap kehidupan anaknya akan lebih terjamin dengan orang yang mereka kenal. Namun, pada kenyataannya anak yang menikah diusia dini banyak menemukan permasalahan yang akhirnya berujung pada perceraian.  itulah tadi yang saya ketahui tentang pernikahan usia dini. dan sekarang disini saya akan menjelaskan faktor-faktor yang melatar belakangi pernikahan usia dini. baiklah langsung saja. silah dibaca di bawah ini :

Faktor yang Melatar Belakangi Pernikahan Usia Dini :


1)Para orang tua merasa kehidupan anaknya akan lebih terjamin apabila dinikahkan dengan orang yang mereka kenal. Rata-rata pernikahan di usia dini dilakukan oleh orang tua dengan cara menjodohkan anaknya dengan kerabat-kerabat mereka. Hal ini dimaksudkan agar kehidupan anak mereka akan lebih baik. Selain itu, para orang tua ingin hubungan keluarga diantara mereka lebih dekat sehingga materil yang mereka punya
akan dinikmati sendiri oleh keluarganya (Perkawinan Harta).

2)Kedua orang tua pada dasarnya ingin segera lepas tanggung jawab terhadap  anaknya. Setelah mengurus, membesarkan anaknya hingga besar mereka akan sangat lega apabila anaknya telah menikah.

3)Kedua orang tua juga tidak ingin jika sewaktu-waktu tejadi fitnah dikarenakan hubungan tidak sehat yang dilakukan oleh anak mereka. Misalnya saja mereka mulai bepergian tengah malam dan yang paling menakutkan ialah perilaku seks bebas.

4)Hamil diluar nikah juga merupakan alasan yang banyak dijumpai dikalangan masyarakat, sebab dilihat dari perkembangan jaman pada era globalisasi ini telah banyak budaya-budaya asing yang masuk dan memberi contoh yang buruk bagi perkembangan psikologis anak yang lama-kelamaan akan memunculkan rasa penasaran terhadap sesuatu yang baru mereka jumpai.

Semoga bermanfaat artikel ini dan terimah kasih :)

Belum ada Komentar untuk "Faktor yang Melatar Belakangi Pernikahan Usia Dini"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel