Pentingnya Merenung

Kali ini saya akan memosting artikel yang berjudul Pentingnya Merenung. Kata merenung sama dengan halnya kita lagi sendiri tanpa orang lain di sekitar kita, juga kita lagi memikirkan sesuatu atau membayangkannya. Dan apakah anda sudah melakukan hal seperti ini atau memikirkan bagaimana tingka laku kita selama ini?. Jika belum, cobalah merenung dalam seminggu sekali di malam hari atau di tempat anda cocok untuk hati dan pikiran anda. Atau lakukan di pagi hari yang tenang ketika anda sudah bangun tidur. Merenunglah dalam keheningan. Jangan gunakan pikiran untuk mencari berbagai jawaban. Dalam perenungan   anda tidak mencari jawaban.

Cukup berteman dengan ketenangan maka anda akan mendapatkan kejernihan pikiran. Jawaban berasal dari pikiran anda yang bening. Selama berhari-hari anda disibukkan oleh berbagai hal. Sadarilah bahwa pikiran anda memerlukan istirahat. Tidak cukup hanya dengan tidur. Anda perlu tidur dalam keadaan terbangun. Merenunglah dan dapatkan ketentraman batin.

Karena Merenung membuat seseorang mengerti apa yang ada di dalam dirinya sendiri. Merenungi apa yang semestinya ada didalam diri seseorang akan membuat individu itu akan sampai pada satu kesimpulan. Dan kesimpulan itu hanya bisa dirasakan dan bisa diketahui oleh orang yang lagi sedang merenunginya sendiri.

Jadi merenung itu akan membuat kita membuka jalan pikiran dalam kebaikan, mempermudah semua kesulitan, apabila kita mempunyai masalah. Oleh karena itu merenugn menjadi sesuatu yang sering dilakukan orang-orang yang memiliki ketegaran hati.

Dan ketika anda lagi merenung  dan pikiran yang digunakan itu bagaikan air sabun yang diaduk dalam sebuah gelas kaca. Semakin banyak sabun yang tercampur semakin keruh air. Semakin cepat anda mengaduk semakin kencang pusaran. Jadi merenung adalah menghentikan adukan. Dan membiarkan air berputar perlahan. Perhatikan partikel sabun turun satu persatu, menyentuh dasar gelas. Benar-benar perlahan. Tanpa suara. Bahkan anda mampu mendengar luruhnya partikel sabun. Kini anda mendapatkan air jernih tersisa di permukaan. Bukankah air yang jernih mampu meneruskan cahaya. Demikian halnya dengan pikiran anda yang bening.  Jadi penting bagi kita untuk dapat merenung untuk kejernihan pikiran kita.

Demikianlah artikel saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Dan pentingnya merenung itu menjadi sesuatu yang semestinya bersama-sama kita lakukan, bisa sekali sehari, seminggu sekali bahkan setiap saat. J okey ;) .

Thank you

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Merenung"

Posting Komentar

Add Your Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel