Dampak Penggunaan Facebook Dikalangan Para Pelajar

Assalamualaikum wr.wb. hay sobat kembali lagi di The-Friendkerz.blogspot.com. pada kesempatan ini saya akan memosting artikel yang berjudul Dampak Penggunaan Facebook Dikalangan Para Pelajar. kenapa saya mengangkat judul tersebut karena saya sudah melakukan penelitian terhadap para pelajar yang menggunakan facebook, dan ternyata selama ini yang menggunakan facebook para pelajar telah menimbulkan dampak-dampak baik positif maupun negatif. dan disini saya akan menjelaskan dampak postif dan dampak negatif para pelajar yang menggunakan facebook. tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan latar belakangnya. okey langsung saja.


    Kita pasti kenal namanya dunia maya atau lebih dikenal dengan internet  ,internet sudah tidak asing lagi bagi semua orang khususnya kaum remaja.Internet dijadikan sarana informasi yang dibutuhkan selain itu internet juga sebagai tempat menyediakn sarana untuk saling bertukar pikiran dan saling berhubungan (komunikasi) melalui chat seperti facebook .         

    Mulai kalangan tua,remaja, dan anak-anak hampir kebanyakan pengguna facebook adalah remaja zaman sekarang yang sudah berkembang. Kalangan remaja terutama para pelajar yang sudah mulai melakukan pencarian jati diri maka pilihan anak pelajar adalah facebook biasa digunakan untuk mencari teman lama ataupun teman baru namun facebook juga sudah mulai memberikan dampak negatif bagi para pelajar. Maka dari itu saya bermaksud melakukan penelitian tentang Dampak Penggunaan Facebook Dikalangan Para Pelajar . Semoga dengan penelitian ini dapat bermanfaat bagi para pelajar dan saya sendiri hehehe. itulah tadi sedikit pengantarnya, baiklah lagnsung saja kita ke materinya. 


1. Facebook dapat menambah wawasan para pelajar tentang berita atau kabar yang sedang banyak dibicarakan.
2. Facebook membuat para pelajar lebih tanggap dan komunikatif pada sekitarnya, maksudnya pelajar dapat    bertukar pikiran dan belajar dari perkataan orang. Sehingga ia akan lebih tanggap terhadap perasaan temannya dan lebih mudah berbicara pada orang didekatnya.
3. Selain mendapat teman baru, pelajar juga dapat mencari sahabat di dunia maya dan mendapatkan pasangan yang diinginkan.
4. Pelajar dapat menuliskan permasalahan yang dihadapi, yang kemudian dibaca oleh teman-temannya, sehingga dapat memunculkan ide-ide cemerlang dan dapat mengembangkannya.
5. Pikiran pelajar akan lebih terbuka dengan mendapatkan teman yang berbeda-beda di facebook.
6. Mempererat silaturahmi, para pelajar bisa menemukan kembali orang – orang yang pernah dia kenal di masa lalu.
7. Mengetahui potensi diri, dalam facebook banyak terdapat kuis yang bermanfaat untuk mengetahui lebih banyak tentang siapa pelajar sebenarnya. Namun, para pelajar juga harus tetap waspada, sebagian kuis yang terdapat dalam facebook mengandung unsur – unsur ramalan.
8. Sarana diskusi, di facebook para pelajar bisa bergabung dengan berbagai komunitas / grup.
9.Tempat curhat, ketika para pelajar sedang mendapatkan masalah, para pelajar  tinggal mengupdate status facebooknya dengan masalah yang sedang kita hadapi,  jika ada orang yang peduli, orang tersebut akan memberi komen yang isinya memberi semangat atau bahkan memberikan alternatif untuk menyelesaikan masalah

1. Membuat siswa menjadi malas belajar, tidak mengerjakan tugas,  karena selalu ingin tahu status teman-temannya.
2. Lebih banyak waktu yang terbuang sia – sia untuk hal yang kurang bermanfaat contoh chatting.
3. Boros. Artinya, siswa dapat menghabiskan uangnya untuk online berjam – jam.
4. Menjadi ketergantungan dengan facebook.
5.Kualitas pertemuan face to face dengan sesama anggota keluarga semakin berkurang, sehingga menimbulkan perasaan terabaikan.
6. Memicu terjadinya pergaulan bebas tanpa batas, karena namanya dunia maya, dunia tanpa batas, sehingga siswa bisa menjelma menjadi siapa saja dan berbuat apa saja, baik atau buruk

Dan dibawah ini adalah gambar-gambar para pelajar yang sedang menggunakan facebook.
























Demikianlah artikel saya dengan judul dampak penggunaan facebook dikalangan para pelajar, dan semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi para pelajar, sekian dan terimah kasih atas kunjungannya :).

1 Komentar untuk "Dampak Penggunaan Facebook Dikalangan Para Pelajar"

  1. betul gan,,ane bisa lebih tau http://zaidanxzanderz.blogspot.com/

    BalasHapus

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel