Percakapan Talkshow

Hay teman-teman kali ini saya akan memosting artikel percakan talkshow, yang dimana di dalam percakapan ini menceritakan tentang kenakalan remaja. dan saya memosting artikel ini dalam bentuk percakapan karena sangat berguna bagi pelajar, dan melatih kita berbicara di depan banyak orang.

dan  Talkshow adalah sebuah program televisi atau radio dimana seseorang ataupun group berkumpul bersama untuk mendiskusikan berbagai hal topik dengan suasana santai tapi serius, yang dipandu oleh seorang moderator. Kadangkala, Talkshow menghadirkan tamu berkelompok yang ingin mempelajari berbagai pengalaman hebat.

Di lain hal juga, seorang tamu dihadirkan oleh moderator untuk berbagi pengalaman. Acara Talkshow ini biasanya diikuti dengan menerima telpon dari para pendengar/penonton yang berada di rumah, mobil, ataupun ditempat lain. Baiklah langsung saja lihat percakapan talkshow dengan kenakalan remaja. di bawah ini.

Kenakalan Remaja

TALKSHOW


Wiwie    :    Selamat pagi pemirsa, jumpa lagi dengan saya Sri Widya Astuti dalam acara 1 Jam  lebih Dekat. Baiklah langsung saja kita terhubung dengan rekan saya Rismayana dan Muh. Fikal nasir yang sekarang ini sudah ada di Studio!
Fikal       : Ya terima kasih Sri Widya Astuti. Selamat pagi, jumpa lagi dalam acara yang menyajikan   informasi yang menarik dan aktual inilah 1 Jam Lebih Dekat.
Risma     :    Selama 1  jam kedepan kami akan berbincang-bincang dengan narasumber yang terpercaya dan topik yang hangat. Baiklah topik kita kali ini adalah Kenakalan Remaja. Dan kita akan kedatangan beberapa narasumber yang akan menemani kita pada pagi hari ini, langsung saja kita undang ketiga narasumber kita.
Fikal          :    Selamat pagi (sambil salaman dengan narasumber)!
Risma        :    Inilah narasumber kita untuk hari ini, ada ibu Wahidah, beliau ini merupakan pengamat anak. Ada Ayus Setiawan dan Fitri Handayani, keduanya ini merupakan remaja Indonesia yang pernah terjerumus ke dalam kenakalan remaja.
Fikal          :    Apa kabar ibu Wahidah?
Wahidah    :    Alhamdulillah baik.
Fikal      :  Bu Wahidah hari ini topik kita kan tentang kenakalan remaja, menurut ibu apa sich kenakalan remaja itu?
Wahidah    :  Kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali yang melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan kaidah tanpa memikirkan akibat yang akan ditimbulkan oleh perbuatan mereka. Hal tersebutlah yang disebut dengan kenakalan remaja. Jadi, Kenakalan remaja adalah perilaku-perilaku yang dilakukan remaja di luar dengan tujuan untuk bersenang-senang bersama teman-temannya.
Risma      : Oh, kira-kira remaja yang rentang terjerumus ke dalam kenakalan remaja dari umur berapa sampai umur berapa?
Wahidah    :    Biasanya dari umur 13 tahun yah, tapi sekarang sudah banyak juga anak yang berusia di bawah 13 tahun terjerumus ke kenakalan remaja, ini hanya karena faktor lingkungan.
Fikal         : Nah untuk mengetahui bahwa seorang remaja terkena kenakalan remaja, bagaimana itu bu atau bagaimana ciri-ciri remaja yang sudah terkena kenakalan remaja?
Wahidah    :    Biasanya ditandai dengan timbulnya rasa malas untuk belajar, tidak mau dinasehati oleh siapa pun termasuk keluarga bahkan ketika dinasehati mereka akan marah-marah karena mereka menganggap itu hanya mengganggu mereka.
Risma         :    Untuk Ayus dan Fitri nih, kenapa kalian bisa terjerumus ke kenakalan remaja?
Ayus         :    Sebenarnya sih dulu saya sangat anti dengan yang namanya kenakalan remaja, tapi pada suatu hari saya punya masalah yang sangat rumit, mulai dari waktu itulah  saya mencari ketenangan dan pada akhhirnya jalan yang saya pilih salah yaitu dengan ikut balapan liar, dan juga sempat mencoba yang namanya narkoba.
Fitri           :    Sebenarnya apa yang saya alami hampir sama dengan apa yang dialami dengan Ayus, saya punya masalah yang rumit sekali dan kebetulan juga pada saat itu ada teman yang menawari saya untuk mencoba narkoba, tanpa pikir panjang saya akhirnya mencoba narkoba yang saya anggap bisa membuat saya melupakan masalah yang sedang saya alami.
Risma       :    Berapa lama kalian baru tersadar bahwa apa yang kalian lakukan itu salah?
Fitri         Kalau saya kurang lebih 3 bulan, saya tersadar ketika saya nonton TV, saya liat ada seorang remaja yang mati tragis gara-gara mengkonsumsi narkoba. Mulai saat itu saya tersadar bahwa apa yang saya lakukan bisa membahayakan diri saya sendiri dan saya bertekad untuk mengubah diri lebih baik dari sebelumnya dan alhamdulillah keluarga saya masih mau menerima saya.
Ayus        :    Fitri sih masih mending dari saya, saya tersadar ketika saya ada di dalam penjara,ketika saya berpikir bahwa kali ini saya benar-benar sendiri, semua keluarga saya tidak mau mengakui dan menerima saya lagi, mulai dari situ saya tersadar bahwa saya harus move on,saya harus mengubah diri saya ke arah yang lebih baik.
Fikal      :    Oh kasian sekali ya. Nah kalau Fitri ketika sudah sadar, masih bisa berkumpul dengan keluarga, bagaimana dengan Ayus yang katanya sudah tidak diakui oleh keluarganya, ketika keluar dari penjara bagaimana kehidupan anda?
Ayus     :    Oww kalau tanya masalah kehidupan saya ketika keluar dari penjara, saya sangat terpuruk, saya melihat teman saya yang juga keluar dijemput oleh keluarganya, sementara saya, tak satupun keluarga yang menjemput. Bahkan saya juga tidak tahu ketika keluar dari kantor polisi, kemana saya harus pergi?
Risma         Terus bagaimana kehidupan anda selanjutnya?
Ayus      :    Untung yah, pada suatu hari ada seorang pedagang yang berbaik hati mempekerjakan saya di tokonya, saya tinggal, makan dan menjalani kehidupan saya di toko tersebut dan sampai akhirnya saya bisa seperti sekarang ini.
Risma     :    Oh seperti tiu ya. Kalu ditanya nih, apakah ingin terjerumus lagi ke dalam kenakalan remaja, kira-kira jawab apa ?
Ayus      : Dengan lantang saya akan katakan tidak, menurut saya hal itu merupakan hal terbodoh yang pernah saya lakukan?
Fikal        :    Kalau Fitri??
Fitri         : Tentunya juga tidak.
Fikal        : Nah untuk ibu Wahidah, apa pesan-pesam ibu untuk semua remaja Indonesia?
Wahidah  :  Yah untuk semua remaja Indonesia, jangan sekali-kali membiarkan pengaruh burukj masuk ke dalam kehidupan anda karena itu yang akan mendorong untuk terjerumus ke dalam kenakalan remaja yang nantinya akan merusak hidup dan masa depan.
Risma      : Baiklah, terima kasih untuk narasumber kita hari ini. Mudah-mudan kita bisa menjadikan semua ini sebagai suatu pengajaran.
Fikal         : Dan tibalah kita di penghujung acara 1 Jam Lebih Dekat saya Muh. Fikal Nasir dan rekan saya Rismayana mengucapkan terima kasih, kami kembalikan ke Sri Widya Astuti.
Wiwie       : Pemirsa itulah tadi bincang2 kita dengan narasumber kita hari iini. Tetap saksikan 1 Jam Lebih Dekat setiap hari senin dan kamis pukul 7 pagi. Saya mewakili seluruh Cru yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih, sampai jumpa, Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuhu.

Belum ada Komentar untuk "Percakapan Talkshow"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel